Breaking News

5 Permasalahan dalam Dunia Bisnis yang Sering Dialami Pebisnis Baru

Tips Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi

makaryo.net Kebanyakan orang menganggap pemasaran sebagai memberi arahan dan membuat keputusan. Namun, ini hanya salah satu aspek dalam berbisnis. Padahal, konsumen menghadapi banyak masalah dalam dunia bisnis berupa hambatan dan tantangan dalam perjalanan berbelanja mereka.

Jadi apa saja masalah bisnis yang harus dipertimbangkan oleh pengusaha baru? Cari tahu di bawah ini apa saja kendalanya dan cara mengatasinya!

1. Modal atau arus kas tidak mencukupi

Sementara itu, pendanaan adalah masalah besar yang harus diatasi oleh startup dan usaha kecil lainnya. Sebagian besar perusahaan tidak menggunakan cukup uang tunai untuk melunasi hutang awal mereka.

Aspek lainnya adalah uang. Saat mempertimbangkan titik impas, mudah untuk menjadi terlalu optimis.

Pengusaha harus berhati-hati dalam menjual terlalu banyak atau mengurangi anggaran operasi mereka. Banyak ahli merekomendasikan menabung cukup uang untuk bertahan setidaknya dua tahun dalam bisnis.

2. Kurangnya perencanaan

Alih-alih mengandalkan logika atau informasi, kebanyakan pengusaha mengandalkan insting.

Sayangnya, banyak dari bisnis ini gagal bahkan sebelum mereka memiliki kesempatan untuk lepas landas. Jika Anda ingin sukses, Anda perlu menjadikan bisnis kecil Anda dengan cara yang sama seperti bisnis besar dan sukses memperlakukan bisnis mereka.

Baca Juga  Simak Cocok Buat Anak Desain! Inilah Tips dan Contoh Resume Desainer Baju

Mereka mengembangkan rencana bisnis dan anggaran yang komprehensif, proses keuangan dan analisis impas, serta rencana strategis dengan tujuan baru dan analisis pasar. Faktanya, dengan menggunakan beberapa bagan, peta pikiran, papan tugas, dan grafik rencana bisnis lainnya, Anda bisa mendapatkan banyak informasi untuk dikerjakan.

Tetapi Anda masih perlu melakukan riset dan analisis sendiri. Sangat umum untuk bersemangat tentang pekerjaan baru dan mengabaikan tantangan di depan.

Luangkan waktu Anda dan pastikan rencana Anda dipikirkan dengan baik untuk menghindari masalah dalam dunia bisnis. Memiliki rencana untuk menghadapi situasi sulit sebelumnya akan menjadi langkah besar ke arah yang benar.

3. Strategi berdasarkan pasar atau market

Anda mungkin tidak tahu cara memasarkan produk atau layanan Anda dengan cara yang paling efektif.

Sasaran Anda adalah memaksimalkan laba atas investasi (ROI) melalui pemasaran yang efektif dan bertarget. Outsourcing ke individu lain yang sangat terampil adalah pilihan yang baik.

Yang harus Anda lakukan hanyalah merencanakan anggaran pemasaran dan memberikannya kepadanya. Mereka akan menemukan strategi pemasaran terbaik untuk bisnis Anda.

4. Manajemen waktu

Sebuah rencana hanya berguna jika Anda mengikutinya. Ini juga membutuhkan manajemen waktu yang baik. Mengelola waktu Anda secara efektif tidak berarti Anda melakukan begitu banyak hal dalam satu urutan sehingga Anda merasa kewalahan dan tidak mampu melakukannya.

Baca Juga  Simak Cara Trading Online Regular Yang Menguntungkan Ala Panin Sekuritas

Anda dapat mengatur pekerjaan Anda dengan berfokus pada tugas yang paling penting untuk dikerjakan. Aktivitas lain yang dapat Anda lakukan setelah menyelesaikan tugas terpenting.

Untuk membantu Anda mengatur waktu, Anda dapat menggunakan perangkat lunak manajemen tugas seperti Asana. Di Asana, Anda dapat melihat bagan Gantt dan bagan Kanban. Panduan visual ini akan membantu Anda memilih tugas yang penting dan menyelesaikannya.

5. Keraguan diri

Masalah nyata namun sering diabaikan dalam dunia bisnis adalah keraguan. Setiap pengusaha baru melewati periode keraguan dan pikiran untuk menyerah.

terutama karena penurunan sebelumnya dan pertumbuhan bisnis yang lebih rendah dari yang diharapkan. Untuk menjadi pengusaha sukses, Anda harus skeptis. Diskusikan masalahnya dengan teman dekat dan anggota keluarga yang mengetahui tujuan Anda. Anda juga bisa meminta bantuan pengusaha lain, yang siap memberi Anda nasihat dan mengajari Anda cara mengatasi masalah yang akan Anda hadapi saat ini.

Ini adalah masalah bisnis yang bisa muncul kapan saja, dan pemilik bisnis baru harus menyadari masalah bisnis ini agar tidak jatuh di tengah jalan.

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …