Breaking News

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!

9 Aplikasi Bisnis Terbaik Yang Wajib Digunakan Perusahaan

makaryo.net Di era digital ini, sepertinya semua jenis bisnis bisa menghasilkan uang. Mulai dari bisnis offline, toko online, perusahaan modal, hingga bisnis rumahan dengan penghasilan hingga 50.000. Tidak perlu banyak uang untuk menjadi pengusaha dan menghasilkan banyak uang!

Dulu, business intelligence terkesan rumit dan hanya bisa dilakukan oleh para ahli di bidangnya. Sekarang situasinya telah berubah, semua orang dapat menjalankan bisnisnya sendiri. Apapun latar belakang Anda, Anda bisa memiliki bisnis yang menjanjikan.

Selain itu, kemajuan teknologi memberikan banyak keuntungan untuk mempelajari dunia bisnis. Anda dapat menghadiri kursus online atau webinar yang bermanfaat. Anda dapat meningkatkan keterampilan Anda kapan saja dan di mana saja. Anda memiliki bisnis sendiri tidak memerlukan toko tisu. Anda dapat membuat bisnis dari rumah menggunakan media publik dalam e-transaksi. Ada banyak bisnis rumahan sukses yang penuh dengan uang.

Jadi, apa 50.000 ide bisnis rumahan yang patut dicoba? Tulis daftar ini, Ok!

Ide Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

usaha rumahan modal 50 ribu

1. Bisnis Kue Rumahan

Ide usaha rumahan modal 50 ribu yang pertama adalah bisnis kue rumahan. Bisnis yang satu ini sangat mudah untuk dikerjakan dari rumah, dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Ada berbagai jenis kue yang bisa kamu buat, seperti kue bolu, kue pisang, brownies, kue lapis, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa bahan dasar yang kamu butuhkan seperti telur, tepung, baking powder, aneka topping, susu, dan lain-lain.

Bahan-bahan kue tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah. Nantinya, kue buatanmu bisa dijual ke pasar, sekolah, atau menerima pesanan khusus seperti kue ulang tahun.

Kamu juga bisa memasarkannya melalui media sosial seperti Instagram. Dengan media sosial, kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Dagangan kuemu juga akan cepat laku.

2. Jasa Ketik

usaha rumahan modal 50 ribu

Apakah kamu seorang pelajar atau mahasiswa yang terbiasa menggunakan aplikasi Office dan punya laptop sendiri? Jika iya, ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Baca Juga  Simak 5 Ide Bisnis Korea-Korea dan Tips Memulainya

Kamu bisa menawarkan jasa ketik untuk tugas sekolah atau kebutuhan usaha lain.

Usaha rumahan modal 50 ribu ini sangat menarik dan menjanjikan. Apalagi saat ini sistem pembelajaran online masih berlaku di beberapa daerah.

Kamu bisa memanfaatkannya untuk menawarkan jasa ketik tugas sekolah atau membuat daftar menu usaha kuliner. Mudah dan murah bukan?

3. Kursus Online

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!
(Foto bimbel online. Sumber: Freepik.com)

Jika kamu memiliki kemampuan matematika atau bahasa inggris yang baik, kenapa tidak mencoba membuka kursus online? Kamu bisa menawarkan kursus online kepada orang-orang terdekat.

Mulai dari tetangga, teman sekolah, geng arisan, hingga menawarkannya di media sosial. Bahkan, saat ini juga ada situs yang memfasilitasi jasa kursus online.

Tak hanya matematika atau bahasa inggris, mata pelajaran lain juga bisa kamu jadikan sebagai peluang kursus online ini. Menarik bukan?

4. Pangkas Rambut

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!

Ide usaha rumahan modal 50 ribu selanjutnya adalah pangkas rambut. Membuka usaha pangkas rambut tak harus memiliki lapak atau ruko. Kamu juga tak harus memiliki mesin potong rambut.

Dengan bermodalkan gunting dan sisir, kamu bisa memulai usaha ini. Kamu bisa mempelajari teknik memotong rambut di YouTube.

Usaha yang satu ini tahan pandemi dan tidak kenal tren, sebab akan selalu dibutuhkan. Kamu bisa memulai dengan menargetkan tetangga rumahmu.

5. Cuci Sepatu

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!

Cuci sepatu bisa dilakukan oleh siapa saja, namun tidak semua orang mempunyai waktu luang untuk mengurusi sepatunya.

Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang menarik, apalagi sekolah tatap muka sudah mulai dijalankan.

Meskipun ada beberapa peralatan cuci sepatu yang cukup mahal, sebetulnya cukup dengan sikat dan sabun kamu sudah bisa memulainya.

Kamu bisa mempelajari teknik mencuci sepatu berdasarkan jenis bahannya. Pelanggan pertamamu bisa dimulai dari tetangga atau teman sekolah.

6. Cuci Baju dan Setrika

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!

Usaha rumahan selanjutnya adalah jasa cuci baju dan setrika. Kedua kegiatan tersebut sebenarnya adalah rutinitas harian yang sudah biasa dikerjakan.

Namun, tidak semua orang sempat mencuci dan menyetrika bajunya.

Untuk memulai usaha ini, kamu hanya membutuhkan perlengkapan mencuci dan setrika standar. Kamu bahkan tak perlu membeli perlengkapan baru.

Baca Juga  5 Kiat Jitu Memanfaatkan Peluang Usaha Dropship Bagi Pemula

Sebab, setiap rumah pasti memilikinya. Kamu bisa menawarkan jasamu kepada tetangga. Jika rumahmu dekat dengan kampus, kamu bisa menawarinya ke tempat kost mahasiswa.

7. Jual Gorengan

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!

Gorengan adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Aneka gorengan yang lezat dan renyah selalu jadi kudapan yang nikmat. Menjual gorengan ternyata tidak membutuhkan modal besar.

Kamu hanya perlu membeli tempe, tahu, ubi, atau pisang beserta tepung dan minyak goreng. Bahan-bahan tersebut bukan bahan yang sulit didapat.

Apalagi, pada umumnya gorengan juga sering jadi lauk makanan di rumah.

8. Jahit Rumahan

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!

Ide usaha selanjutnya adalah jahit rumahan. Membuka usaha jahit tidak harus memiliki mesin jahit. Kamu bisa menggunakan jarum dan benang serta keterampilan menjahit.

Usaha ini sangat potensial untuk dijalani. Meskipun sepele, nyatanya tidak banyak orang yang suka menjahit.

Sebab, kegiatan ini butuh kesabaran dan memakan banyak waktu. Kamu bisa menawarkan jasa jahit kepada tetangga, teman sekolah, atau penjual langgananmu di pasar.

9. Jasa Titip

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!

Ide bisnis selanjutnya adalah jasa titip atau jastip. Ide bisnis jastip ini nampaknya tak pernah sepi peminat, apalagi dalam situasi pandemi ini.

Banyak orang yang enggan pergi ke luar rumah, sehingga membuka kesempatan yang baik untuk usaha jastip.

Menjalankan usaha jastip rumahan bisa dilakukan dengan sangat mudah. Misalnya, kamu bisa menawarkan tetanggamu untuk menitipkan belanjaannya padamu.

Kamu bisa meminta daftar belanjaan dan uangnya. Kamu bisa mematok berapa biaya jasa yang kamu harapkan.

Untuk skala yang lebih luas, kamu bisa menawarkan jasamu di media sosial. Kamu bisa meminta pembayaran penuh atau dp terlebih dahulu.

Barang apa yang bisa dititip? Sebenarnya bisa semua barang, tergantung kemampuanmu bernegosiasi dan mencari barang yang diminta.

10. Jasa Tulis Artikel

10 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bikin Tetangga Penasaran!

Hampir serupa dengan jasa ketik, jasa tulis artikel membutuhkan skill mengetik dan perangkat komputer. Bedanya, kamu perlu menulis artikel dengan tema tertentu sesuai permintaan klien.

Terkadang, kamu juga membutuhkan pemahaman tentang SEO, CMS, Google Analytics, Google Trends, dan tools lainnya. Saat ini, ada banyak lowongan pekerjaan menjadi penulis artikel lepas atau freelance.

Check Also

Mengenal Istilah Resesi, Depresi, dan Krisis Ekonomi

makaryo.net Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan kuartal III tahun ini pertumbuhan ekonomi nasional telah pulih …