Breaking News

Simak Pentingnya Cara Mengembangkan Merek Digital Yang Kuat Untuk Bisnis

Simak Pentingnya Cara Mengembangkan Merek Digital Yang Kuat Untuk Bisnis

makaryo.net–Simak Pentingnya Cara Mengembangkan Merek Digital Yang Kuat Untuk Bisnis. Halo, kembali lagi dengan admin untuk membahas cara membuat brand digital yang kuat untuk bisnis Anda. Merek digital menceritakan kisah visual dan tertulis tentang siapa Anda dan apa yang dapat diharapkan orang dari Anda. Dan itu bisa menjadi aset berharga, sebuah tanda bahwa kehadiran yang konsisten di semua platform dapat meningkatkan pendapatan secara maksimal. Menurut laporan “Konsistensi Merek” yang diterbitkan oleh Lucidpre ss. “Terutama hari ini, merek digital Anda adalah kontak pertama yang dimiliki orang dengan bisnis Anda,” kata Rachel Ritchie. Direktur Layanan Kreatif di Portland sebagai agensi pemasaran dan desain digital yang mapan. ” Jika tujuan perusahaan adalah untuk menumbuhkan, menskalakan, dan melibatkan audiens klien yang mengingat dan kembali, merek digital mereka perlu menjadi prioritas yang berarti.” Siap untuk memulai? Rachel membagikan 7 hal yang perlu Anda ketahui untuk fokus membangun pasar digital yang kuat.

1. Merancang Posisi Anda

Mulailah dengan memikirkan merek Anda dan apa yang harus dipertahankan. Fokus pada mengapa seseorang menginginkan apa yang Anda tawarkan dan pertimbangkan bagaimana hal itu akan mempengaruhi kehidupan orang-orang yang menggunakannya. Dan pertimbangkan audiens target Anda, termasuk siapa mereka dan mengapa mereka mungkin tertarik. Dari sana, Anda dapat membuat kumpulan kata dan gambar yang dapat digunakan untuk menyampaikan maksud Anda. Ingatlah bahwa saat Anda mencoba untuk menonjol, bagian menarik dari cerita Anda mungkin berbeda dari apa yang Anda tawarkan. Misalnya, dari mana Anda mendapatkan materi? Atau mungkin pengalaman orang-orang yang memiliki bisnis Anda. Pengalaman pengguna diharapkan menjadi nomor satu di pasar pada tahun 2020. “Ketika orang merekomendasikan sesuatu, Anda harus tahu bahwa itu bukan karena formulasi atau warisan perusahaan,” kata Rachel. “Karena produknya bagus dan pengalamannya mudah. Pengalaman adalah bagian besar dari teka-teki. ”

2. Pilih Merek Voice

Proses menemukan suara dan nada merek yang tepat akan berbeda untuk setiap perusahaan, tergantung pada pasar tempat Anda berada dan kepribadian Anda sendiri. “Temukan apa yang terasa nyata dan otentik bagi Anda,” kata Rachel. Suara merek harus konsisten di toko digital serta di semua saluran offline seperti surat langsung, cetak, tempat penjualan, atau kehadiran di acara seperti festival atau pameran. Memiliki nada yang konsisten akan membuat merek Anda lebih kredibel dan dapat dipercaya oleh pengguna, memberi mereka nuansa berbeda untuk nilai inti Anda. Pikirkan tentang bagaimana perasaan Anda. Nada bicara Anda membantu menyampaikan kejujuran, kesadaran, kepercayaan, kebaikan—semua jenis kualitas manusia. Suara merek dapat berkembang seiring waktu, kata Rachel. Lihat apa yang orang-orang bereaksi pada saluran yang berbeda. Nilai bagaimana Anda berhubungan dengan audiens Anda dan jangan takut untuk mengubah pendekatan Anda untuk meningkatkan jangkauan Anda.

Baca Juga  Bingung Memilih Reksadana atau Emas? Berikut Uraian Lengkapnya

3. Kerajinan Gaya Abadi

Elemen visual merek digital Anda adalah salah satu hal pertama yang diperhatikan pengunjung. Pilihan warna, font, dan elemen gaya lainnya harus memiliki kesan segar, tetapi tidak terlalu trendi. Setelah Anda memutuskan palet warna dan font. Buat panduan gaya yang memberi setiap pramugari arah yang jelas dan bahasa yang sama untuk mengomunikasikan pesan visual Anda. Rachel mengatakan tidak ada pilihan warna dan gaya yang “benar”. “Setiap orang berbeda dan setiap orang memiliki perasaan mereka sendiri tentang warna dan font.” “Anda ingin berbicara tentang apa yang ada di sana, seperti warna kontras tinggi atau pemblokiran warna,” lanjut Rachel. “Namun, Anda ingin menjauh dari font atau skema warna yang terasa sangat trendi sehingga Anda tidak akan terlihat seperti sedang berada di situs lain.” Sebaliknya, cari estetika visual yang akan bertahan lama. Font harus digunakan di beberapa saluran, termasuk media sosial, video, email, dan situs web Anda. “Pikirkan tentang bagaimana segala sesuatunya dapat terus berputar ke arah yang berbeda,” kata Rachel. “Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mengulang situs web Anda dalam 6 bulan karena terlihat usang.”

4. Pilih Gambar Yang Tepat

Meskipun banyaknya karya seni yang tersedia secara online dapat menggoda Anda untuk segera mengambil sesuatu dan menambahkannya ke situs web atau saluran sosial Anda, pikirkan sebelum Anda memposting. Buat pendekatan holistik tentang bagaimana citra memengaruhi merek Anda sehingga Anda memiliki gaya visual yang konsisten di semua saluran digital. Rachel menjelaskan bahwa ini dapat bervariasi tergantung pada apa yang ditawarkan perusahaan Anda. Jika Anda menjual produk fisik, fotografi berkualitas tinggi adalah salah satu area yang tidak boleh Anda lewatkan. “Ini adalah investasi yang perlu dilakukan sejalan dengan pedoman merek dan bagaimana gambar akan diintegrasikan di seluruh saluran.” Untuk jenis organisasi lain, fotografi stok mungkin merupakan pilihan yang baik. “Ada banyak foto berkualitas tinggi, beberapa gratis, dan itu cara yang bagus untuk menggambarkan banyak situs,” katanya. “Itu salah satu area di mana perusahaan dapat menghemat uang.”

5. Luangkan Waktu Dengan Templat

Proses kawat pertama, di mana Anda mengetahui tata letak atau rencana situs Anda, sangat penting, kata Rachel. “Anda ingin menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu tata letak dan strukturnya,” jelasnya. Situs web yang baik terasa intuitif bagi pengguna dan tidak berantakan atau acak ketika mereka mencari informasi atau konten. ” Ada juga skala yang perlu dipertimbangkan. Jika Anda menawarkan banyak produk sekarang, pikirkan bagaimana kinerja situs web ketika bisnis Anda tumbuh dan Anda menawarkan lebih banyak. Jika situs Anda adalah portal konten. Anda harus memastikan bahwa pembaca dapat dengan mudah menemukan artikel yang diarsipkan serta posting unggulan terbaru. Selain upaya tahunan, lembaga nonprofit tersebut menginginkan kemampuan untuk mempromosikan kampanye penggalangan dana yang terkait dengan acara atau hari libur terkini.

Baca Juga  Reksadana Pendapatan Tetap Adalah Pilihan Investasi Anda

6. Desain Logo Cap Mata

Logo merek adalah kartu panggangan, online dan nonaktif. Lihat apa yang digunakan merek lain di tempat tersebut untuk desain Anda. Dan berbicaralah dengan orang-orang yang mengerjakan berbagai aspek merek Anda. Dapatkan pendapat mereka tentang apa yang menurut mereka akan ditanggapi oleh audiens Anda dan apa yang menurut mereka benar. “Dengarkan semua pemangku kepentingan sebelum Anda terjun dan mulai menggambar,” kata Rachel. “Anda bisa masuk ke proyek mengetahui segalanya dan kemudian benar-benar salah.” Seperti semua elemen desain Anda, pastikan logo Anda tidak terlalu trendi dan kuat. Dibuat untuk kehidupan dengan cara yang berbeda pada platform yang berbeda. Logo yang baik dapat digunakan dalam berbagai warna dan dapat dibalik. Misalnya, jika logo berwarna merah pada latar belakang putih, logo tersebut juga harus berfungsi sebagai font putih pada latar belakang merah. Versi berbeda dari logo Anda juga harus dibuat untuk digunakan dalam format horizontal dan vertikal yang berbeda, misalnya. Jangan berlebihan dengan versi alternatif. Draf 2 atau 3 dan berikan instruksi yang tepat tentang versi mana yang akan digunakan di mana dan kapan.

7. Pikirkan Crossdevice Dan Crossplatform

Simak Pentingnya Cara Mengembangkan Merek Digital Yang Kuat Untuk Bisnis

Ingatlah bahwa semua yang Anda desain harus berfungsi tidak hanya di banyak platform digital, tetapi juga di banyak perangkat. Saat Anda membangun situs web, pikirkan juga desain email Anda, kata Rachel. “Filosofi saya adalah bahwa email seharusnya tidak terlihat seperti salinan karbon dari situs web Anda, tetapi seharusnya tidak hidup di alam semesta yang sama.” Lihat semua detail Anda dan lihat bagaimana elemen desain cocok dengan saluran lain, ingatlah bahwa tidak setiap saluran memiliki persyaratan yang sama. “Apa yang menarik perhatian seseorang di kotak masuk email mereka dapat berasal dari elemen yang sama di situs web Anda, tetapi setiap saluran harus terlihat berbeda,” kata Rachel. Pertimbangkan juga kebutuhan desktop dan seluler saat mendesain, dan ingat bahwa banyak elemen situs web Anda akan tampil berbeda di komputer, tablet, atau ponsel. “Kami masih mendesain untuk desktop karena di situlah segalanya terlihat terbaik dan di mana desain dapat hidup dan bernafas serta memberikan pengalaman pengguna terbaik,” kata Rachel. “Tetapi seluler tidak bisa ditinggalkan. Mengoptimalkan pengalaman seluler selalu ada dalam pikiran kami.”

Lepaskan Kekuatan Merek Digitalmu

Strategi pemasaran digital yang konsisten dengan salinan, visual, desain, dan penempatan yang kuat akan membantu Anda menemukan dan menumbuhkan audiens yang terlibat. Pilih elemen desain digital yang kuat dan transfer lintas saluran untuk menceritakan kisah yang menarik dan ciptakan kehadiran online yang kuat untuk merek Anda.

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …