Breaking News

Simak Lagi Untung Rugi Kerja Work From Home Dan Cara Mengoptimalkannya

Simak Lagi Untung Rugi Kerja Work From Home Dan Cara Mengoptimalkannya

makaryo.netSimak Lagi Untung Rugi Kerja Work From Home Dan Cara Mengoptimalkannya. Karena pandemi ini, banyak dari kita yang masih bingung untuk bekerja dari rumah atau bekerja dari rumah. Wf adalah singkatan dari bekerja dari rumah. WFH ingin membuat kita lebih produktif. Apa pro dan kontra bekerja dari rumah? Dan bagaimana Anda meningkatkan bekerja dari rumah agar lebih produktif dan menciptakan nilai lebih bagi bisnis, kolega, dan pelanggan Anda? Cari tahu caranya di artikel ini.

5 Sisi Positif dan Keuntungan WFH atau Work From Home

Mari kita mulai dengan manfaat bekerja dari rumah. Manfaat WFH adalah:

1. Menerapkan gaya kerja dari rumah

Bekerja dari rumah memungkinkan kita untuk menerapkan gaya kerja yang paling cocok untuk kita. Karena sebagian dari kita terbiasa bekerja di malam hari atau tengah malam, sebagian lebih memilih bekerja pagi hingga subuh dan sebagian lagi lebih suka mengganti pekerjaan dengan tidur. Dan sekarang saya bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan.

2. Karyawan dapat fokus pada pekerjaan mereka

Kedua, ini memungkinkan saya untuk benar-benar fokus pada pekerjaan saya. Saat kita berada di kantor, biasanya ada banyak gangguan. Rekan-rekan yang ingin bantuan itu, bos datang untuk memesan ini atau itu, atau ada saja yang akhirnya menghalangi kita untuk berkonsentrasi, termasuk politik administrasi yang juga harus kita pikirkan. Di rumah, semua hal yang tidak ada memungkinkan kita untuk lebih fokus pada pekerjaan.

3. Tingkatkan waktu produktif Anda

Bekerja dari rumah meningkatkan waktu produktif Anda. Mengapa? Karena ketika kita bekerja di kantor, kita bisa membuang banyak waktu. Misalnya, teman saya membutuhkan waktu 2 jam di kantor. Pengembalian mungkin memakan waktu lebih lama, tiga jam. Jadi saya menghabiskan 5 jam di jalan sendirian. Bayangkan apa yang dapat Anda lakukan dengan lima jam ini.
Anda dapat menggunakan waktu itu untuk bekerja, menjadi lebih produktif, atau menghabiskan waktu ekstra dengan anak-anak Anda. Ini adalah hal yang baik.

4. produktivitas meningkat

Hal keempat adalah produktivitas. Penelitian menunjukkan telah ditemukan bahwa ketika kita bekerja dari rumah, produktivitas meningkat. Tentu saja, jika Anda menggunakan waktu itu dengan bijak, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk fokus dan bekerja.

5. Meningkatkan keseimbangan kehidupan kerja

Kelima, peningkatan work-life balance. Bekerja dari rumah dan dekat dengan orang yang kita cintai memberi kita fleksibilitas dan fleksibilitas untuk hadir dan memberi anak-anak kita, pasangan kita, orang tua kita waktu untuk berpikir, berenergi, dan berperasaan. Sebelumnya diperbaiki dari jam 8:00 sampai jam 17:00, dan saya tidak bisa melakukan ini karena saya berangkat pagi-pagi sekali. Makan malam ketika Anda sampai di rumah!

Kekurangan Dari WFH atau Work From Home

Jadi, apa 5 keuntungan dan kerugian bekerja dari jarak jauh? Kekurangannya meliputi:

1. merasa terisolasi

Yang pertama adalah rasa kesepian yang menimpa kita karena sudah terbiasa bekerja di kantor. Kita sudah terbiasa bekerja dengan rekan kerja di kantor. Dan ketika kita memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, ketika sudah terlambat atau ketika bos kita memarahi kita, kita dapat segera menemukan teman-teman kita dan curhat padanya. Kemudian kami sedikit tenang. Sekarang bekerja dari rumah jauh lebih sulit dan Anda dapat menelepon atau mengirim SMS ke WA, tetapi itu tidak wajar, tidak impulsif, dan tentu saja perasaannya berbeda.

Baca Juga  Ini Dia Pekerjaan yang Cocok untuk Kaum Rebahan

2. Pembatasan aksesibilitas peralatan kerja

Kedua, pembatasan aksesibilitas atau pembatasan penggunaan peralatan kerja saat bekerja dari rumah. Misalnya untuk menyelesaikan pekerjaan kita, kita pasti membutuhkan dokumen. Ternyata dokumen itu ada di kantor, dan kami di rumah. Ini digital sekarang! Tetapi misalnya kita tidak memiliki akses ke server atau ada beberapa alat kerja yang kita butuhkan. Misalnya di pabrik untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Pada akhirnya, ini menjadi batasan, karena kinerja optimal tidak dapat dicapai.

3. Seseorang harus mengandalkan spontanitas

Dimensi ketiga adalah kita harus mengandalkan spontanitas. Hebatnya, ada banyak hal yang selalu bisa memotivasi kita saat bekerja di kantor. Misalnya, ketika kita sedang dalam suasana hati yang buruk, melihat rekan kerja kita menepuk pundak kita dengan penuh semangat memberi kita energi positif. Atau bos akan datang dan berkata, “Ayo, semuanya, mari kita bersemangat bekerja hari ini!” Itu bisa membangkitkan semangat kita. Ketika kami bekerja dari rumah ke rumah, kami tidak memiliki pemandu sorak seperti itu. Tidak ada yang ingat ini dan itu lagi. Tidak ada yang memberi contoh bagi kita untuk membuat kita bersemangat. Itu semua tergantung pada motivasi kita dan ini berlaku untuk anggota tim kita dan diri kita sendiri. jadi bagaimana? Ini adalah salah satu aspek negatif atau negatif dari telecommuting.

4. lebih sulit untuk memantau kinerja

Keempat, sulit bagi kita untuk memantau kinerja teman-teman kita dan apa yang kita butuhkan saat bekerja dari rumah. Misalnya, untuk menyelesaikan pekerjaan kita, kita perlu persetujuan. Dan ternyata ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk mendapatkan persetujuan. Ketika saya bekerja langsung di kantor, saya bisa bertanya, memantau, dan melacak pekerjaan apa yang saya lakukan selama tinggal di kamar orang-orang yang terlibat, tetapi sekarang sulit untuk membandingkannya. Jika Anda memiliki banyak anggota tim, bagaimana Anda bisa memastikan produktivitas? Apakah Anda benar-benar berada di jalur yang benar? Tentu akan lebih sulit.

5. gangguan lingkungan rumah

Dan yang terakhir atau kelima jelas gangguan orang-orang di dalam rumah. Misalnya, anak saya sedang mengerjakan tugas yang terlambat dan terkejut lagi dan tiba-tiba mengajaknya bermain dengan kami. Atau mungkin ada orang di rumah yang tidak mengerti bahwa kita sedang bekerja dan meminta kita pergi ke toko. Atau kita diminta untuk memperbaiki genteng yang bocor. Either way, ini tentang gangguan yang bisa kita temukan saat bekerja dari rumah.
Nah, itulah 5 kelebihan atau kekurangan WFH dan 5 kekurangan atau kelebihan WFH. Masalahnya sekarang tidak bisa dihindari. Jadi bagaimana Anda bisa meningkatkan kerja jarak jauh?

Tips dan Saran untuk mengoptimalkan WFH

Simak Lagi Untung Rugi Kerja Work From Home Dan Cara Mengoptimalkannya

1. Buat karya khusus dari home piece

Yang pertama adalah membuat atau menyiapkan ruang kerja khusus di rumah Anda. Tempat kerja Anda adalah salah satu tempat kerja Anda. Anda harus mengisi kamar Anda dengan orang lain. Itu tidak perlu, tetapi akan lebih baik jika ada. Maksudnya adalah ruangan atau tempat dimana kita bisa bekerja dengan fokus saat work from home. Tentu saja, ruangan atau ruang harus bebas dari gangguan dan aman. Anda dapat meletakkan meja dan semua alat kerja Anda di sana dan kemudian menulis “Meja Ayah” di tempat itu. Dedicated mencari ruang dan akan membuat Anda merasa seperti Anda sedang bekerja saat Anda berada di sana. Dan ketika Anda berada di sana, orang-orang di rumah tahu bahwa Anda serius untuk fokus pada pekerjaan dan mereka akan banyak membantu Anda secara psikologis.

Baca Juga  Bingung Memilih Reksadana atau Emas? Berikut Uraian Lengkapnya

2. Biasakan bekerja dari rumah

Muda Kedua Adala mulai terbiasa bekerja dari rumah. Kita manusia pasti punya kebiasaan, kita adalah makhluk kebiasaan. Jika Anda biasanya berada di kantor pada jam 8:00 pagi, apa yang Anda lakukan saat tiba di kantor? Pertama Anda pergi ke pantry untuk membuat kopi, bertemu rekan kerja Anda terlebih dahulu, duduk dan membuka email Anda dan seterusnya sampai Anda tiba di rumah.
Sayangnya, tidak ada kebiasaan seperti itu di rumah dan kita harus membuatnya. Jadi apa yang harus dilakukan dari bangun pagi dan itu juga gratis, Anda tidak perlu melacak kebiasaan Anda di kantor, lho. Mungkin Anda baru saja selesai sholat subuh dan langsung mulai bekerja. Tetapi pada jam 7 Anda istirahat sebentar atau, misalnya, Anda pergi belajar bersama anak-anak.
Dan Anda kembali dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam dan kemudian terserah. Tujuannya adalah untuk melakukan sesuatu yang rutin sehingga menjadi kebiasaan. Anda tidak perlu memikirkannya lagi dan itu akan otomatis melakukannya untuk Anda. Dan orang-orang di rumah akan melihat bahwa oh, waktunya ayah bekerja, oh, sekarang waktunya ayah bersantai dan bermain dengan ayah. Jadi meskipun Anda di rumah, orang-orang di rumah akan mengikuti dan memahami kebiasaan Anda.

3. Beri tahu keluarga Anda tentang WFH Anda

Yang ketiga sekarang kita kadang harus bilang ke anggota keluarga kalau saya minta dua hari lagi, ayah masih banyak tujuan kerja, tolong jangan ganggu ayah dulu ya. Bicaralah terlebih dahulu dengan istri Anda, mis. B. “Ibu mau bantuan, saya harus bekerja, tolong bantu sekitar rumah dulu.”

Kami menugaskan wanita itu dua hari. Orang tua dan anak adalah sama. Kuncinya adalah berkomunikasi dengan mereka dan memastikan mereka memiliki ruang untuk melakukan pekerjaan mereka.

4. Lakukan apa yang Anda sukai terlebih dahulu

Yang keempat adalah memotivasi Anda. Karena di rumah sebenarnya kita memiliki kebebasan untuk bekerja terlebih dahulu. Saran saya, mulailah dengan sesuatu yang benar-benar Anda sukai. Jangan mulai dengan yang paling sulit. Mulailah melakukan sesuatu di pagi hari yang Anda sukai atau sukai dan Anda akan merasa lebih baik sepanjang hari. Untuk membuat hal-hal sulit menjadi mudah bagi Anda.

5. Terhubung dengan rekan kerja secara online

Yang terakhir atau kelima biasanya ketika Anda bersosialisasi dengan rekan kerja Anda, bukan? Misalnya, Anda sedang bercerita dalam perjalanan pulang, Anda bertebaran di sebuah restoran, atau Anda sedang menunggu angkutan umum di Pantory. Tentu saja, lakukan ini secara online juga. Jadi ketika berkembang dengan rekan kerja, itu tidak selalu tentang pekerjaan. Penting untuk melakukannya secara teratur karena dapat memperbesar obrolan santai dan gosip. Misalnya, mari kita berkumpul setiap hari Sabtu setiap bulan dan mengadakan pertemuan sosial.
Yang terpenting, kita adalah makhluk sosial dan perlu merasa terhubung dengan rekan-rekan kita. Dan itu selanjutnya untuk bekerja dan kami tidak akan merasa terisolasi melakukan ini. Kami masih bagian dari tim ini dan sangat meyakinkan untuk merasa bahwa kami siap untuk mendukung dan membantu satu sama lain dalam situasi ini. merasa. Ini dapat membantu kita mengatasi epidemi dengan baik.

untuk menutup

Optimalkan situasi saat ini sehingga Anda dapat bekerja dari rumah sambil terus memberikan nilai maksimal kepada klien, kolega, bos, dan perusahaan Anda. Pada saat yang sama, Anda dapat memberikan nilai yang sama kepada orang yang Anda cintai di rumah. Kami harap artikel tentang bekerja dari rumah ini bermanfaat bagi Anda.

Check Also

Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha

Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha

makaryo.net–Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, toko roti online …