Breaking News

Simak Juga Akhir Tahun 2022, Indonesia Akan Bangun Bursa Kripto 

Simak Juga Akhir Tahun 2022, Indonesia Akan Bangun Bursa Kripto 

makaryo.net –Simak Juga Akhir Tahun 2022, Indonesia Akan Bangun Bursa Kripto . Setelah beberapa saat menghilang dari radar, Indonesia mengumumkan lagi rencana untuk membangun pasar aset digital atau kriptografi pada akhir 2022.

Dari sebuah laporan yang disusun oleh Dealstreetasia, wakil menteri perdagangan Jerry Sambuaga mengkonfirmasi niat di KTT Internasional NXC 2022 yang diadakan di Bali.

Jerry menyatakan bahwa pihak berwenang masih merencanakan peluncuran Exchange Exchange, tetapi seluruh proyek masih tertunda karena persiapan tambahan.

Bursa Kripto

“Kami akan memastikan bahwa semua persyaratan, prosedur, dan langkah yang diperlukan telah diambil,” kata Jerry, Kamis (1/9/2022).

Jerry menjelaskan, beberapa penundaan persiapan yang disebutkan sebelum peluncuran, yaitu, evaluasi entitas yang memenuhi “kondisi” untuk memasuki pertukaran kriptografi pemerintah.

Baca Juga  Tips Baru 9 Peluang Usaha Rumahan di Desa, Ada Budidaya hingga Jasa

Menanggapi keberadaan pertukaran kriptografi, CEO Tokocrypto, pertukaran kriptografi lokal pribadi, Pang Hue Kai, menyebut ini katalis untuk pertumbuhan ekosistem mata uang digital di Indonesia.

Baca Juga: Waspada Bitcoin Long Observer pada bulan September, The Fed menyebabkan harga bertahan hidup di US $ 20.000 atau lebih rendah

Awalnya, proyek bursa saham diumumkan untuk pertama kalinya pada akhir tahun lalu, yang awalnya dikembangkan bersama oleh PT Telkom Indonesian Risk Company, bersama dengan pertukaran kriptografi global, Binance.

Menurut data Badan Perdagangan untuk Produk Dasar Indonesia (Bappebti) pada tahun 2021, total volume transaksi aset kriptografi di Indonesia meningkat lebih dari 1.000% dibandingkan dengan tahun 2020. Juga, sekitar 4% dari populasi Indonesia telah diinvestasikan aset digital.

Baca Juga  Simak Strategi Memulai Bisnis

Simak Juga Akhir Tahun 2022, Indonesia Akan Bangun Bursa Kripto 

Akhir Tahun 2022, Indonesia Akan Bangun Bursa Kripto

Melihat perspektif industri kriptografi yang manis, Pt Gojak Tokpedia TBK juga berinvestasi di perusahaan kriptografi PT Krypto Maksima Coin senilai RP124,84 miliar.

Faktanya, Indonesia telah menjadi salah satu negara Asia yang telah mengalami pertumbuhan cepat di sektor kriptografi. Karena aset digital telah dimasukkan dalam peraturan yang dianggap sebagai produk digital.

Meskipun bank tidak menerima paparan kriptografi karena ini bukan tuan rumah keuangan, tetapi ada banyak layanan yang memfasilitasi warga negara Indonesia untuk memiliki aset digital ini. Misalnya, membeli menggunakan Dompet Digital Gapay, OVO dan lainnya. [ST]

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …