Breaking News

Simak Informasi Saham ABMM dalam Tren Positif

Simak Informasi Saham ABMM dalam Tren Positif

makaryo.net -Simak Informasi Saham ABMM dalam Tren Positif. Saham ABMM mungkin tidak dikenal oleh investor. Seperti yang akan kita lihat, stok ini dikeluarkan oleh catatan RQ45 dan Kompas 100. Namun, pemancar ini menonjol sejak COVID-19.

Apa profil stok nyata ABMM, jenis analisis utama dan analisis khusus apa? Atau sekali lagi perspektif masa depan? Oleh karena itu, kami akan memberikan klarifikasi singkat tentang berbagai sumber. Menjelang akhir, ada rekomendasi dari kami.

ABM Investama Tbk

Organisasi ini bernama ABM Investama TBK. Namun, perdagangan memiliki kode ABMM. Mungkin pada pandangan pertama, ini adalah organisasi yang berfokus pada investasi moneter. Tapi tidak. ABM Investama TBK sebenarnya dikenal sebagai organisasi yang berinvestasi dalam pertambangan.

Bahkan dari situs otoritas, terkenal untuk berpartisipasi dalam sektor pertambangan yang terkoordinasi, mulai dari sumber daya pertambangan, layanan dan infrastruktur, logistik dan bahkan layanan desain. Jadi, pada dasarnya, kami percaya penambangan itu.

Jumlah anak perusahaan banyak, masih di halaman otoritas, ada enam yang memiliki reproduksi. Namun, di situs media, kontributor pendapatan terbesar adalah ekstraksi batubara.

Pemegang Saham ABMM

  • PT Tiara Marga Trakindo – 53.55%
  • Valle Verde Pte Ltd – 25.51%
  • Publik – 20%

Ini periode 2021. Dari daftar pemegang saham ini menurut kami sudah cukup ideal. Publik hanya memegang 20%, serta ada pengendali yang memegang sampai lebih dari 50%.

Analisa Fundamental ABMM

Untuk melihat lebih jauh kualitas ABM Investama, kami akan membedah sisi esensialnya. Terutama dari kemampuannya menciptakan keuntungan. Kami menyajikan informasi dari empat tahun terakhir yang dikutip dari IPOT.

Tahun Laba ROE
2018 949.4 B 26.4%
2019 105 B 3.08%
2020 -503 B -22.05%
2021* (9 M) 1.4 T 34.4%

 

Dari 2018, hingga 2021, UPS dan keuntungan benar -benar mengikuti biaya batubara. Karena kita ingin memikirkannya, tidak ada komponen lain. Pada tahun 2018, biaya batu bara cukup tinggi, mempengaruhi 100 dolar untuk setiap ton. Tapi setelah itu, tanah longsor hingga 2020.

Baca Juga  Simak Terbaru Keunikan Dalam Bisnis Asuransi Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Kemudian, pada tahun 2021, ia akan mencapai puncaknya, hingga lebih dari 200 dolar untuk setiap ton. Ini tidak diragukan lagi merupakan catatan. Oleh karena itu, keuntungannya tampak sangat lancar. Ini juga menegaskan bahwa pemancar ini tidak diragukan lagi berfokus pada batubara. Dan jika kita melihat kewajibannya.

Tahun DER
2018 2.44
2019 2.48
2020 4.11
2021* (9 M) 2.92

Dengan demikian, tergantung pada perspektif kewajiban, itu cukup berbahaya. Karena kami ingin memikirkannya, nomor ini diklasifikasikan sebagai pemberitahuan sebelumnya. Bahkan ketika kerugian organisasi sangat penting, kewajibannya bengkak. Sementara produk batubara tidak pasti. Naik dan turun.

Akibatnya, kesimpulan kami tentang saham ABMM, bahkan jika perusahaan ini cukup baik dengan ROE lebih dari 30%, tetapi jika Anda melihat kewajibannya, Anda harus berhati -hati.

Analisa Harga Saham

Menariknya, tindakan organisasi batubara umumnya memiliki harga yang berfluktuasi. Entah Adro, Earth, Itmg atau teman -teman lainnya. Tetapi harga saham ABMM cenderung berbeda.

Dalam lima tahun, cenderung mandek, biaya psikologisnya selama tahun 2000 -an. Tepat di akhir tahun, itu adalah biaya psikologis 1.500. Stagnan lagi. Kami pikir itu aneh. Sampai saat itu, ada coronavirus dan dia bangkrut.

Tetapi juga hal yang sama, setelah jatuh mandek sekali lagi. Sepertinya ada penjaga khusus. Hehehe. Jika yang lain tidak sepenuhnya terlihat, itu terlihat lemah tetapi lebih jelas. Ha ha. Bahkan jika transaksi tidak sesat.

Nilai saham saat ini, RP1.500, adalah 1,05x PBV dengan per 3,11x, yang mungkin murah. Sangat merangkak.

Baca Juga  Perbedaan Instagram Ads dan facebook Ads

Prospek ke Depan

Simak Informasi Saham ABMM dalam Tren Positif

Kami mencari berita tentang ABM Investama, khususnya pada tahun 2021, kami menemukan banyak tindakan perusahaan terkait dengan masalah sekuritas obligasi. Lalu ada juga bagian level. Namun, kami tidak mengikuti banyak tindakan perusahaan lain lebih cepat daripada nanti.

Bahkan, banyak penerbit batubara sudah mulai memasuki sektor listrik berkelanjutan yang baru. Atau mulai menyelidiki pertanyaan lain yang berkaitan dengan perkembangan batubara. Kami tidak menemukan hal seperti itu di berita.

Yang positif adalah berita dari catatan Fitch yang telah mengubah pandangan ABMM menjadi lebih stabil, serta peningkatan yang signifikan dalam sektor batubara.

Namun, perlu dicatat bahwa kemungkinan batubara akan mengembalikan energi itu sulit. Ini waktu yang sibuk. Peluang setelah komoditas ini yang menjadi pilar adalah CPO dan nikel. Oleh karena itu layak untuk dipertimbangkan.

Riwayat Dividen

  • Tahun buku 2018 – Rp36.32 per saham
  • Tahun buku 2019 – Rp13.17 per saham

Perlu dicatat bahwa salah satu keuntungan dari stok batubara adalah kisah distribusi dividen yang sangat besar. Tapi kami tidak menemukan ini dalam stok ABMM. Dividennya kecil. Jika kami mengambil biaya saham 1.000 IDR, hasilnya sekitar 1 hingga 3%.

Seperti yang ingin kita pikirkan, dalam hal dividen, lebih baik melihat ITMG, PTBA atau bahkan tindakan keras yang terkenal dengan dividen besar. Karena itu, bahkan jika fundamentalnya baik atau tinggi, seperti yang kita pikirkan, panggilan itu tidak terlalu sempurna.

Rekomendasi Saham ABMM

Kami belum mengikuti daya tarik mendasar yang membuat saham ini dibeli. Karena kewajibannya cukup signifikan bahkan jika ROE juga tinggi. Tetapi jika Anda tertarik, ini bisa menjadi pilihan karena tren biaya meningkat. Ini bisa kembali dengan biaya sebelum Corona of RP. 2.000.

Jadi semuanya kembali kepada Anda. Jangan lupa melakukan analisis independen untuk membuatnya lebih intensif. Idealnya, analisis saham ABMM ini bermanfaat dan merupakan pertimbangan untuk investasi tindakan dan terus menjadi hijau.

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …