Breaking News

Simak Butuh Modal Usaha Tanpa Jaminan? Temukan Solusi Terbaiknya Disini!

Simak Butuh Modal Usaha Tanpa Jaminan Temukan Solusi Terbaiknya Disini!

makaryo.netSimak Butuh Modal Usaha Tanpa Jaminan? Temukan Solusi Terbaiknya Disini!. Umumnya para pebisnis yang baru memulai usahanya atau bahkan usaha kecil-kecilan akan membutuhkan modal usaha tanpa jaminan. Mungkin ini tidak masuk akal bagi sebagian orang yang baru mengenal dunia fintech dan bisnis. Namun pada kenyataannya, istilah modal ventura tanpa jaminan sudah cukup dikenal di dunia fintech dan bisnis.
Pinjaman modal usaha tersebut akan menjadi jalan bagi para pelaku usaha untuk memulai dan mengembangkan usahanya sendiri. Dengan cara ini, mereka tidak perlu lagi khawatir dengan keuangan usaha mereka karena mereka dapat mengandalkan pinjaman modal usaha yang menerapkan kebijakan tanpa jaminan ini.
Ketika sebuah bisnis dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik, tidak diragukan lagi menjadi impian para pengusaha di dunia ini. Namun, tidak semua orang memiliki modal awal yang cukup, sehingga mereka biasanya akan mencari cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu pendekatan yang dapat dilakukan oleh pelaku usaha yang kekurangan modal usaha dan membutuhkan modal usaha tanpa jaminan adalah dengan mencari investor yang mau menanamkan modalnya di perusahaan pemohon. Dengan begitu, tugas Anda bukan lagi menyiapkan dana untuk pengembangan usaha.

Solusi terbaik ketika butuh modal usaha tanpa jaminan

Menemukan investor atau organisasi untuk berinvestasi dalam bisnis Anda bukanlah tugas yang mudah. Anda harus meyakinkan investor dengan mengkomunikasikan semua rencana bisnis Anda ke depan, menyajikan laporan bisnis yang Anda jalankan (untuk perusahaan yang sudah menguntungkan), mengkomunikasikan visi dan misi bisnis yang Anda jalankan. Biasanya proses membujuk investor dilakukan melalui presentasi atau membuat rekomendasi. Saat memilih cara mempresentasikan proposal Anda, ingatlah bahwa proposal Anda harus mencakup berbagai kepentingan bisnis sehingga investor dapat mengenali aspek lain dari bisnis Anda yang tidak terlihat oleh orang kebanyakan. Nantinya, ketika Anda telah memenangkan hati investor dan bisnis Anda telah menerima dana dari investor, Anda dapat mengetahui apakah investor juga menawarkan pinjaman pembiayaan bisnis tanpa jaminan. Jika Anda menginginkan pendekatan yang lebih praktis, Anda dapat memilih dari jenis pinjaman modal usaha berikut, karena beberapa penyedia modal usaha ini sering dipilih oleh para pelaku usaha yang membutuhkan modal usaha tanpa jaminan, antara lain:

Baca Juga  Lakukan 7 Cara Memulai Usaha Kuliner ini Agar Usahamu Sukses!

1. Pinjaman dari pemerintah

Bagi pengusaha yang membutuhkan pembiayaan usaha tanpa jaminan, solusi terbaik adalah dengan memilih dan menggunakan pinjaman beragun negara. Ya, pemerintah berencana memberikan pinjaman tersebut untuk membantu UKM di Indonesia mengelola dan mengembangkan bisnis mereka. Pemerintah sengaja memperkenalkan beberapa jenis pinjaman modal komersial, yang dilakukan bekerja sama dengan lembaga keuangan swasta dan publik. Program pinjaman pemerintah biasanya digunakan oleh para pengusaha yang membutuhkan modal usaha tanpa jaminan, yang dikenal dengan Tautas komerckredits (KUR). Untuk menjadi penerima pinjaman dari pemerintah ini, Anda harus sudah memiliki bisnis yang berfungsi. Jadi, bagi Anda yang baru memasuki dunia bisnis dan sedang mencari bantuan pinjaman modal awal, kemungkinan besar Anda tidak akan bisa mendapatkan pinjaman jenis ini.

2. Pinjaman modal usaha KTA

Pinjaman modal usaha KTA menjadi sangat populer di kalangan pelaku usaha Indonesia. KTA adalah singkatan dari pinjaman tanpa agunan, jadi pinjaman jenis ini pasti akan membantu mereka yang membutuhkan dana usaha tanpa agunan. Padahal, jenis pinjaman ini juga menawarkan layanan menarik, yakni pinjaman yang tidak memerlukan aset sebagai jaminan.
Selain itu, keuntungan dari pinjaman jenis ini tidak berhenti, karena KTA juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dengan paling tinggi Rp. 300.000.000,00. Namun, Anda harus tahu bahwa besaran cap ini biasanya tergantung pada kemampuan peminjam untuk mengakomodasi persyaratan dan kebijakan yang ditetapkan oleh penyedia pembiayaan.
Sementara itu, kelemahan dari jenis pinjaman ini terletak pada salah satu persyaratan bahwa operator yang mengajukan pinjaman ini harus memiliki kartu kredit yang bereputasi baik. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dengan tingkat bunga yang relatif rendah.

3. Pinjaman dari perusahaan fintech

Karena pinjaman modal usaha seperti itu pada dasarnya akan terkait erat dengan bisnis dan tekfin, maka tidak mengherankan jika perusahaan tekfin biasanya juga menawarkan jenis pinjaman ini. Solusi ini banyak dipilih oleh para pelaku bisnis yang membutuhkan modal usaha tanpa jaminan. Terlalu sering, perusahaan fintech menawarkan banyak penawaran menarik yang sangat menguntungkan bagi perusahaan tertentu.
Salah satu pinjaman terbesar yang ditawarkan oleh perusahaan fintech spesialis adalah pinjaman modal usaha tanpa jaminan ini. Bahkan, para pelaku usaha juga bisa mendaftar secara online agar lebih nyaman, sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga.

4. Pinjaman yang tersedia di situs jual beli

Jenis pinjaman ini juga sering ditemukan di situs jual beli atau marketplace. Sudah banyak merek di pasaran yang menawarkan jenis pinjaman ini dengan tujuan membantu para pebisnis yang membutuhkan modal usaha tanpa jaminan. Bahkan jika Anda mengajukan pinjaman jenis ini, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Pasalnya, marketplace akan menggunakan data penjual yang tersimpan dalam data tersebut, sehingga Anda tidak perlu lagi menyerahkan dokumen bisnis yang diperlukan. Namun, karena pinjaman jenis ini biasanya hanya dapat diterima oleh penjual dari pasar, maka harus dibuka terlebih dahulu jika belum ada toko online di pasar. Anda juga perlu menunggu hingga bisnis Anda mulai menampilkan banyak data penjualan.

Baca Juga  Simak 5 Cara Membuat Jadwal Preventive Maintenance Sesuai Standar

Tanya Jawab Seputar Modal Usaha Tanpa Jaminan

Bisakah pinjam KUR tanpa jaminan?

Pemerintah sudah memperpanjang plafon kredit KUR BRI tanpa jaminan atau agunan. KUR BRI tanpa agunan maksimal yakni sebesar Rp 50 juta untuk sekali pinjaman. Para UMKM bisa mengajukan pinjaman BRI KUR tanpa agunan via layanan digital atau bisa diajukan secara online (KUR BRI online).

Dimana bisa pinjam modal usaha?

Ingin membuka usaha tapi terkendala dana? Butuh modal usaha tanpa jaminan? Kamu masih bisa meminjam dana ke sejumlah instansi untuk mengembangkan usaha kamu. Yuk cek 5 tempat pinjaman modal usaha yang bisa kamu coba datangi!

Tempat Pinjaman Modal Usaha
1. KTA di Bank
2. Koperasi
3. Pegadaian
4. Pinjaman Online
5. Meminjam ke Teman atau Kerabat

Bagaimana cara mencari modal usaha tanpa hutang?

Cara Mendapatkan Modal Usaha tanpa Meminjam Uang ke Bank
1. Gadaikan Barang-barang mu
2. Datang ke Seminar untuk mendapatkan Investor
3. Kunjungi dan Gunakan Situs Crowdfunding
4. Berhemat dan Gunakan Uang Tabungan
5. Jual Barang Tidak Terpakai
6. Manfaatkan Pinjaman Online
7. Buat Usaha bersama Teman

Apa syarat pinjam dana kur?

Persyaratan administrasi: Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).

Bisakah pinjam uang di bank untuk modal usaha?

Simak Butuh Modal Usaha Tanpa Jaminan Temukan Solusi Terbaiknya Disini!

Pinjaman modal usaha dari bank

Ini termasuk mengajukan pinjaman ketika Anda membutuhkan dana bisnis tanpa jaminan. Salah satu produk pinjaman bank yang dapat dijadikan sebagai modal usaha adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA). Seperti namanya, aplikasi KTA tidak membutuhkan keamanan atau keselamatan. Beberapa KTA mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit, sebagian lainnya tidak.

Kesimpulan

Pada dasarnya, jika sebuah perusahaan membutuhkan modal usaha tanpa jaminan keamanan, Anda sebagai mitra bisnis perusahaan harus berusaha mencari solusi terbaik untuk mencapai tujuan tersebut. Karena modal bisnis adalah tentang pertumbuhan bisnis yang Anda jalankan, Anda harus dapat menemukan pendekatan yang tepat. Juga, jika Anda melihat laporan keuangan perusahaan Anda, data menunjukkan bahwa angkanya turun. Tentu saja, Anda harus segera mencari pinjaman ekuitas tanpa jaminan.

Check Also

Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha

Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha

makaryo.net–Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, toko roti online …