Breaking News

Simak Bisnis TESLA BOT dan Masa Depan Pekerjaan Manusia

Simak Bisnis TESLA BOT dan Masa Depan Pekerjaan Manusia

makaryo.netSimak Bisnis TESLA BOT dan Masa Depan Pekerjaan Manusia. Pada 20 Agustus, Elon Musk mengumumkan bahwa ia akan memproduksi Tesla Bot, sebuah robot yang terlihat seperti manusia. Idenya sangat bagus sehingga dia membuat robot untuk melakukan pekerjaan berbahaya, berulang, dan menuntut fisik alih-alih manusia. Jadi tidak hanya manusia yang kebal terhadap bahaya, tetapi kita dapat fokus melakukan aktivitas bernilai tambah lebih tinggi yang hanya dapat dilakukan oleh manusia.
Pertanyaannya, kenapa bentuknya harus humanoid? Sepertinya seseorang, apa dampaknya terhadap bisnis? Apa akibatnya bagi karyawan? Ide tentang robot sebenarnya bukanlah hal yang baru, telah banyak diteliti dan kita tidak benar-benar tahu bahwa kita sekarang hidup di antara robot yang bekerja. Jadi pertanyaannya, apakah ini kabar baik bagi kita atau justru kabar buruk bagi kita? Mari kita lihat studi-studi ini dan cari tahu bagaimana seharusnya kita menanggapi robotika dalam artikel di bawah ini!

Apakah Manusia Memerlukan Tesla Bot ?

Mari kita mulai dengan melihat masalah Tesla Bot. Elon Musk mengatakan bahwa robot Tesla ini diciptakan untuk membantu kita melakukan tugas sehari-hari yang sebenarnya tidak perlu dilakukan manusia. Sebagai contoh, katakanlah kita ingin berbelanja di supermarket. Kita bisa menyuruh robot Tesla ini untuk pergi ke supermarket dan membeli beras, minyak goreng, kentang, membayar di kasir dan pulang. Kalau sudah begini, solusinya ada kok, tinggal angkat handphone dan buka aplikasi online. Kemudian kami membelinya secara online dan tiba-tiba ada di rumah kami, kan? Layak jika Anda ingin drone alih-alih orang membawa Anda pulang. Masalahnya, sekarang ada solusi yang lebih sederhana, lebih efisien dan lebih murah. Jadi mengapa kita membutuhkan robot Tesla untuk melakukan ini. Hal lain yang saya juga tidak mengerti adalah mengapa itu harus berbentuk humanoid dan humanoid. Elon Musk mengatakan robot Tesla dirancang untuk menggantikan manusia dalam pekerjaan yang berbahaya, berulang, membosankan, dan itulah yang akan dilakukannya. Jadi ini berarti jika kita membutuhkan bantuan robot untuk melakukan pekerjaan tertentu, maka kita membutuhkan robot tertentu. Misalnya, ada banyak robot di pabrik Tesla. Artinya, ada robot yang memasang pintu, robot yang memasang panel, robot yang memasang ban, dan robot yang mengecat mobil. Tidak ada robot di pabrik Tesla yang manusiawi. Hal baiknya adalah, tidak seperti robot Tesla, robot semacam itu khusus untuk tugas. Seperti robot yang dapat dengan mudah dicat menjadi bentuk seperti pemasangan ban, robot memiliki bentuk yang lebih spesifik tergantung pada tugasnya. Mobil Tesla sendiri sebenarnya adalah sebuah robot. Robot memungkinkan kita untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa campur tangan manusia. Kami hanya berkata, “Saya ingin pergi ke Kantor Timur.” Kami langsung dibawa ke lobi kantor. Kemudian, misalnya, kita harus menggunakan robot untuk membersihkan rumah. Dulu ada robot yang terlihat seperti manusia, dan kemudian dia adalah penyedot debu kami. Sebenarnya, apa yang Anda lakukan, mengapa penyedot debu bukan robot yang secara otomatis membersihkan rumah kita tanpa campur tangan manusia, itu sudah ada. Kami benar-benar sudah hidup berdampingan dengan robot tanpa menyadarinya. Robot juga membantu kita dalam pekerjaan kita. Mungkin robotnya tidak seperti robot Tesla atau seperti robot besar di pabrik Tesla. Tapi, misalnya, kami bekerja dan kemudian bertemu dengan pelanggan, dan dia memberi tahu informasi data tentang dirinya dan memasukkan data ke komputer Anda untuk memeriksa apakah datanya benar.
Klik Enter dan masukkan data untuk mengonfirmasi ratusan data secara langsung. Siapa yang melakukan pemeriksaan? Bot nyata bekerja di belakang layar saat mereka menambang data yang Anda masukkan sebelumnya. Hal ini kemudian diatur dengan data dari banyak database analitis. Dan kemudian menyimpulkan bahwa data telah dikonfirmasi. Sebenarnya, teman-teman telah bekerja berdampingan dengan robot sebelum Tesla Bot, bukan?

Baca Juga  FMCG Adalah: Pengertian dan Contoh Perusahaan Terbaik

Robot Yang Dibutuhkan Oleh Manusia Dalam Pekerjaannya

Atau, misalnya, setiap hari, ya. Misalnya, seorang teman, Anda memiliki pertanyaan untuk sebuah perusahaan dan Anda menggunakan aplikasi seluler. Kemudian Anda menggunakan fungsi obrolan dan mulai mengajukan pertanyaan. Tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan jawaban. Sekali lagi Anda meminta jawaban yang berbeda. Ada kemungkinan besar bahwa orang yang menjawab obrolan Anda bukanlah manusia melainkan robot yang disebut chatbot. Jadi, pada kenyataannya, robot telah ada di antara kita selama beberapa tahun terakhir. Istilah yang sangat populer dalam bisnis adalah RPA (Robotic Process Automation). Faktanya, ini adalah perangkat lunak yang membantu manusia melakukan pekerjaan manual yang berulang, biasa, yang dilakukan robot tanpa campur tangan manusia.
Dia setuju, jadi saya hanya memberi contoh di awal. Apa yang dikonfirmasi orang sebenarnya adalah bagian dari RPA yang sangat sederhana. Ini bisa sangat kompleks sehingga banyak tugas yang sebenarnya dilakukan oleh manusia telah diambil alih oleh mesin tanpa kita sadari. Ketika pandemi dimulai, digitalisasi perusahaan-perusahaan ini semakin cepat. Salah satunya adalah proses pemindahan pekerjaan rutin yang berulang dan manual ke penyelesaian robotik.

Manusia Sudah Hidup Berdampingan Dengan Robot

Alih-alih bertanya, apa yang terjadi sekarang bahwa robot akan mulai memasuki dunia kerja dan perlahan-lahan menggantikan pekerjaan kita? Bukan kapan, tapi sudah terjadi. Pertanyaannya adalah seberapa cepat percepatannya. Ini terjadi pada tahun 2020 dan seterusnya dibandingkan dengan apa yang terjadi pada tahun 2025. Hampir semua jenis pekerjaan akan diambil alih oleh mesin. Orang melakukan lebih sedikit hal. Pertanyaan selanjutnya adalah pekerjaan mana yang kemungkinan besar akan digantikan oleh mesin. ok guys, apakah anda melihat gambar di bawah ini, apakah menurut anda pekerjaan anda dalam bahaya? Sekarang mari kita lihat gambar ini. Itu masih berasal dari McKinsey. 50% dari aktivitas kerja yang kita lakukan saat ini secara teknis dapat diotomatisasi menggunakan teknologi saat ini. 6 dari 10 pekerjaan adalah 30% dari aktivitas yang benar-benar dapat diotomatisasi. Oke, lanjutkan, 400 pekerjaan ini akan digantikan oleh mesin dengan proses otomatis. Bahkan dengan adopsi yang lebih cepat, mesin dapat menggantikan sebanyak 800 juta pekerjaan. Jika Anda melihat data OECD, Anda akan melihat bahwa 14% pekerjaan di negara-negara OECD sangat mungkin digantikan oleh otomatisasi mesin, sementara 32% pekerjaan setengahnya digantikan oleh mesin.
Mungkin teman-teman Anda berpikir, oh, jangan khawatir, itu bisa digantikan oleh orang tua yang pekerjaannya mungkin lebih repetitif, manual, atau kurang terampil. Ternyata tidak, dan temuan OECD juga mengkhawatirkan bahwa mereka akan digantikan oleh robot dengan proses otomatis, bukan hanya orang tua.
Ada juga pemula di sekolah menengah. Bagaimana masalah itu terjadi? Bukankah ini seorang pemula yang baru masuk kerja, biasanya orang yang sudah mahir menggunakan teknologi? Jawabannya adalah orang yang baru pertama kali bekerja cenderung melakukan pekerjaan fisik terlebih dahulu, rutin terlebih dahulu, dan pengulangan terlebih dahulu. Bahkan anak muda lulusan kampus universitas pun bisa digantikan oleh robot. Itu membuat kita panik.
Robot telah mengambil alih pekerjaan kita, jadi apa yang akan terjadi pada manusia? Bahkan, robot akan mengambil alih beberapa pekerjaan kita. Namun menariknya, sejarah menunjukkan bahwa ketika teknologi baru muncul, lapangan kerja baru akan tercipta. Dan seringkali jumlah pekerjaan yang diciptakan melebihi jumlah pekerjaan yang digantikan oleh teknologi. Pada saat komputer pertama kali muncul, orang-orang panik. Mereka khawatir pekerjaan mereka akan diambil alih oleh komputer.

Pekerjaan Baru Karena Hadirnya Robot

Tetapi kenyataannya adalah bahwa komputer telah menciptakan pekerjaan baru yang tidak ada sebelumnya. Hal yang sama terjadi dengan robot. Namun, robot pada akhirnya akan menggantikan beberapa pekerjaan. Robot juga akan membuka peluang kerja baru dan profesi baru. Kita bahkan tidak bisa membayangkan pekerjaan seperti ini hari ini.
Kembali ke penelitian mereka, McKinsey menemukan bahwa permintaan pekerjaan pada tahun 2030 akan meningkat pesat karena munculnya teknologi baru. Perkiraan terendah adalah 21%. Perkiraan tertinggi adalah 33%. Pertanyaannya adalah pekerjaan apa yang akan diciptakan seiring dengan meningkatnya permintaan tenaga kerja. Pertanyaannya adalah pekerjaan apa yang akan digantikan oleh mesin. Jika kita melihat data ini, itu berasal dari karakteristik survei ketenagakerjaan yang dilakukan oleh World Economic Forum.
Anda pikir pekerjaan teman Anda saat ini ada dalam daftar, akan diganti, dan akan diturunkan di masa mendatang. Atau teman Anda sebenarnya di sebelah kiri, yang akan meningkatkan permintaan. Maka Anda harus bisa mempersiapkan diri. Karena bagaimana Anda tetap relevan dan masih dibutuhkan oleh industri. Karena robot menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari dan semakin diadopsi oleh perusahaan-perusahaan Indonesia. Apa sebenarnya yang harus kita lakukan dan bagaimana menghadapinya, tidak bisa kita hindari.

Baca Juga  Simak Informasi Lengkap Tentang Endorse

Skill Yang Kita Butuhkan Untuk Update

Simak Bisnis TESLA BOT dan Masa Depan Pekerjaan Manusia

Kita tidak bisa menghentikan teknologi, kita tidak bisa menghentikan peradaban. Dia akan terus berguling ke depan, ke depan. Karena kita tidak bisa menghentikan keberadaan robot otomatis dan mesin cerdas ini. Karena itu, pertama-tama kita harus belajar bekerja dengan mereka. Yang kedua adalah kita perlu meningkatkan apa yang tidak bisa dilakukan robot kita.
Jadi ketika kita memiliki kemampuan baru ini. Jadi kemungkinan kita masih memiliki nilai tinggi atau harga tinggi di pasar tenaga kerja masih tinggi karena kita begitu terikat dengan waktu. Keterampilan apa yang diharapkan benar-benar dibutuhkan di masa depan atau bahkan sekarang, permintaannya sudah tinggi. Mari kita lihat gambar-gambar di bawah ini!

Ini adalah 15 keterampilan yang paling dibutuhkan pada tahun 2025, menurut Forum Ekonomi Dunia. Lihatlah dan evaluasi kembali diri Anda. Apakah Anda pikir saya memiliki kemampuan ini? Misalnya, teman-teman saya menganggap saya lemah di sana. Saatnya teman-teman untuk memperbaharui diri, melatih diri, kalian semua, tantang dan ciptakan diri kalian sendiri agar kalian semua memiliki keterampilan ini. Secara umum, robot baik atau buruk bagi kita. Saya pikir robot baik untuk kita.
Mengapa? Karena, seperti yang dikatakan Elon Musk, robot dapat menggantikan pekerjaan fisik kita yang berbahaya, berulang, rutin. Kami memiliki waktu dan energi untuk melakukan pekerjaan lain yang bernilai lebih tinggi. Misalnya, teman-teman, coba lihat di mana Anda bekerja di perusahaan dan berapa banyak waktu yang Anda curahkan untuk pekerjaan ini. Aku tidak perlu. Sebenarnya robot dan robot Tesla bisa melakukannya, software bisa melakukannya, tapi kenapa saya. Jadi, Anda semua memiliki keinginan untuk berinovasi, memahami pelanggan Anda dengan lebih baik, dan mengatur sesuatu yang baik untuk bisnis. Tapi kami tidak pernah punya waktu seperti itu.

Penutup

Anda mungkin ingin belajar, menjalankan proyek situs web dalam bisnis Anda untuk meningkatkan keterampilan Anda, tetapi Anda tidak punya waktu. Mengapa? Karena saya terjebak di pekerjaan terakhir saya. Bayangkan jika pekerjaan sebelumnya akhirnya bisa diambil alih oleh robot, mesin, dan proses otomatis. Nah, bagi sobat startup, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan melalui robot, mesin, dan otomatisasi. Teman ingin lebih banyak waktu untuk bermain bersama keluarga, bukan? Pekerjaan Anda yang sibuk merampas hak anak-anak Anda. Anda bisa mendapatkannya kembali. jadi kabar baik? Kabar baik bagi saya. Tetapi jika persyaratannya terpenuhi, dia pasti kabar baik. Jika kita benar-benar siap untuk dunia yang penuh dengan robot. Maka sekaranglah saatnya untuk meninggikan diri, berkreasi dan membekali diri dengan kemampuan yang hanya bisa dilakukan oleh manusia. Sesuatu yang berharga yang tidak bisa dilakukan robot. Selamat mengembangkan, menciptakan, dan memenangkan diri Anda sendiri di zaman robot ini. Semoga artikel tentang robot Tesla dan masa depan pekerjaan manusia bermanfaat bagi Anda!

Check Also

Simak Ini Cek Harga Rumah Minimalis Investasi Jangka Panjang

Simak Ini Cek Harga Rumah Minimalis Investasi Jangka Panjang

makaryo.net–Simak Ini Cek Harga Rumah Minimalis Investasi Jangka Panjang.  Cek Harga Rumah Minimalis Investasi Jangka …