Breaking News

Simak 8 Cara Jualan di Instagram agar Laris Manis Untuk Pemula! Agar Cuan

Simak 8 Cara Jualan di Instagram agar Laris Manis Untuk Pemula! Agar Cuan

makaryo.net–Simak 8 Cara Jualan di Instagram agar Laris Manis Untuk Pemula! Agar Cuan. 8 cara untuk menjual di Instagram untuk dijual dengan baik, cocok untuk pemula!, Teknologi membuatnya lebih mudah. Contohnya adalah berbelanja. Di masa lalu, ketika kami ingin membeli sesuatu, kami harus pergi ke toko atau tempat penjualan, pilih kemudian beli. Tapi sekarang kita dapat membeli berbagai jenis barang melalui smartphone tanpa harus pergi ke mana pun. Temukan saja produk yang diinginkan, bayar dan kemudian tunggu sampai barang dikirim ke rumah Anda.

Pengembangan teknologi telah mengubah kebiasaan belanja dari pembelian offline ke pembelian online. Selain memfasilitasi pembelian untuk pembeli, pembelian online juga memfasilitasi penjual. Anda tidak perlu memiliki toko fisik untuk dijual. Anda dapat menjual di perdagangan elektronik atau jejaring sosial seperti Instagram.

Instagram adalah salah satu media sosial paling populer di Indonesia. Kami adalah laporan sosial sosial, jumlah pengguna Instagram di Indonesia adalah 99,15 juta pada awal tahun 2022. Jika Anda melihat nomor ini, Instagram adalah dukungan yang dapat Anda gunakan untuk menjual.

Jika Anda ingin menjual di Instagram, itu sempurna. Berikut adalah 9 cara untuk menjual di Instagram yang dapat Anda coba. Ayo, lihat!

1. Buat bisnis di Instagram

Akun komersial Instagram memiliki perbedaan dalam hal akun pribadi. Dengan akun komersial, Anda dapat melihat statistik Instagram. Misalnya, ikhtisar konten yang Anda unduh dan ringkasan statistik profil Anda.

Anda juga dapat melihat siapa publik yang mengikuti akun Instagram Anda dari laporan ini. Misalnya, kota asal, usia dan jenis kelamin. Dengan data ini, Anda dapat lebih memahami pelanggan Anda dan membuat strategi pemasaran dan konten yang lebih tepat.

Cara membuat bisnis di Instagram juga mudah, berikut beberapa langkahnya:

1. Buat akun Instagram seperti biasa.

Buat nama pengguna dan nama pengguna yang unik dan mudah -untuk.
Klik 3 baris di sudut kanan atas profil Anda.
Pilih Pengaturan – Akun, lalu gulir ke bawah dan pilih transisi ke akun profesional. Kemudian ikuti tahapan yang diberikan.
Pada aktivitas Instagram, Anda juga dapat menambahkan kontak seperti nomor telepon, kontak alamat email atau tautan kontrol.

2. Gunakan iklan Instagram

Saat Anda menelusuri umpan atau kisah Instagram Anda, Anda kadang -kadang akan menemukan umpan Instagram atau cerita dengan kata -kata “disponsori”. Nah, ini iklan Instagram. Misalnya, sebagai pengumuman di bawah ini:

Baca Juga  Bedah Laporan Keuangan Sederhana

Instagram Ads adalah platform periklanan di Instagram. Dengan membuat iklan Instagram, Anda dapat meningkatkan pelanggan, kesadaran merek, dan juga penjualan Anda.

Iklan Instagram dapat disesuaikan agar sesuai dengan anggaran Anda. Selain itu, Anda dapat menentukan ruang lingkup iklan ini. Misalnya, rentang regional, usia pengguna, jenis kelamin, dll. Anda juga dapat menentukan penempatan iklan, hanya di Instagram atau di semua aplikasi yang berfungsi dengan Facebook. Dengan cara ini, Anda dapat menjangkau publik yang bersangkutan dan selaras dengan merek Anda.

Iklan Instagram seharusnya tidak selalu menjadi iklan foto, Anda juga dapat membuat iklan dalam bentuk video, sejarah, korsel, dll.

3. Unduh Konten Kualitas

Sebelum membeli produk, pembeli harus terlebih dahulu mencari dan memilih. Pelanggan juga tidak hanya membandingkan produk dengan produk lain, dari tampilan ke harga.

Tentu saja, untuk membuat produk penjualan yang menarik, Anda juga harus mengunduh konten yang menarik. Jadi buat konten yang berkualitas. Seperti tata letak, pencahayaan, bawah, dll. Anda dapat memodifikasinya sedikit untuk membuatnya lebih indah. Itu benar, jangan lakukan terlalu banyak.

Subtitle juga penting. Buat judul produk informatif. Misalnya, untuk produk pakaian, nama T-shirt, harga, detail ukuran, bahan, dll. Sehingga konsumen memiliki citra yang jelas tentang produk yang ingin mereka beli. Selain menjual konten produk, Anda juga dapat mengunduh konten yang informatif atau menghibur. Misalnya, konten tutorial, kombinasi, karya pada kuis, pertanyaan dan jawaban, dan lainnya. Konten yang menarik meningkatkan keterlibatan publik.

4. Gunakan URL Profil Organik Instagram Anda

Anda dapat menambahkan tautan atau tautan yang dapat diklik di bagian Profil Organik Instagram Anda. Banyak orang menggunakan biografi Instagram untuk mempromosikan bisnis mereka. Ketika pelanggan menemukan Instagram Anda, mereka dapat mengklik tautan untuk merujuk ke halaman yang relevan.

Jika Anda ingin memasukkan lebih dari satu tautan, Anda dapat menggunakan pohon tautan. Anda dapat menyertakan tautan ke banyak halaman di sini. Misalnya, tautan situs web, tautan pembelian perdagangan elektronik, ikatan pesanan WA, layanan pelanggan, dll. Menambahkan URL ke Bio, Anda juga dapat meningkatkan lalu lintas ke toko atau situs web online Anda.

5. Buat cerita dan peran konten

Selain membuat konten untuk aliran Instagram Anda, Anda juga dapat membuat konten promosi di Cerita Instagram. Misalnya, mengunduh foto dan tautan produk yang dapat diklik untuk membeli situs web, melakukan pertanyaan dan jawaban di bidang yang relevan, mengunduh konten pada proses produksi, pengemasan, dll. Tidak hanya cerita, tetapi Anda juga dapat menggunakan rol untuk mempromosikan produk yang Anda jual dengan menarik tergantung pada tren saat ini.

Cara menambahkan tautan ke Cerita Instagram:

  • Pilih foto atau video yang ingin Anda ubah menjadi cerita.
  • Klik ikon rantai atau tautan.
  • Masukkan tautan yang diperlukan. Anda juga dapat mengubah nama stiker menjadi tautan yang
  • dapat diklik.
Baca Juga  FMCG Adalah: Pengertian dan Contoh Perusahaan Terbaik

6. Manfaatkan belanja di Instagram

Pembelian Instagram adalah fitur Instagram yang baru saja diluncurkan pada tahun 2020. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat katalog produk digital dan menyediakan label harga, nama produk, deskripsi produk, dan tautan ke situs web untuk pembelian. Kemudian, katalog ini akan muncul di kolom butik di Instagram.

SocialMamosa.com melaporkan bahwa tujuan utama fungsi ini adalah untuk meningkatkan penjualan dan komitmen. Dengan konten yang dapat dibeli, tingkatkan niat pelanggan untuk membeli produk jadi. Karena produk dapat dibeli dengan satu klik tanpa harus mengganti aplikasi. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan bahwa akun penjualan Anda didefinisikan dalam akun komersial.

Beberapa manfaat berbelanja di Instagram adalah:

Pelanggan dapat melihat detail produk, membuka halaman pembelian dan menyelesaikan pembelian tanpa meninggalkan aplikasi atau dalam aplikasi yang sama.
Pesan dapat dibagikan dan dipengaruhi oleh orang baru, terutama jika mereka terlihat dalam survei.
Anda dapat menandai hingga 5 produk dalam satu foto. Jika Anda mengunduh konten Carousel, mungkin lebih.

7. Gunakan hashtag

Tagar atau tagar (#) digunakan untuk memperluas ruang lingkup audiens Anda di Instagram. Penggunaan tagar akan membuat konten yang Anda unduh terlihat di halaman tagar. Saat Anda menggunakan tagar pada cerita Instagram, tagar juga dapat muncul di halaman tagar yang relevan. Misalnya, Anda menjual kacamata. Kemudian Anda menggunakan tagar #jualkatata dan ketika orang -orang memukul mereka di area pencarian, konten Anda akan muncul. Anda juga dapat menambahkan fashion #kacama, #cheap dan fashion. Untuk meningkatkan kesempatan untuk menemukan produk.

Karena orang umumnya mencari kacamata dengan kata kunci yang berbeda. Menggunakan tagar yang tepat, Anda dapat membuat publikasi Instagram Anda lebih terlihat dan meningkatkan paparan mereka. Menurut Hootsuite, tidak ada jumlah tagar yang tepat untuk setiap pesan. Namun, 11 tagar adalah angka yang baik.

Simak 8 Cara Jualan di Instagram agar Laris Manis Untuk Pemula! Agar Cuan

8. Bekerja dengan Influencer

Influencer adalah mereka yang dapat memengaruhi orang lain. Misalnya, YouTuber, pencipta konten, vlogger kecantikan, blogger, dan Siguan publik. Mereka umumnya memiliki hubungan yang baik dengan pendukung mereka.

Menurut laporan Indeks Keyakinan Pelanggan Nielsen, 92% pelanggan mempercayai pemasaran pengaruh daripada iklan tradisional.

Influencer sendiri memiliki level berdasarkan jumlah pengikut. Mulai dari nano-influencer, mikro, makro, di mega. Jika bisnis Anda kecil dan anggaran Anda selalu terbatas, Anda dapat bekerja dengan Nano atau Micro-Influencer.

Pastikan untuk memilih influencer yang sesuai dengan merek Anda. Jangan lupa untuk melihat daftar dan gambar karena juga mempengaruhi bisnis Anda.

Sekarang 8 cara untuk menjual di Instagram. Saya harap ini membantu! Saat Anda memulai bisnis, Anda harus bersabar dan gigih. Karena tidak ada waktu, semuanya membutuhkan waktu dan proses.

Check Also

Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha

Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha

makaryo.net–Simak Kuliner Yang Cocok Untuk Usaha. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, toko roti online …