Breaking News

Pengetahuan Bisnis, Simak Daftar Saham Transportasi & Logistik Terbaik di BEI (2022)

Pengetahuan Bisnis, Simak Daftar Saham Transportasi & Logistik Terbaik di BEI (2022)

makaryo.netPengetahuan Bisnis, Simak Daftar Saham Transportasi & Logistik Terbaik di BEI (2022). Tindakan transportasi dan logistik adalah saham perusahaan yang berpartisipasi dalam transfer kendaraan dan barang.

Saat ini ada sekitar 30 tindakan di IDX yang didedikasikan untuk transportasi dan logistik. Tindakan ini dimasukkan ke dalam indeks idxtrans.

Berikutnya adalah daftar beberapa tindakan transportasi dan logistik terbaik di IDX:

1. Mineral Sumberdaya Mandiri Tbk (AKSI)

Mandiri TBK Mineral Source adalah perusahaan yang didedikasikan untuk investasi. Perusahaan ini termasuk dalam daftar ini karena merupakan pemegang saham terbesar di PT Rezki Batulicin Transportasi, sebuah perusahaan transportasi batubara yang berlokasi di Batulicin, Kalimantan Selatan.

Sumber mineral Mandiri TBK awalnya adalah perusahaan saham yang didirikan pada tahun 1990 dengan nama PT Asia Kapitalindo. Setelah dapat mengubah nama dan sektor bisnis beberapa kali, perusahaan kemudian dipertahankan di bidang investasi dan mengubah namanya menjadi Mandiri TBK Mineral Resources pada akhir 2021.

2. Adi Sarana Armada Tbk (ASSA)

Rekomendasi kedua untuk tindakan transportasi adalah ADI SARAT Fleet TBK. Perusahaan ini berdedikasi untuk membeli dan menjual dan menyewa kendaraan bermotor terpadu, mulai dari penyewaan kendaraan untuk logistik, pemasok pengemudi yang berpengalaman, hingga pengembangan layanan pesan yang baru -baru ini dengan merek Anneraja.

Didirikan pada tahun 1999, diperkirakan bahwa armada TBK Adi Sarana memiliki 26.278 unit kendaraan, 18 cabang dan 26 kantor perwakilan yang didistribusikan oleh Indonesia. Nomor ini tidak termasuk mobil bekas yang dinegosiasikan secara online melalui situs web resmi perusahaan.

Dengan berbagai bisnis dan pelanggan individu dan perusahaan, analisis Henan Putihrai Sekuritas dan Sucor Securities memperkirakan bahwa bisnis Assa akan tumbuh bersama dengan peningkatan kondisi ekonomi dan pengembangan dunia perdagangan elektronik di Indonesia (bisnis).

3. Blue Bird Tbk (BIRD)

Dapat dikatakan bahwa Blue Bird adalah penyedia layanan taksi yang paling terkenal. Meskipun beberapa sumber menyebutkan bahwa Blue Bird didirikan pada tahun 2001, sejarah perusahaan ini dapat dilacak sampai tahun 1960 -an ketika Fatimah Mutiah, bersama dengan dua anak mereka, Chandra Suharto dan P Outo Prawiro mendirikan taksi tanpa pertama kalinya.

Baca Juga  Ini Dia Info 8 Tips Jitu Ngatur Duit Ala Raditya Dika

Hingga akhir 2021, diperkirakan Blue Bird memiliki 20.000 armada dan 23.000 karyawan yang beroperasi di 48 kolam renang di 18 kota di Indonesia. Tidak hanya taksi, perusahaan juga mengembangkan layanannya di bidang transportasi lain, seperti penyewaan taksi eksekutif dan limusin, bus dan berbagai logistik dan kendaraan properti. Tidak dapat dipungkiri bahwa Blue Bird dapat bertahan sejauh ini karena terus berinovasi.

4. Temas Tbk (TMAS)

TBK Topics (TMA) adalah perusahaan yang didedikasikan untuk pengiriman logistik dan pengiriman di Indonesia. Perusahaan melayani penumpang, pemuatan, dan hewan, serta memuat dan mengeluarkan produk di pelabuhan. Tema TBK didirikan oleh Wong Chau Lin dan Koentojo pada tahun 1987 dengan KM. Latoa sebagai kapal pertama.

Hingga 34 tahun setelah yayasannya, perusahaan sekarang mengelola 40.458 kontainer, 47 unit kapal dengan kapasitas 23.589 Teus, 380.123 DWT dan memiliki 5 anak perusahaan. 5 Anak perusahaan ini beroperasi dengan cara yang terintegrasi dari pemuatan dan pelepasan produk, pengelolaan kru ke pengelolaan kontainer dan kapal itu sendiri. Masalah TBK juga merupakan salah satu perusahaan logistik dengan nilai kapitalisasi pasar tertinggi di Bursa Efek Indonesia.

5. Samudera Indonesia Tbk (SMDR)

SMDR adalah pemasok perusahaan dari layanan pengiriman terintegrasi di Indonesia. Tidak hanya melayani transportasi maritim dan semua kebutuhan yang menyertainya, SMDR juga melayani distribusi produk menggunakan transportasi darat. Dari tahun 2020, layanan SMDR tidak hanya di Indonesia, tetapi juga perusahaan ini telah membuka layanan distribusi lahan di Malaysia.

Ocean Indonesia TBK didirikan pada tahun 1964 dan hanya OPI pada tahun 1999. Hingga 57 tahun ditetapkan, nilai kapitalisasi nilai perusahaan diperkirakan lebih dari 8 miliar rupee dan merupakan salah satu perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar dalam transportasi dan bidang logistik.

6. AirAsia Indonesia Tbk (CMPP)

Tentu saja, Anda sudah tahu perusahaan maskapai dalam kasus ini. Airsia adalah perusahaan maskapai penerbangan rendah yang didirikan di Malaysia pada tahun 1993 dan mengoperasikan beberapa rute penerbangan lokal dan internasional. Airsia mulai memasuki Indonesia dalam jangkauan 2002-2005 yang mengakuisisi PT AWAIR International Airline lokal.

Baca Juga  Bagaimanakah Cara Membuat QRIS??

Selain bisnis penerbangan, AIRA Group dan semua anak perusahaannya juga menyediakan bisnis yang terkait dengan transportasi udara, seperti manajemen bagasi, bandara, layanan konsumsi. Meskipun industri penerbangan adalah salah satu industri Covid19 yang paling hancur, perusahaan percaya bahwa ia dapat tumbuh lebih baik di masa depan.

8. Transcoal Pacific Tbk (TCPI)

Pt. Transcoal Pacific TBK (TCPI) adalah penyedia layanan penyewaan dan layanan transportasi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2007, memulai operasinya pada tahun 2008 dan pada tahun 2018 secara resmi berbaris di Bursa Efek Indonesia.

Saat ini, TCPI menawarkan layanan lengkap di bidang logistik dan pengiriman, mulai dari transportasi batubara hingga transportasi dan pengelolaan distribusi minyak (tongkang minyak). Untuk mendukung operasinya, perusahaan mengoperasikan lebih dari 170 kendaraan dan alat berat, baik pemilik dan ketika menyewa dari perusahaan lain.

9. Humpuss Intermoda Transportasi Tbk  (HITS)

Pengetahuan Bisnis, Simak Daftar Saham Transportasi & Logistik Terbaik di BEI (2022)

TBK (hit) Intermoda Humpuss adalah perusahaan yang didedikasikan untuk transportasi, terutama transportasi produk energi, seperti LNG, minyak, dll. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 dan mulai mengutip di pertukaran 4 tahun kemudian.

Layanan yang disediakan oleh perusahaan ini mulai dari produk energi pengiriman, seperti minyak dan LNG, mengirim bahan kimia lain ke penyedia layanan pelatihan terbaik dalam kru logistik.

10. Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP)

Sile Maritime Perdana TBK adalah perusahaan yang didedikasikan untuk pengangkutan produk energi, seperti minyak dan gas. Didirikan pada tahun 1989, awalnya perusahaan adalah agen perusahaan internasional. Sedikit demi sedikit, perusahaan juga berubah ketika mulai memiliki kapalnya sendiri pada tahun 2008. Saat ini, perusahaan telah mengoperasikan 15 kapal dan beberapa operasi dukungan alat berat, seperti tugboat, kapal kru, tongkang minyak propel (SPOB), self -propelled oilge (SPOB), Floating Flotation Storage Discharge (FSO), kapal layanan publik dan pembawa gas cair.

Check Also

Simak Cara Trading Online Regular Yang Menguntungkan Ala Panin Sekuritas

Simak Cara Trading Online Regular Yang Menguntungkan Ala Panin Sekuritas

makaryo.net–Simak Cara Trading Online Regular Yang Menguntungkan Ala Panin Sekuritas. Memang saat ini Online Trading …