Breaking News

Simak Terbaru 7 Contoh Bisnis Untuk Pelajar Modal 10k yang Menjanjikan

Simak Terbaru 7 Contoh Bisnis Untuk Pelajar Modal 10k yang Menjanjikan

makaryo.netSimak Terbaru 7 Contoh Bisnis Untuk Pelajar Modal 10k yang Menjanjikan. Waktu, terutama di era digital, membuat menjalankan bisnis menjadi lebih mudah bagi semua orang.
Banyak orang yang ingin memasuki dunia bisnis atau memulai bisnis, dari orang dewasa hingga pelajar dan mahasiswa. Namun, seringkali orang takut memulai bisnis, karena sebagian orang percaya bahwa memulai bisnis membutuhkan modal yang banyak, terutama bagi mereka yang masih berstatus pelajar.
Bagi yang masih berstatus pelajar, pendanaan menjadi kendala karena masih berstatus pelajar dan belum memiliki modal untuk menjalankan usaha meski sudah menjadi salah satu impian. Sekarang banyak mahasiswa yang sudah mulai mencoba menjalankan bisnis dan tidak sedikit mahasiswa yang berhasil.
Padahal, mahasiswa bisa mencoba banyak ide bisnis tanpa modal banyak. Siswa dapat mencoba ide bisnis hanya dengan 10.000 dana atau bahkan tanpa dana sama sekali.
Disini kita akan membahas ide bisnis mahasiswa dengan modal 10k atau tanpa modal ide bisnis untuk dicoba.

Bisnis Pelajar Modal Minim Yang Menguntungkan

Bagi kamu seorang pelajar, jangan buat modal menjadi tantangan bagi anda memulai bisnis, simak ulasan berikut ini ide bisnis modal 10k bagi pelajar yang menguntungkan.

1. Blogger

Tentu saja, bagi siswa yang baru mengenal blog, dengan opsi penulisan, Anda dapat menggunakannya untuk menulis artikel apa pun dan kemudian mempublikasikannya di blog Anda.
Ini adalah salah satu ide bisnis yang bisa Anda coba tanpa modal 10.000. Perusahaan ini sangat membutuhkan keterampilan menulis yang menarik bagi pembaca.
Jika Anda telah berhasil merambah dunia blogging dan blog yang Anda buat memiliki banyak trafik, maka akan meningkatkan peluang bisnis yang Anda dapatkan. Anda bisa misalnya lakukan ini dengan mengaktifkan layanan seperti layanan hosting konten.
Anda bahkan bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi penerbit Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan tambahan di masa depan

2. Jasa Penulis Artikel

Begitu Anda mulai menjadi blogger, Anda juga bisa membuka layanan penulisan artikel atau layanan tugas penulisan disertasi.
Ini dia bisnis yang bisa kamu coba tanpa modal 10rb. Untuk mengaktifkan layanan ini, Anda dapat menetapkan harga tertentu berdasarkan jenis tulisan, jumlah catatan, dll.
Perusahaan ini adalah pilihan yang sangat bagus bagi siswa karena banyak siswa membutuhkan layanan ini untuk menyelesaikan tugas esai mereka dalam kehidupan sibuk mereka. Uang yang dibutuhkan berupa gadget atau laptop yang tentunya menjadi milik mahasiswa dan sudah menjadi kebutuhan pokok.

Baca Juga  Cara Memulai Bisnis Bubur Ayam Modal Kecil Untung Besar

3. Menjual Foto & Jasa Edit Foto

Bagi yang memiliki pengalaman dalam fotografi atau editing, Anda dapat menggunakan keahlian Anda.
Anda tidak hanya menggunakan keahlian atau foto Anda untuk diri sendiri, coba buka layanan penjualan foto, foto, atau layanan pengeditan. Anda dapat menjual foto Anda dengan menjualnya di beberapa situs yang menerima foto terbaik (seperti shutterstock, pexel, unsplash, dll).
Mengunggah foto ke beberapa situs ini akan membuat Anda dibayar dalam dolar AS dan biasanya dapat ditarik melalui akun Paypal. Kedua, Anda bisa membuka jasa foto atau menjadi fotografer, dan Anda bisa memposisikan pengguna jasa Anda sebagai orang terdekat dengan menetapkan tarif murah terlebih dahulu.
Nantinya, jika layanan fotografi Anda mendapat review bagus dari orang-orang di sekitar Anda, layanan Anda bisa ditargetkan ke khalayak yang lebih luas dan Anda bisa menaikkan biayanya. Jika Anda memiliki keterampilan mengedit foto atau hobi, Anda juga dapat menawarkan layanan pengeditan foto kepada klien Anda.

4. Youtuber

Siapa yang tidak tahu YouTube hari ini? Ada banyak orang yang memiliki akses ke YouTube. Bahkan, mengunjungi YouTube sudah menjadi hobi masyarakat. Jika Anda kreatif, pandai berbicara di depan umum atau menikmati kemampuan membuat konten kreatif. Anda dapat menjadi YouTuber dengan memposting video yang menyenangkan dan kreatif berdasarkan keterampilan, kreativitas, dan pengetahuan Anda.
Misalnya, jika Anda suka bepergian, Anda dapat membuat video perjalanan dan mengunggahnya ke akun YouTube Anda. Anda tidak perlu modal lebih dari 10.000 untuk melakukan bisnis ini, asalkan Anda memiliki kemampuan untuk menarik audiens, dana kinerja yang baik sudah cukup, dan tentu saja Anda perlu menarik audiens.
Jika Anda memiliki banyak pelanggan atau pemirsa, Anda mendapatkan AdSense sebagai uang baru dari YouTube.

Baca Juga  12 Aneka Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis Masa Depan

5. Selebgram

Mirip dengan seorang YouTuber, tidak sulit bagi mahasiswa untuk menjadi seorang selebriti.
Menjadi seorang selebriti adalah salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan sebagai seorang mahasiswa, tidak membutuhkan banyak uang, konsistensi Anda bisa menjadi selebriti dengan kekuatan yang cukup untuk menarik orang lain. Kunci untuk menjadi seorang selebriti adalah jika Anda ingin menargetkan orang-orang yang tertarik dengan fotografi, Anda perlu menemukan sesuatu yang menarik bagi target pasar media sosial Anda, seperti konten fotografi.

Jika Anda bersikeras membuat konten sendiri, Anda akan dikenal banyak orang dan berpeluang membuka layanan endorsement bahkan menjadi bintang iklan.

6. Jualan Pulsa

Hal ini juga sangat memungkinkan bagi siswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Diakui, setiap orang masih membutuhkan pulsa untuk aktivitas ponsel hingga saat ini. Jual pulsa mungkin masih akan menjadi side hiruk pikuk atau side hiruk pikuk yang bisa dilakukan. Karena bahkan untuk pelajar, bisnis pinjaman jenis ini mudah dilakukan. Sebagai aplikasi kasir pertama yang menyediakan layanan PPOB, Smart Kasir menawarkan berbagai produk PPOB (Payment Point Online Bank) seperti kartu kredit, tagihan listrik, PDAM, e-money, dll.
Jadi jangan hanya jual pulsa, jual segala macam produk yang Anda butuhkan dari orang-orang di sekitar Anda.

Simak Terbaru 7 Contoh Bisnis Untuk Pelajar Modal 10k yang Menjanjikan

7. Jualan Online

Ada banyak kategori penjualan online, Anda bisa menjadi reseller, direct seller untuk member.
Pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat terhadap belanja online. Jangan sia-siakan kesempatan ini dan jual apa yang sedang hot saat ini.
Oh ya, dengan semakin banyaknya penjual online di pasaran saat ini, Anda juga membutuhkan identitas seperti website agar toko online Anda tetap hidup. Buat toko online gratis dengan Kasir Pintar olshopin dan semua transaksi akan tercatat langsung di aplikasi Kasir Pintar.
Jadi sebagai mahasiswa anda bisa mencoba 7 perusahaan dengan modal awal 10rb atau bahkan tanpa modal. Masih banyak bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil, tinggal bagaimana menggunakan keterampilan dan pengetahuan Anda.

 

Check Also

Simak Cara Trading Online Regular Yang Menguntungkan Ala Panin Sekuritas

Simak Cara Trading Online Regular Yang Menguntungkan Ala Panin Sekuritas

makaryo.net–Simak Cara Trading Online Regular Yang Menguntungkan Ala Panin Sekuritas. Memang saat ini Online Trading …