Breaking News

Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan, Coba 5 Ide Bisnis Ini

Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan, Coba 5 Ide Bisnis Ini
makaryo.net Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan, Coba 5 Ide Bisnis Ini. Kamu sedang mencari peluang usaha anti mainstream dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama? Berikut rekomendasi beberapa peluang usaha yang langka, tapi menguntungkan yang bisa kamu coba sebagai ide bisnismu. Umumnya sebelum terjun ke suatu usaha, kamu perlu mempelajari dan melakukan identifikasi terhadap peluang usaha yang menguntungkan. Tingkat persaingan yang rendah pada suatu pasar tertentu akan membuat peluang bisnis kamu lebih menjanjikan. Anang Firmansyah dan Anita Roosmawarni dalam buku Kewirausahaan (Dasar dan Konsep) memaparkan beberapa faktor untuk melakukan identifikasi dan menilai peluang usaha. Seperti kondisi industri dan pasar, lamanya peluang produk, tujuan wirausaha dan keterampilan yang dimiliki wirausaha, pemimpin tim, persaingan usaha sejenis, modal, teknologi dan sumber daya serta kondisi lingkungan lainnya.

5 ide bisnis yang langka tapi menguntungkan

Pada kesempatan kali ini, penulis akan menyajikan daftar ide bisnis yang langka namun menguntungkan untuk dipilih. Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Layanan sewa pakaian

Menyediakan sewa pakaian untuk berbagai acara merupakan ide bisnis yang langka namun menguntungkan yang tidak ada salahnya untuk dicoba. Banyaknya acara atau pesta penting yang harus dihadiri membuat banyak orang lebih memilih untuk meminjam gaun daripada membelinya. Apalagi untuk acara bertema spektakuler yang membutuhkan dress code khusus, sayang sekali hanya membelinya sekali bukan? Anda dapat menawarkan berbagai tema gaun dan pakaian untuk disewakan kepada pelanggan. Sehingga bisa dikatakan ide perusahaan rental pakaian ini cukup menjanjikan. Misalnya untuk acara ulang tahun, wisuda, pernikahan, reuni atau hajatan lainnya.

2. Jasa fotografi produk

Selain mengembangkan beberapa situs belanja online, mendorong penjual untuk memotret produk yang mereka jual dalam bentuk katalog. Setiap toko online pasti akan memajang produknya sebagai katalog foto untuk media sosial atau pasar olshop. Masih banyak tenaga penjual yang belum profesional dalam fotografi estetik dengan atribut yang tepat. Inilah cara Anda dapat merasakan peluang fotografi produk berkualitas tinggi dengan melayani toko online Anda.

3. Jastiff barang impor

Meski keberadaan jasa kurir sebenarnya sudah merambah di masyarakat, tidak ada alasan untuk tidak mencoba ide bisnis ini. Anda dapat memfokuskan bisnis Anda pada barang-barang asing pilihan di pasar tertentu di Indonesia. Makanan ringan, produk perawatan kulit, dan barang merek populer lainnya. Tampaknya sangat sulit untuk menemukan dealer JustiP yang andal. Karena lebih sedikit impor yang dijual dengan harga tinggi, pembeli memilih kurir yang sudah memiliki banyak pelanggan dan sertifikat.

4. Layanan cuci sepatu

Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan, Coba 5 Ide Bisnis Ini

Tidak seperti layanan laundry biasa, Anda dapat mencoba mencuci sepatu Anda. Ada berbagai jenis bahan sepatu, sehingga cara mencucinya juga berbeda. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk menyasar orang-orang malas agar tidak salah dalam mencuci sepatu sesuai jenisnya. Kami juga dapat menawarkan berbagai paket dan kupon menyenangkan, seperti mengeringkan dalam waktu singkat, membersihkan atau tidak menyikat seperti sebelumnya, dengan proses khusus tergantung pada jenis sepatu.

5. Layanan Perawatan Hewan Peliharaan

Bisnis ini bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang menarik bagi orang-orang yang ingin traveling tapi bingung harus memelihara hewan peliharaannya dimana. Bisnis ini akan sangat menguntungkan saat musim mudik. Jasa grooming hewan peliharaan bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang tidak perlu khawatir dengan kenyamanan hewan karena mereka memiliki groomer lengkap yang benar-benar spesialis dalam perawatan hewan peliharaan.
Baca Juga  Bagaimanakah Cara Membuat QRIS??

Check Also

Guide to Creating a Business Plan With Template

To turn your business plan real, you’ll require a business plan. These templates for business plans …