Breaking News

Tips Menjalankan Usaha Air Galon Isi Ulang

Tips Menjalankan Usaha Air Galon Isi Ulang
makaryo.net Tips Menjalankan Usaha Air Galon Isi Ulang. Beberapa orang menggunakan metode yang berbeda untuk mendapatkan air minum yang bersih dan sehat. Misalnya dengan air laut, membeli galon air atau menggunakan beberapa filter. Jadi peluang bisnis jual galon air sangat bagus untuk kedepannya. Tak heran jika banyak orang membuka toko air minum galon untuk menghasilkan banyak uang. Selain itu, perusahaan air galon juga membantu masyarakat untuk air bersih bagi masyarakat.

Air isi galon

Karena peningkatan permintaan yang cepat, membuka gudang pengisian air minum bisa menjadi peluang bisnis yang bagus. Air isi ulang sendiri seringkali lebih murah, terutama di kantong mahasiswa. Dengan meningkatnya permintaan air galon ini dan harga yang murah, perusahaan pengisian air galon ini semakin mendapat perhatian dari banyak orang. Namun tahukah Anda tips sukses membuka perusahaan air galon ini? Jika belum, kali ini kita akan membahasnya sebagai berikut.

Keunggulan Usaha Isi Ulang Air Galon

Sebelum membahas bagian utama dari tips menjalankan bisnis air minum isi ulang ini. Mari kita bahas dulu apa saja keuntungan yang bisa didapat dari jenis bisnis ini.

1. Tidak termasuk bisnis musiman

Tentu saja, keunggulan pertama perusahaan air galon ini bukanlah perusahaan musiman. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, air minum merupakan bagian dari kebutuhan kita sehari-hari. Banyak orang akan membutuhkannya. Dengan asumsi kebutuhan air minum pada umumnya untuk keperluan memasak sehari-hari.

2. Penawaran dan manfaat yang diharapkan

Keuntungan dari jenis bisnis ini juga sangat menjanjikan. Anda dapat menjual setidaknya 40 galon sehari untuk menjual di saat-saat yang tidak menentu seperti musim hujan. Di musim panas, dia bisa menjual 100 hingga 200 galon sehari. Jika 1 galon berharga Rp 5.000, Anda mendapatkan 40 galon x Rp 5.000 x 30 hari = Rp 6.000.000 per bulan.

3. Tidak diperlukan keahlian khusus

Menjual air minum sendiri tidak memerlukan keahlian khusus. Ketahui saja cara merawat alat air minum ini dengan benar dan pelajari cara mengatur keuangan Anda dengan aplikasi Buku Warung. Aplikasi ini membantu Anda dengan cepat mencatat keuangan harian Anda, lho.

4. Jalankan bisnis lain di satu tempat

Apakah Anda memiliki banyak usaha selain menjual air galon? Tentu saja Anda bisa pergi ke tempat yang sama. Selain membuka toko air galon, Anda juga bisa membuka usaha lain seperti penjualan pulsa atau jajanan.

5. Mereka tidak membutuhkan area yang luas

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuka tampungan air juga tidak banyak. Jadi Anda tidak perlu menyewa tempat yang besar. Jika Anda masih memiliki cukup halaman di beranda, Anda dapat membukanya untuk rumah. Lebih mudah dilakukan, bukan?

Tantangan Usaha Air Galon Isi Ulang

Selain 5 keunggulan di atas, perusahaan air minum isi ulang ini juga memiliki kekurangan dan perlu diperhatikan. Contoh:

1. Memiliki modal yang cukup besar

Modal utama untuk membuka usaha air minum isi ulang cukup besar. Anda akan memberikan biaya minimal Rp 45 juta. Sering digunakan untuk membeli tempat penyimpanan air minum, mengurus administrasi utama, menyewa tempat jika tersedia, dll. Bahwa sangat penting bagi Anda untuk membuat modal sebanyak mungkin.

2. Masyarakat sangat sensitif terhadap kualitas air

Kualitas air minum dapat dengan mudah diketahui. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat agar air yang Anda jual memiliki tingkat kebersihan dan kemurnian yang baik. Hal ini akan membuat orang semakin mempercayai Anda dan ingin menjadi pelanggan setia Anda.

3. Kualitas galon yang ada

Biasanya ada beberapa masalah saat membeli galon baru untuk ditukar dengan properti pembeli. Misalnya, jika pembeli mengganti galon lama dan kualitasnya mudah rusak. Tentu saja, Anda harus memperhatikan isiannya agar galonnya tidak pecah saat pelanggan berikutnya datang.

4. Proses pengajuan

Biasanya ada beberapa faktor yang terlibat dalam proses pengiriman itu sendiri. Dengan bertambahnya jarak atau bertambahnya jumlah pesanan. Saat Anda mulai kewalahan dengan meningkatnya pesanan, Anda dapat merekrut karyawan baru untuk menghindari keterlambatan dalam mendapatkan pesanan ke tangan pelanggan nantinya. Proses pengiriman yang lebih cepat juga dapat membantu Anda mendapatkan kepercayaan dari pelanggan baru.

Tips Memulai Usaha Isi Ulang Air Galon yang Sukses

Tips Menjalankan Usaha Air Galon Isi Ulang

Setelah mengetahui manfaat dan tantangan yang Anda hadapi dalam memulai bisnis ini. Hari ini kita akan beralih ke pembahasan utama tentang tips memulai bisnis air minum kemasan yang sukses.

1. Penentuan dan posisi strategis perusahaan

Tips pertama adalah menentukan lokasi bisnis yang strategis. Misalnya di kawasan pemukiman atau kos-kosan mahasiswa. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah mendapatkan pelanggan.

2. Manajemen Izin

Diperlukan izin khusus dari dinas kesehatan daerah untuk membuka tempat penampungan limbah air minum. Dengan sertifikat berlisensi yang disetujui oleh pemerintah setempat, penyimpanan air minum Anda lebih dapat diandalkan dalam hal kualitas dan kemurnian.

3. Tentukan sumber mata air

Jika Anda membeli tangki air dari beberapa mata air pegunungan, Anda dapat membeli sampel terlebih dahulu. Misalnya dengan datang langsung ke pusat manajemen. Nantinya, Anda akan mengetahui kualitas air yang digunakan untuk perusahaan tersebut.

4. Persiapan modal, peralatan dan staf

Tips keempat adalah menciptakan modal, peralatan dan karyawan. Modal minimal yang harus disiapkan sudah dijelaskan. Tentu saja, unit modal yang dibutuhkan dapat bervariasi, tetapi tidak pernah menjadi masalah untuk melacaknya. Karena memiliki modal, peralatan dan karyawan yang terampil pasti akan mendongkrak pertumbuhan bisnis Anda.

5. Promosikan promosi online

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk meraih kesuksesan dalam bisnis Anda adalah dengan membuat promosi online. Misalnya dengan melakukan promosi melalui jejaring sosial pribadi atau membuat media sosial bisnis khusus. Selain itu, Anda juga dapat membuat kartu nama digital melalui Warung Buku untuk mempermudah memperkenalkan bisnis Anda kepada masyarakat.
Baca Juga  Peluang Usaha Vaporizer dan Liquid Modal Kecil

Check Also

Bank Digital di Indonesia

Bank Digital di Indonesia

makaryo.net –Bank Digital di Indonesia. Tren digitalisasi sudah mulai merambah semua bidang kehidupan, salah satunya …