Breaking News

Tips Baru 9 Peluang Usaha Rumahan di Desa, Ada Budidaya hingga Jasa

Tips Baru 9 Peluang Usaha Rumahan di Desa, Ada Budidaya hingga Jasa
makaryo.netTips Baru 9 Peluang Usaha Rumahan di Desa, Ada Budidaya hingga Jasa . Ada banyak peluang kerja berbasis rumahan yang potensial di kota. Desa memiliki potensi komoditas yang tidak dimiliki kota. Bahkan dengan modal kecil, banyak bisnis rumahan bisa sangat menguntungkan. Selain itu, pemerintah saat ini sedang berupaya meningkatkan perekonomian pedesaan. Yang menjadi nilai lebih dalam membuka peluang usaha di desa adalah persaingan komersial yang relatif rendah dibandingkan dengan usaha di kota. Berikut ini adalah peluang bisnis di kota yang bisa dimulai dari rumah.

9 Peluang kerja berbasis rumahan di kota:

1. Perdagangan produk makanan olahan

Untuk memulai bisnis di desa, cukup menarik untuk mencoba peluang makanan olahan. Usaha makanan olahan ini dapat dilengkapi dengan potensi yang ada di desa. Jika Anda berada di lingkungan agraris, makanan olahan dari hasil pertanian atau kebun bisa dijadikan peluang bisnis. Misalnya, olahan permen, acar atau keripik buah. Namun, jika Anda berada di daerah pesisir, olahan seafood juga sangat melimpah. Misalnya kerupuk atau keripik ikan dan udang, olahan ikan asap untuk pengepresan, ikan parut, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa menjadi peluang bisnis yang potensial. Apalagi jika produk dikirim dengan cara yang modern, baik dalam varian maupun dalam kemasan.

2. Peternakan atau pembibitan

Peternakan atau peternakan tetap menjadi peluang kerja rumahan dengan potensi terbesar di desa. Ada banyak pilihan yang bisa diubah menjadi bisnis di bidang ini, apalagi jika kondisi geografis kota memungkinkan. Misalnya beternak ayam, sapi atau kambing bisa dilakukan di pekarangan atau halaman belakang rumah. Ada juga pilihan budidaya ikan pakan seperti nila, lele, atau bahkan udang air tawar yang bisa dibuat di kolam.

3. Perdagangan hasil ternak

Jika tidak ingin repot memelihara ternak atau hewan ternak, produk peternakan bisa menjadi peluang work from home yang tidak kalah menarik dan potensial. Tidak bisa dipungkiri bahwa negara ini identik dengan produk peternakan. Produk peternakan yang bisa dijadikan peluang bisnis antara lain telur, daging, susu, keju, yoghurt, dan masih banyak lagi.

Empat. Budidaya tanaman hias

Pecinta tanaman hias seakan mati tidak ada baik di kota maupun di kota. Namun, untuk budidaya tanaman hias, daerah pedesaan tentu saja merupakan ladang yang menarik dengan banyak potensi. Apalagi jika Anda menanam jenis tanaman hias yang sedang digemari. Ini tidak bisa hanya menjadi peluang kerja dari rumah yang bisa dilakukan di daerah pedesaan dataran tinggi. Namun desa dataran rendah juga memiliki potensi untuk budidaya.

5. Budidaya ikan hias

Layaknya tanaman hias, peminat ikan hias seakan tak pernah mati. Ini bisa menjadi peluang kerja dari rumah yang bisa dilakukan di kota. Hasil dari kegiatan di bidang ini tentunya tidak hanya akan memenuhi kebutuhan di wilayah yang kecil. Tapi bisa menembus luar kota bahkan luar seperti tanaman hias. Jenis ikan hias yang bisa dipelihara di dalam ruangan antara lain cupang, koi, bahkan ikan gobi.

6. Produksi kerajinan

Tidak hanya di sektor konsumer, bidang kreatif juga bisa menjadi peluang potensial di kota. Sudah banyak kisah sukses bisnis rumahan dalam bentuk kerajinan tangan. Upaya ini tidak boleh hanya memanfaatkan potensi yang ada di kota. Sebagai gantinya, Anda bisa berimprovisasi jenis kerajinan yang bahannya melimpah di seluruh Indonesia. Misalnya kerajinan sabut kelapa.
7. Toko Kelontong
Meskipun hanya melayani sektor kecil di lingkungan terdekatnya, bisnis toko kelontong bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Apalagi jika tidak ada banyak pesaing di kota. Bisnis ini juga tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

8. Budidaya Jamur Tiram

Tips Baru 9 Peluang Usaha Rumahan di Desa, Ada Budidaya hingga Jasa

Jika ingin mendapatkan penghasilan harian, mengembangkan bisnis jamur tiram bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bisnis rumahan ini juga tidak harus dimulai dengan modal besar. Bahan baku dan media kultur juga tidak sulit didapat. Memang produk korporat ini akan selalu laris di pasaran dan sudah menjadi kebutuhan yang digemari konsumen.

9. Jasa

Usaha rumahan yang bisa dilakukan di kota tetangga adalah membuka jasa. Ada banyak layanan potensial yang dapat dibuka di kota. Baik layanan tradisional maupun modern telah merambah secara digital. Jasa tersebut misalnya laundry, salon atau konstruksi dan bengkel tukang kayu.
Baca Juga  Test Sentiment Humain

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …