Breaking News

Terbaru, 5 Usaha Kecil yang Bisa Dibangun dari Rumah dengan Aplikasi

Terbaru, 5 Usaha Kecil yang Bisa Dibangun dari Rumah dengan Aplikasi
makaryo.netTerbaru, 5 Usaha Kecil yang Bisa Dibangun dari Rumah dengan Aplikasi. Mencari contoh aplikasi untuk bisnis rumahan kecil Anda? Pastikan fitur aplikasi sesuai dengan aktivitas UMKM atau UKM, agar tidak salah pilih. Teknologi dalam perannya dalam pengembangan UMKM adalah untuk membantu pengusaha mempercepat produktivitas dalam suatu usaha yang jelas akan mempengaruhi
tingkat pendapatan. Seperti pemanfaatan teknologi dalam proses akuntansi UMKM yang dapat digunakan sebagai alat untuk memudahkan pengusaha dalam membuat laporan dan arus kas UMKM, atau aplikasi lain untuk mendukung strategi pemasaran

UMKM. Perkembangan UKM atau UKM di Indonesia

Saat ini pengembangan UMKM merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan di Indonesia, hal ini menjadi tugas tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Pengembangan UKM sendiri terdiri dari beberapa aspek, seperti manajemen pengembangan sumber daya manusia (SDM), permodalan, pendidikan dan teknologi. Ada banyak manfaat untuk membangun bisnis rumahan. Dengan membangun bisnis dari rumah, Anda bisa memiliki waktu yang lebih fleksibel. Tidak sedikit orang yang menjadi bisnis rumahan bisa berhasil meraup untung besar. Penggunaan teknologi aplikasi seperti LINKZ dalam proses registrasi penjualan UMKM yang dapat digunakan sebagai alat untuk memudahkan pemilik usaha dalam menghasilkan laporan UMKM dan arus kas atau aplikasi lain untuk mendukung strategi pemasaran UMKM. Berikut adalah usaha kecil yang bisa Anda bangun dari rumah.

Usaha kecil yang dapat dibangun dari rumah dengan aplikasi

1. Perusahaan tabungan

Bisnis bekas atau preloved (pakaian yang sudah dipakai) saat ini sangat digemari oleh anak muda dan usaha kecil atau yang baru dibuat. Beberapa bahkan telah berhasil memulai ide bekerja dari rumah ini. Agar sukses dengan bisnis barang bekas Anda, Anda bisa mencari supplier yang menyediakan paket atau parsel untuk bisnis Anda, yang biasanya berisi puluhan item dalam satu paket. Setelah itu, kamu bisa memesan baju yang masih layak pakai, dan jika beruntung, kamu bahkan bisa membeli baju dari merek-merek menarik lho! Jangan lupa untuk mencuci pakaian ini sampai bersih dan harum, jadi ambil foto produk yang bagus. Jadi anda bisa mulai mengupload foto dan menjual baju-baju tersebut di pasaran atau jika anda ingin menjadi distributor atau agen langsung bisa menggunakan LINKZ untuk mendapatkan reseller dengan cepat, tentunya dengan harga yang lebih murah dari baju baru, tapi kualitas tetap bisa bersaing . Selain itu, pakaian bekas juga dapat membantu keberlanjutan karena tidak ada barang baru di sekitarnya.

2. Tukar tambah aksesoris handphone

Salah satu ide bisnis rumahan lainnya yang tak kalah populer. Aksesori ponsel yang hanya bisa disebut “prinsip” ini sebenarnya banyak diminati. Dengan banyaknya jenis dan merek ponsel yang dirilis beberapa kali dalam setahun dan berbagai rentang harga yang memungkinkan siapa saja untuk memiliki ponsel, penjualan aksesori pasti akan memberikan pasarnya baik secara online maupun offline.

3. Bahan dasar

Menjual produk dasar atau bahan makanan secara online juga bisa menjadi ide yang menjanjikan untuk usaha kecil dan di rumah. Meski masih banyak tersedia di toko dan warung offline, menjual sembako secara online bisa menawarkan harga yang lebih terjangkau karena tidak perlu menambah biaya operasional toko atau karyawan. Sebagai permulaan, Anda dapat membeli barang-barang penting ini dari penjual atau pusat grosir yang menawarkan harga yang cukup rendah. Setelah itu, Anda bisa berfoto dan langsung memasang produknya di pasaran. Fansnya juga lumayan banyak! Namun sekali lagi, perhatikan kemasan dan jenis produk untuk mengatur proses pengirimannya. Karena terkadang beberapa pasar tidak mengizinkan produk tertentu dijual di platform mereka. Anda juga harus memperhatikan jenis pengiriman beberapa produk yang tidak boleh transit dalam waktu lama, seperti daging atau makanan basah.

4. Layanan laundry kiloan

Membuka jasa laundry kiloan cocok bagi anda yang memiliki tempat tinggal di sekitar perumahan tempat masyarakat aktif bekerja atau di kos-kosan mahasiswa. Jenis lingkungan ini cocok untuk usaha laundry karena karakter penghuninya yang menyukai hal-hal praktis di tengah kesibukannya. Mereka mungkin memilih untuk membeli jasa orang lain untuk membantu dan memanfaatkan waktu mereka dengan lebih baik. Sehingga bisnis ini bisa menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan.

5. Penjualan makanan beku

Terbaru, 5 Usaha Kecil yang Bisa Dibangun dari Rumah dengan Aplikasi

Sekarang semua orang ingin semuanya praktis dan mudah. Tak terkecuali untuk makanan, ada kalanya kita merasa benar-benar malas atau tidak mood untuk memasak makanan yang agak rumit. Salah satu solusinya tentu saja makanan beku, yang bisa disimpan lama di freezer dan cukup digoreng atau direbus kapan pun Anda ingin memakannya. Saat ini, banyak produsen yang menyediakan kemitraan untuk menjadi reseller. Mereka menyediakan kemitraan bagi siapa saja yang ingin menjadi agen untuk produk mereka. Tentunya dengan aplikasi LINKZ, mencari reseller akan lebih mudah dan Anda akan berpeluang untuk meningkatkan penjualan dengan cepat dengan menjadi salah satu reseller di aplikasi LINKZ.
Ini adalah bisnis rumahan yang bisa menjadi ide bisnis bagi Anda yang baru memulai atau memiliki modal terbatas. Apalagi jika Anda menggunakan aplikasi seperti LINKZ untuk mengembangkan bisnis rumahan Anda. LINKZ adalah aplikasi yang terintegrasi secara digital dan laporan perdagangan Anda akan diperbarui secara otomatis dalam waktu nyata, menyederhanakan keputusan perdagangan Anda. Selain itu, Anda akan menghemat banyak waktu, tenaga, dan biaya karena Anda dapat memantau dan mengelola laporan bisnis Anda di mana saja dan kapan saja.
Melalui sistem berbasis cloud, fitur inti LINKZ adalah manajemen inventaris, laporan penjualan, laporan pembelian, laporan pemasok, dan pembayaran elektronik yang nyaman dan aman. Demikian penjelasan lengkap tentang bisnis rumahan yang bisa anda coba dengan modal kecil,
Klik daftar https://app.linkzapi.com/signup dan unduh aplikasinya sekarang https://play.google.com/store/apps/details?id=io.ionic.linkzpro LINKZ untuk terus meningkatkan kinerja bisnis Anda. Tentunya semua perusahaan membutuhkan tekad yang kuat, keinginan untuk berkembang dan belajar bagaimana melakukan promosi yang tepat untuk mengembangkan bisnis yang digelutinya. Jadi, apakah Anda sudah tahu bisnis rumahan mana yang ingin Anda buka?
Baca Juga  Simak 7 Ide Usaha untuk Pensiunan, Tetap Produktif dan Cuan

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …