Breaking News

Tempat Jual Beli Emas Online

Tempat Jual Beli Emas Online
makaryo.net Tempat Jual Beli Emas Online. Tidak yakin di mana harus berinvestasi emas? Lihat rekomendasi di bawah ini. Pegadaian, Pluang, Tokopedia, Bukalapak, Indogold. Saat ini emas menjadi salah satu investasi yang menarik, bahkan nilai setiap gram emasnya sudah mencapai jutaan. Angka ini tentu menarik, terutama bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis untuk para pensiunan. Namun, masih banyak orang yang bingung. Bagaimana dan di mana Anda bisa berinvestasi emas? Yakinlah, sekarang ada platform investasi emas online. Penasaran? Berikut beberapa rekomendasi jual beli emas online: tolong jangan khawatir. Rekomendasi berikut ini dipertahankan oleh OJK.

1. Pluang

Rekomendasi yang pertama adalah Pluang. Situs ini sebelumnya memiliki nama EmasDigi. 

Namun pada Juni 2019 EmasDigi melakukan rebranding besar-besaran, termasuk mengubah namanya menjadi Pluang. 

Ada dua layanan utama yang dimiliki oleh Pluang:

  1. Jual beli emas serta cicilan emas mulai dari 0,01 gram
  2. Jual beli saham perusahaan Amerika

Pluang juga telah bekerjasama dengan Gojek, yang menghadirkan platform Goinvestasi di dalam aplikasi Gojek. Nah apa sih keunggulan beli emas di Pluang?

1. Harga beli emas lebih rendah dibandingkan dengan situs milik kompetitor. Sedangkan harga jual kembalinya sama tingginya dengan harga pasaran. Jadi, konsumen lebih diuntungkan dengan sistem ini.

2. Konsumen bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram. 

3. Apabila Anda sudah memiliki tabungan emas sebesar 1 gram, Pluang menyediakan opsi untuk mencetaknya. Jadi, Anda bisa mendapatkan emas fisik ANTAM.

4. PT PG Berjangka selaku pengelola Pluang emas sudah memiliki lisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Pluang bisa Anda akses melalui browser serta aplikasi ponsel. Aplikasi ini sudah tersedia di platform Android dan iOS.

Karena praktis, investasi emas juga bisa jadi peluang bisnis ibu rumah tangga loh.

Baca Juga  5 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Agar Bisa Jualan Murah

2. Pegadaian

Pagadayan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan salah satu tempat membeli emas yang dipercaya masyarakat. Untuk mengikuti perkembangan zaman, Pegadayan meluncurkan aplikasi layanan digital pada April 2018. Program ini memiliki banyak fitur. Namun fokus pembahasan kali ini adalah pada fungsi tabungan emas. Pengguna harus terlebih dahulu membuka akun emas. Sistem pendaftaran mirip dengan membuka rekening bank. Anda harus mengisi formulir dan melampirkan salah satu dokumen identitas Anda seperti KTP, SIM atau paspor.

Mengapa Anda harus menggunakan Pegadaian Digital Service untuk menabung emas? 

  • Alasan yang pertama adalah proses registrasi yang sangat mudah. Asalkan Anda mengisi formulir dan melampirkan dokumen dengan benar, permohonan pembukaan rekening akan langsung disetujui.
  • Karena Pegadaian merupakan BUMN, transaksi dan tabungan Anda berada di bawah pengawasan pemerintah secara langsung. Keamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi.
  • Pengguna pun bisa mencetak emas apabila sudah mencapai batas minimal, yaitu 1 gram. 

Selain keunggulan di atas, menabung emas di Pegadaian juga memiliki dua kelemahan.

  • Anda diharuskan membayar biaya administrasi apabila ingin mencetak emas ke dalam bentuk fisik.
  • Tidak semua cabang pegadaian melayani pencetakan emas batangan.

3. Bukalapak

Apakah Anda ingin mulai berinvestasi emas dengan modal satu sen? Dengan Bukalapak Bukemas dapat memenuhi keinginan Anda. Layanan yang diluncurkan oleh Bukalapak pada tahun 2017 ini memungkinkan Anda untuk berinvestasi emas mulai dari 0,0001 gram. Harga emas di Bukalapak mengikuti harga emas dunia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan perbedaan harga. Emas Anda juga disimpan di brankas terakhir. Keamanannya terjamin. Seperti dua Spot Emas sebelumnya, Bukemas juga menawarkan layanan pencetakan. Tabungan Anda dapat dikonversi menjadi emas murni oleh ANTAM. Logam mulia ini juga disertifikasi oleh London Bullion Market Association (LBMA). Larangan akan dikirim ke alamat Anda. Selama perjalanan, emas Anda diasuransikan hingga mencapai Anda. Selama ini BukaEmas memiliki tiga fungsi utama: beli emas, jual emas, dan tarik emas. BukaEmas menawarkan opsi pembelian otomatis bagi Anda yang ingin berhemat setiap hari. Saldo emas terus meningkat bahkan jika Anda tidak membuka aplikasi. Karena nyaman dan dapat berinvestasi emas tanpa stres karena mulai dari 0,0001 gram, berinvestasi emas di Bukalapak bisa menjadi pekerjaan paruh waktu yang cocok bahkan sebagai perusahaan yang cocok untuk pelajar.

4. Tokopedia

Agar tidak menyalip Bukamas Bukalapak, Tokopedia juga memperkenalkan fasilitas jual beli emas. Dalam hal ini, Tokopedia bekerja sama dengan Pegadion. Keamanan transaksi emas di Tokopedia terjamin karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Beli emas di Tokopedia juga sangat mudah. Anda dapat memilih dari berbagai metode pembayaran melalui transfer bank, dompet digital, dan mitra dagang Tokopedia.

Layanan tabungan emas di Tokopedia menyediakan 3 level keanggotaan, yaitu:

  • Gold club
  • Gold prime
  • Gold prestige
Baca Juga  Terbaru Lagi 11 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing. Cukup Pakai HP Saja

Di level tertinggi, pengguna bebas menabung emas hingga jumlah tak terbatas.

Untuk memudahkan rekap investasi, Anda juga bisa gunakan aplikasi pencatat keuangan BukuWarung, dengan aplikasi ini, Anda bisa mencatat semua pengeluaran dan pemasukan Anda dalam berinvestasi.

5. Indogold

Tempat Jual Beli Emas Online

Tempat terakhir yang direkomendasikan untuk jual beli emas online adalah Indogold. Website jual beli emas milik PT Sinar Rezeki Trust ini bermitra dengan Bukalapak untuk menghadirkan BukaEmas. Meski berkolaborasi, Indogold tetap mempertahankan platformnya sendiri.

Ada 4 layanan yang dimilikinya, yaitu:

  • Tabungan Emas
  • Cicilan Emas
  • Gadai Emas
  • Jual Emas
Jika tabungan emas Anda mencapai 1 gram, Indogold menawarkan opsi untuk menariknya. Emas yang diterima nasabah berasal dari dua perusahaan besar yaitu ANTAM dan LM UBS. Keduanya memiliki kadar emas murni 99,99 yang sama. Investasi emas untuk jangka panjang sangat menguntungkan. Sekarang Anda bisa mulai menabung emas hanya dengan smartphone Anda. apa yang kamu tunggu? Mulailah berinvestasi emas sekarang.

Check Also

Bank Digital di Indonesia

Bank Digital di Indonesia

makaryo.net –Bank Digital di Indonesia. Tren digitalisasi sudah mulai merambah semua bidang kehidupan, salah satunya …