Breaking News

Simak Daftar Aplikasi Pendukung Bisnis

Simak Daftar Aplikasi Pendukung Bisnis
makaryo.netSimak Daftar Aplikasi Pendukung Bisnis. Ada banyak aplikasi pendukung bisnis. penasaran? Cari tahu lebih lanjut di sini. Berkat kemajuan teknologi khususnya di bidang informasi dan komunikasi, kini akan jauh lebih mudah untuk mengelola urusan komersial. Di Internet Anda dapat menemukan banyak aplikasi pendukung bisnis. Semua aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan dalam mengelola bisnis Anda.

Daftar Aplikasi Pendukung Bisnis

Dari semua aplikasi keuangan yang ada, 11 adalah yang terbaik dan terbukti paling bermanfaat bagi para pebisnis. Berikut penjelasan khusus untuk Anda.

1. BukuWarung

Pertama, ada aplikasi Buku Warung dengan banyak fitur hebat. Anda dapat menggunakannya untuk mencatat semua penjualan dan utang pelanggan, menghasilkan laporan bisnis, dan menjadikan aplikasi ini sebagai mesin kasir. Fitur yang paling umum dari BukuWarung adalah untuk mengirim pesan kepada pelanggan yang tidak membayar hutang mereka. Anda dapat mengirim pengingat melalui SMS atau Whatsapp. Aplikasi ini berjalan pada sistem online, sehingga Anda dapat memperbarui data Anda secara real time. Pantau keuangan bisnis Anda kapan saja, di mana saja dengan aplikasi BukuWarung Financial. Aplikasi Bukuwarang dapat diunduh dan diunduh secara gratis langsung dari play store.

2. Jubelio

Jubellio adalah platform omni-channel yang menyederhanakan sistem bisnis operasional dengan menggabungkan semua saluran penjualan online (marketplace, web store, social commerce) dan offline (POS) ke dalam satu dashboard. Selain itu, Jubellio juga menawarkan berbagai layanan dukungan untuk membantu Anda meningkatkan kinerja Anda, termasuk pemenuhan, obrolan, toko web, WMS, dan pembiayaan untuk loyalitas terbaru. Tujuannya adalah untuk mengembangkan bisnis melalui ekosistem yang terintegrasi melalui Jubellio.

3. Tokoko

Ingin punya marketplace atau toko online sendiri, tapi bingung cara membuatnya? jangan khawatir. Tokoko kini siap membantu. Tokoko memungkinkan Anda untuk membuat toko sendiri tanpa bergantung pada pasar populer yang ada saat ini. Membuat toko online di Tokoko juga sangat mudah dalam 15 detik. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar sampai Anda siap menggunakannya dalam bisnis Anda, lalu tambahkan produk dan atur tampilan toko Anda. Tokoko sangat mudah digunakan, tidak heran jika lebih dari ribuan penjual sudah menggunakannya. Tidak ada batasan jumlah produk yang dapat Anda pasarkan melalui Tokoko. Anda juga dapat mengelola semua permintaan yang masuk secara otomatis. Pilihan pembayaran penuh juga tersedia untuk konsumen.

4. Evermos

Evermoss adalah aplikasi atau platform yang mengajak Anda untuk mendaftar menjadi reseller. Di sini Evermoss secara khusus bertindak sebagai pemasok produk fashion terkenal. Karena mereknya sudah dikenal semua orang, maka besar kemungkinan produk tersebut akan laku terjual. Platform tersebut menawarkan ratusan produk dari puluhan brand fashion di Indonesia. Fokusnya adalah pada busana dan hijab islami. Evermos menawarkan komisi hingga Rp 50.000 untuk setiap produk yang terjual. Menggunakan aplikasi Evermos juga sangat sederhana. Jika Anda sudah familiar dengan Shopee atau Tokopedia, Evermos bekerja dengan cara yang sama. Dengan panduan yang mudah dipahami, Anda tidak perlu khawatir menjadi reseller di platform ini.

5. Aplikasi Perbankan

Tentu saja, jika Anda menjalankan bisnis, Anda perlu sering melakukan transfer atau transfer rekening cek. Jadi, Anda memerlukan aplikasi perbankan di ponsel Anda. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi pergi ke ATM untuk bertransaksi. Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi perbankan dari Google Playstore atau Apple App Store. Namun, Anda harus terlebih dahulu mendaftar akun melalui ATM atau mengunjungi bank secara langsung. Setelah mendaftar, Anda dapat langsung mengaktifkan dan menggunakan aplikasi perbankan atau mobile banking. Selalu ingat password atau PIN transaksi. Jika Anda lupa, Anda mungkin harus mengembalikannya ke bank.

6. Jurnal.id

Akuntansi merupakan salah satu hal terpenting dalam bisnis. Anda perlu membuat catatan untuk setiap transaksi yang masuk dan keluar dari buku kerja. Oleh karena itu, pembukuan memiliki banyak manfaat, dan salah satu tujuannya adalah memantau situasi keuangan Anda. Anda juga dapat mengembangkan strategi bisnis berbasis akuntansi. Sebelumnya, pembukuan keuangan dilakukan secara manual dengan menggunakan buku. Inilah sebabnya mengapa istilah akuntansi diciptakan. Aplikasi seperti Jurnal.id sudah didukung, jadi Anda tidak perlu mendaftar secara manual. Anda hanya perlu malu-malu untuk memasukkan data, aplikasi Journal.id memprosesnya dan menyediakan pelaporan keuangan. Anda dapat mengakses aplikasi ini dari smartphone, tablet, atau komputer Anda.

7. Paper.id

Aplikasi pendampingan bisnis ini sebenarnya memiliki kemiripan dengan Jurnal.id. Namun, Paper.id lebih fokus pada fitur penagihan otomatis. Fitur ini menjadi solusi baru bagi pebisnis yang masih menggunakan cara manual dalam pembuatan invoice atau pembuatan invoice. Selain pembuatan faktur elektronik otomatis, pengguna juga terhubung langsung ke laporan keuangan perusahaan. Aplikasi ini tersedia secara gratis dari berbagai perangkat seperti ponsel, laptop dan tablet. Tagihan dapat dibayar dengan berbagai cara, termasuk transfer ke rekening antar bank, rekening virtual (VA), kartu kredit atau debit, m-banking dan dompet digital.

8. Marketplace

Anda pasti sudah tahu apa fungsi pasar itu. Ya, aplikasi ini akan membantu Anda untuk menjual produk Anda. Indonesia memiliki banyak marketplace untuk dipilih, termasuk Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.id, dan Blibli. Buka beberapa pasar sekaligus untuk meningkatkan penjualan produk. Anda perlu mengoptimalkan produk Anda dan juga menyimpannya agar produk Anda lebih cepat dikenal oleh calon pembeli. Misalnya, pilih nama yang benar, foto yang benar, dan deskripsi produk.

9. Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial terpenting untuk membangun merek untuk bisnis Anda. Instagram menawarkan jenis akun khusus yang disebut akun bisnis yang lebih lengkap daripada jenis akun pribadi. Instagram merupakan platform yang populer di masyarakat, sehingga peluang bisnis Anda untuk berhasil menjadi populer sangat besar. Anda dapat menggunakan layanan iklan berbayar Instagram untuk memperluas peluang bisnis Anda dengan pangsa pasar yang tepat. Instagram juga menyediakan laporan tentang jangkauan, usia, dan jenis kelamin pengikut akun bisnis. Anda dapat menggunakan laporan ini untuk mengoptimalkan akun Anda untuk target pasar Anda.

10. Facebook Marketplace

Simak Daftar Aplikasi Pendukung Bisnis

Marketplace sebenarnya merupakan salah satu fitur yang ada dalam aplikasi Facebook. Anda bisa mengakses fitur yang satu ini di aplikasi versi web maupun mobile.

Baca Juga  Trik Cerdas Menghindari Customer Php
Baca Juga  Simak 4 Rekomendasi Film Tentang Bisnis

Marketplace berguna untuk memfasilitasi pihak-pihak yang gemar melakukan transaksi jual beli di media sosial berlogo biru ini.

Sebagai pebisnis, Anda bisa memanfaatkan fitur marketplace untuk memasarkan produk Anda. Supaya transaksi lebih aman, sebaiknya Anda menggunakan metode Cash on Delivery (COD).

Anda juga bisa memanfaatkan jasa marketplace seperti Shopee atau Bukalapak untuk bertransaksi dengan aman.

11. Qiscus

Aplikasi pendukung bisnis selanjutnya adalah Qiscus yang merupakan aplikais kolaborasi bisnis. Qiscus biasa dipakai sebagai media komunikasi di kantor atau perusahaan.

Pengguna bisa menambahkan ruang chat baru untuk membahas sebuah topik tertentu. Fitur ini membuat anggota tim di kantor menjadi lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan, terutama yang berhubungan dengan tim.

Tak hanya chat, para pengguna juga bisa saling berbagi file untuk kepentingan pekerjaan. Dengan adanya Qiscus, pekerja tak perlu lagi melakukan transfer file secara manual.

12. Cek Ongkir dan Cek Resi

Tool yang terakhir ini wajib dimiliki oleh pelaku bisnis online. Sesuai namanya, tool cek ongkir dan cek resi dari BukuWarung yang berguna untuk mengetahui ongkos kirim dan tracking resi dari alamat pengirim ke alamat pembeli.

Sebelas aplikasi pendukung bisnis di atas tentu tidak harus Anda gunakan seluruhnya. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Check Also

Guide to Creating a Business Plan With Template

To turn your business plan real, you’ll require a business plan. These templates for business plans …