Breaking News

Simak Cara Jualan Online buat Pemula, Simak Dulu 10 Tips Ini

Simak Cara Jualan Online buat Pemula, Simak Dulu 10 Tips Ini
makaryo.netSimak Cara Jualan Online buat Pemula, Simak Dulu 10 Tips Ini . Jualan online tampaknya mudah dan menyenangkan karena Anda dapat menjualnya di rumah atau di mana saja. Namun, ada tantangan dengan penjualan online. Bagi yang baru mengenal bisnis penjualan online, berikut beberapa tips cara berjualan online untuk pemula, seperti dilansir detikFinance.

1. Pilih platform yang sesuai (e-commerce).

Setiap toko online (platform/e-commerce) memiliki ciri khas tersendiri. Sebelum memutuskan untuk menjual, pelajari dulu kelebihan dan kekurangan masing-masing toko online yang tersedia. Ada platform yang lebih menarik bagi wanita. Sebaliknya, ada platform yang lebih disukai pembeli pria. Sekarang Anda dapat menjual di beberapa platform online secara bersamaan, tetapi sekarang sesuaikan produk Anda berdasarkan toko online mana yang paling cocok untuk Anda.

2. Gunakan fitur e-niaga

Ada banyak fitur dalam e-commerce yang membantu bisnis Anda. Misalnya, ada fitur Tokopedia yang dibanggakan buatan Indonesia. Fitur ini memungkinkan calon pembeli untuk dengan cepat menemukan produk lokal dalam kategori yang berbeda. Ada juga fungsi Tokopedia Play. Melalui channel video streaming ini, para penjual hampir semua UMKM, Tokopedia, dapat melakukan promosi yang interaktif dan menghibur.

3. Belajar SEO

Untuk menumbuhkan transaksi penjualan online Anda dengan cepat, Anda perlu mempelajari tentang optimasi mesin pencari atau search engine optimization (SEO). Ingatlah bahwa orang mencari langsung melalui Google atau melalui halaman toko online dan mesin pencari platform. Setelah Anda menguasai SEO atau kata kunci yang tepat, produk Anda akan lebih sering muncul di mesin pencari. Anda dapat mempelajari konten SEO secara gratis di YouTube.
4. Memberikan pelayanan terbaik
Sama seperti berjualan offline, Anda perlu memberikan layanan pelanggan terbaik saat berjualan online. Ini termasuk memberikan informasi produk yang jelas dan jujur. Jika pembeli puas dengan layanan Anda, mereka tidak akan ragu untuk meninggalkan ulasan yang baik untuk toko Anda.

5. Buat banyak konten

Penjualan online perlu didukung dengan produk berkualitas tinggi serta konten yang menarik. Jadi, Anda tidak hanya bisa melihat produk di toko online Anda, tetapi juga mengulas produk di media sosial seperti Instagram dan YouTube.

6. Menjual Produk Unik

Ada banyak toko online yang menjual pakaian. Nah, disini kamu bisa menjajal kesempatan menjual berbagai macam pakaian baik itu desain, model maupun bahannya. Anda dapat bekerja dengan penjahit atau stylist di sekitar Anda.

7. Perhatikan keamanan situs

Saat berjualan online, aspek keamanan sangat penting. Baik itu keamanan pembayaran atau keamanan data pelanggan. Dengan website yang aman, pelanggan akan merasa nyaman dan percaya diri saat berbelanja di toko online Anda. Baca juga: Baca di sini! 10 tips jualan online untuk pemula

8. Berbagai promosi dan diskon

Promosi dan diskon merupakan dua hal yang paling banyak dicari oleh calon pembeli. Promosi juga dapat meningkatkan penjualan. Namun, pastikan tidak ada kerugian sebelum menawarkan promosi dan diskon. Sedikit keberuntungan tidak masalah jika produk terjual dengan baik dan dengan cepat mendapat pengakuan dari banyak orang.

9. Evaluasi rutin

Simak Cara Jualan Online buat Pemula, Simak Dulu 10 Tips Ini

Mengevaluasi bisnis penjualan online Anda secara teratur akan membantu Anda mengetahui apa dan persisnya bisnis apa yang hilang. Hasil evaluasi juga dapat menentukan kapan harus menerapkan strategi baru untuk meningkatkan penjualan. Jangan malu untuk melihat toko online sukses berikut untuk rahasia dan tips pemasaran.

10. menjual produk penting

Selain menjual produk unik, Anda juga bisa menjual produk yang banyak dicari pembeli. Temukan tren masyarakat modern. Semakin banyak orang yang mencari berbagai produk seperti buku dan tanaman hias untuk menghilangkan rasa bosan di rumah karena pemerintah memberlakukan pembatasan sosial akibat COVID-19. Ada banyak pesaing, tetapi Anda dapat menemukan banyak promosi dan diskon yang ditawarkan. Semoga 10 cara berjualan online ini bermanfaat bagi bisnis Anda.
Baca Juga  7 Cara Memulai Bisnis Startup Bagi Pemula

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …