Breaking News

Simak Cara Jualan di Lazada

Simak Cara Jualan di Lazada
makaryo.netSimak Cara Jualan di Lazada,  adalah salah satu pasar internasional seperti Alibaba. Namun, Lazada memiliki domain khusus untuk setiap negara. B.Indonesia. Di masa lalu, Lazada menduduki peringkat nomor satu di pasar yang paling banyak dikunjungi. Namun, posisi itu telah bergeser dari pesaing Tokopedia dan Shopee. Meski demikian, Lazada belum dianggap sebagai pasar yang kurang kompetitif. Lazada masih merupakan toko online besar dengan ribuan penjual, termasuk toko resmi ratusan brand di Indonesia. Jualan di Lazada sedikit berbeda dengan Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Apa bedanya? Perhatikan penjelasan di bawah ini.

Langkah-langkah penjualan untuk pemula di Lazda

Untuk berjualan di Lazada, Anda perlu mengikuti langkah-langkah atau langkah-langkah di bawah ini.

1. Daftar di Lazada

Seperti halnya pasar lainnya, Anda harus membuat akun. Kunjungi situs web Lazada di browser Anda. Pastikan URL yang Anda kunjungi adalah lazada.co.id. jangan salah paham. Lazada memiliki beberapa domain di berbagai negara. Saat halaman beranda Lazada muncul, cari tombol Daftar di sudut kanan atas layar. Saya menekan tombol. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi formulir tersebut. Siapkan beberapa dokumentasi pendukung untuk mendaftar Lazada, antara lain:
  • Scan KTP atau Surat Izin Bisnis.
  • Scan rekening, bisa menggunakan buku tabungan yang diterbitkan oleh Bank atau Rekening Koran.

Jika sudah mengisi data, baca syarat dan ketentuan layanan Lazada. Apabila Anda menyetujuinya, proses bisa dilanjutkan.

Baca Juga  Rahasia Sukses Bagaimana Membangun Bisnis Anti Gagal

2. Tanda Tangan Kontrak

Langkah kedua dalam mendaftarkan penjual di Lazada adalah menandatangani kontrak. Dokumen perjanjian antara Lazada dan calon penjual akan disediakan. Ingatlah hal ini agar Anda tidak mengalami kerusakan di kemudian hari. Jika Anda secara tegas setuju, Anda menandatangani perjanjian. Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen lagi dengan tanda tangan Anda.

3. Unggah (Upload) Foto Produk

Setelah Anda terdaftar sebagai penjual di Lazada, proses yang harus dilakukan adalah mulai mengunggah foto produk.

Sebelumnya, Anda perlu melakukan beberapa persiapan. Apa saja yang perlu dipersiapkan dan bagaimana cara mengunggah foto produk di situs Lazada?

  • Ambil foto produk dengan angle dan pencahayaan yang tepat agar detail produk tampak dengan jelas. 
  • Anda bisa mengedit foto jika diperlukan. Misalnya menambahkan watermark atau melakukan cropping.
  • Kunjungi situs Lazada, log in menggunakan alamat email dan password yang telah dibuat di awal.
  • Unggah foto produk sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Lazada.
  • Lengkapi gambar produk dengan deskripsi, harga, dan informasi lain yang berkaitan dengan produk.

Sebaiknya Anda tak hanya mengunggah beberapa produk untuk mengisi etalase toko. Agar terlihat profesional, setidaknya Anda memiliki 10 produk di toko.

4. Mulai Berjualan

Sekarang toko sudah siap dan menunggu pembeli datang. Pada tahap awal membuka toko, mereka biasanya tidak langsung menemukan pembeli. Ini sangat cocok. Jadi Anda tidak perlu khawatir. Setelah Anda menerima pesanan dari pembeli, Anda harus segera mengatur barang yang diminta. Kirimkan dengan cepat menggunakan jasa pengiriman atau pengiriman kami. Pelanggan tidak perlu menunggu. Selalu jual produk berkualitas yang sesuai dengan deskripsi produk di toko Anda. Jangan mengirim produk lain karena konsumen mungkin merasa tertipu.

Bagaimana Cara Jualan di Lazada Agar Omzetmu Meningkat?

Simak Cara Jualan di Lazada

Cara jualan di Lazada tadi sudah cukup jelas, bukan? Ikuti cara ini supaya toko Anda bisa menghasilkan omzet dan laba yang selalu meningkat.

Baca Juga  Perbedaan Instagram Ads dan facebook Ads

1. Deskripsi Produk dan Foto yang Menarik

Gambar produk menentukan kesan pertama calon pembeli. Jika gambar terlihat menarik, calon pembeli akan terus membaca deskripsi produk dan membelinya. Oleh karena itu, Anda harus mengambil foto produk yang jelas dan menarik. Lihat produk dari sudut yang berbeda dan tunjukkan detailnya. Jika perlu, berikan sedikit informasi untuk mengilustrasikan gambar.

2. Tawarkan

Tindakan Pembeli sangat menyukai diskon dan promosi. Gunakan dua senjata ini untuk menarik pembeli. Anda dapat menawarkan diskon untuk beberapa produk. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan promosi seperti Beli 1, Tawarkan 1 Gratis.

3. Ulasan dan peringkat

Review dan rating adalah dua hal terpenting selain gambar produk. Calon pembeli akan menilai kualitas produk dari review pembeli sebelumnya. Jika produk Anda memiliki ulasan dan penilaian yang baik, calon pembeli akan lebih yakin untuk memberikan produk tersebut.

4. Jawaban cepat

Lazada menawarkan fungsi obrolan untuk menghubungkan pembeli dan penjual. Biasanya, calon pembeli menggunakan fitur ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang spesifikasi produk. Fungsi chat juga merupakan cara untuk berdiskusi jika Anda memiliki masalah. Kami menyarankan Anda untuk merespon pembeli lebih cepat. Calon pembeli akan merasa senang dan dihargai jika Anda segera menanggapi obrolan mereka. Berjualan di Lazada sedikit berbeda dengan pasar lain. Persyaratan awalnya agak rumit untuk mengurangi peluang penjual yang tidak bertanggung jawab. Upaya Lazada untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Check Also

Guide to Creating a Business Plan With Template

To turn your business plan real, you’ll require a business plan. These templates for business plans …