Breaking News

Simak 4 Rekomendasi Film Tentang Bisnis

Simak 4 Rekomendasi Film Tentang Bisnis
makaryo.net Simak 4 Rekomendasi Film Tentang Bisnis. Saat Anda ingin membangun sebuah proyek atau bisnis, ternyata ada banyak cara untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi. Seseorang sedang menonton film tentang berbisnis, dan metode ini pasti akan menyenangkan dan mengasyikkan. Selain hiburan, pesan yang disampaikan mudah diserap karena dikemas dalam adegan-adegan yang sesuai dengan kenyataan di lapangan. Penggemar film akan sangat senang dan dapat dengan mudah memahami inti ceritanya. Di sini kita membahas rekomendasi film yang berbicara tentang bisnis dan tidak hanya menunjukkan kebahagiaan.

Film yang Direkomendasikan untuk Bisnis

Sebenarnya ada banyak sekali film tentang bisnis, namun rekomendasi berikut adalah yang paling sering Anda tonton.

1. The Billionaire

Film asal Thailand ini dirilis pada tahun 2011 dan diangkat dari kisah nyata pengusaha muda. Top Itthipat yang sukses menjadi billionare berkat produk makanan ringan rumput laut bernama Tao Kae Noi. Diperankan oleh seorang aktor muda berbakat Pachara Chirathivat, film ini menceritakan remaja lelaki berusia 16 tahun yang gemar bermain game online. Meski gemar bermain game, namun bakat berbisnisnya telah terlihat sejak remaja, terbukti dari penjualan salah satu chip game langka yang membuatnya berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang di usia belia. Namun, usaha tersebut harus dihentikan karena akun miliknya terhapus admin karena diduga penyalahgunaan. Saat berjalan melalui pusat perbelanjaan, sebuah ide bisnis datang kepada saya dan saya mulai menjual makanan ringan. Asah keterampilan Anda dengan pembuat camilan kacang di pameran. Top Itthipat ingin putus kuliah dan fokus pada pengembangan bisnis. Dengan kesabarannya menghadapi ribuan tantangan dan kegagalan, Top membuka booth pertamanya dan selalu ramai dengan pembeli. Ketika hutang keluarganya mencapai 40 juta baht, situasi ekonomi keluarga memburuk. T.O.P, tidak dapat melihat orang tuanya, menjanjikan kesuksesan dan melunasi semua hutang orang tuanya. Saya berencana membuat snack rumput laut dan menjualnya melalui jaringan 7-Eleven. Perjalanan bisnisnya tidak berjalan mulus dan, sekali lagi, rintangan dan kemunduran mengancam kepercayaan dirinya. Jangan menyerah. Top berhasil menjadi pengusaha dan merekrut 2000 karyawan dengan pendapatan fantastis 2,4 triliun won per tahun.

2. The Social Network

Berikut cuplikan dari kisah sukses Facebook. Mark Zuckerberg. Film ini adalah blockbuster pertama yang dirilis pada tahun 2010. Banyak orang ingin tahu tentang Mark dan bagaimana dia menjadi penemu media sosial terbesar di dunia. Film motivasi bisnis “The Social Network” bercerita tentang seorang mahasiswa tahun kedua di Universitas Harvard (Mark Zuckerberg) yang baru saja ditinggalkan oleh pacarnya Erica Orbright. Dalam film tersebut, Mark menulis blog tentang menghina mantan pacarnya karena rasa sakitnya. Zuckerberg meretas database kampus untuk mencuri foto mahasiswa dan mengunggahnya ke situs webnya, Facemash. Situs yang dibuat oleh Mark memungkinkan pengunjung untuk secara bebas dan selektif menilai daya tarik perempuan. Tanpa diduga, situs tersebut mengganggu jaringan komputer Harvard dan Mark absen selama enam bulan. Dari kejadian itu, popularitas Facemash semakin meningkat hingga menarik perhatian Cameron dan Tyler Winkleboss serta mitra bisnis mereka, Dibiyana Rendra. Ketiganya menyarankan agar Mark bekerja di Harvard Connection, jaringan media sosial eksklusif bagi mahasiswa Universitas Harvard untuk menemukan kencan. Mark menghubungi temannya Eduardo Saverin untuk berbagi ide untuk Thefacebook, yang kemudian menjadi jejaring sosial eksklusif untuk siswa Ivy League. Eduardo langsung tertarik dan menawarkan $1.000 sebagai modal awal. Pada akhirnya, Mark berhasil membuat Thefacebook. Kemenangan ini berubah menjadi konflik antara si kembar Winklevoss dan Divya, yang percaya bahwa Mark mencuri ide mereka.

3. Crocodile in The Yangtze

Selanjutnya ada film bisnis yang menginspirasi banyak pengusaha muda, yakni Crocodile in The Yangtze mengisahkan seorang tokoh populer Jack Ma mendirikan Alibaba.com. Pebisnis pasti mengenal sosok inspiratif satu ini, mulai dari zero profit selama bertahun-tahun hingga berubah menjadi perusahaan global dengan lebih dari 20.000 staff. Pembuatan film document Moir ini terbilang unik karena dibuat oleh mantan Vice President Alibaba.com yang telah menemani Jack Ma selama satu decade dan menyaksikan langsung bagaimana perjuangan dan transformasi perusahaan tersebut. Bergenre documenmoir mengisahkan tentang kehidupan guru matematika yang bertransformasi menjadi seorang milyuner Tiongkok setelah mendirikan Alibaba.com. Film ini dibuat sangat berhati-hati mengingat film didasarkan pada sudut pandang Porter Erisman (mantan VP Alibaba.com). Maun tidak terlalu menyukai film tersebut setelah dirilis, tetapi dia tidak membencinya dan memberikan reaksi yang adil. Porter mengatakan dia membuat film untuk menginspirasi pengusaha lain yang layak membangun tim atau melakukan hal-hal luar biasa.

4. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Di luar negeri, ada kisah inspiratif seorang pengusaha wanita bernama Mary Riana. Seseorang yang tidak tahu motivasi terkenal ini memiliki wajah yang cantik dan penampilan yang cantik yang membuatnya tampil cerdas dan tenang ketika menghadapi berbagai masalah dalam hidup. Semuanya dimulai dengan karirnya yang mengubah hidupnya. Dalam film korporat, Mary yang baru saja lulus SMA ingin kabur ke rumah kakak ayahnya di Singapura karena kerusuhan di Indonesia. Mary dan orang tuanya bahkan dirampok dalam perjalanan ke bandara. Harta mereka ludes dan sampai di bandara, sang ayah hanya mampu membelikan satu tiket untuk Merry. Setibanya di negara Singapura, Merry remaja harus mencari tempat tinggal sendiri karena ternyata saudara ayahnya sudah pindah alamat. Berbekal uang pas-pasan, Merry memutar otak agar bisa bertahan hidup dan mewujudkan keinginannya untuk kuliah. Beruntung Merry bertemu Irene (teman dari sosial media) yang membantu dirinya mendapat tempat tinggal di asrama dan lulus seleksi salah satu perguruan tinggi di Singapura. Cobaan tidak berhenti disitu, Merry harus membanting tulang mencari pekerjaan untuk melunasi biaya masuk kuliah sebesar $40,000. Mary berniat melakukan banyak hal sekaligus agar dia bisa melakukan bisnis kecil-kecilan selama tinggal di sana.

Tips Menjadi Pebisnis

Simak 4 Rekomendasi Film Tentang Bisnis

Setelah Juragan memahami sedikit kisah dari beberapa tokoh inspiratif di atas, saatnya mempelajari tips menjadi pengusaha pemula agar semakin mantap menapaki dunia bisnis:

1. Selalu Mau Belajar

Poin paling krusial ketika ingin menjadi pebisnis yang andal yakni memiliki sifat haus ilmu. Artinya, siapapun harus punya keinginan untuk mau belajar terus dari banyak sumber dan ahli tanpa meninggikan ego dan menganggap diri telah banyak ilmu.

2. Punya Konsep Bisnis

Jika ingin membuka sebuah usaha dan mendapatkan suntikan dana dari investor. Pastikan Captain Business memiliki strategi bisnis yang kuat dengan konsep dan kepribadian yang unik. Hal ini memberikan minat lebih kepada investor karena perusahaan memiliki prospek dan peluang pertumbuhan.

3. Mengamankan Pembiayaan Usaha

Selain mempelajari dasar-dasar dan memiliki naluri bisnis yang kuat untuk video bisnis, pencatatan keuangan merupakan kegiatan penting. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi dan mengambil tindakan untuk merencanakan tindakan selanjutnya. Gunakan aplikasi BukuWarung sebagai cara yang efektif dan efisien untuk mengelola keuangan dan inventaris bisnis Anda.
Baca Juga  Simak Berikut 9 Daftar Pekerjaan di Malam Hari Untuk Sampingan

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …