Breaking News

Panduan Jadi Agen Pulsa dan Listrik dari Nol

Panduan Jadi Agen Pulsa dan Listrik dari Nol

makaryo.net Panduan Jadi Agen Pulsa dan Listrik dari Nol. Menjadi agen kredit dan listrik saat ini adalah opsi yang tepat untuk pemberi kerja yang ingin menambah pendapatan harian. Selain menguntungkan, mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, menjual token listrik juga memiliki target pasar yang jelas.

Ini tidak dapat disangkal, pulsa dan listrik adalah kebutuhan bagi banyak orang untuk kegiatan sehari -hari mereka. Tidak semua orang dapat terpisah dari ponsel untuk kebutuhan internet atau komunikasi.

Tetapi ponsel tidak dapat digunakan secara maksimal jika tidak ada kredit. Oleh karena itu, pulsa juga menjadi kebutuhan tambahan untuk semua dan mengambil kesempatan untuk agen kredit dan listrik.

Bersama dengan jumlah orang yang merasa sulit atau tidak punya cukup waktu untuk membeli kredit atau membayar listrik secara independen ke konter atau kantor PLN. Mereka lebih suka membeli kredit melalui vendor online karena mereka merasa lebih praktis.

Untuk Skipper yang bingung di mana atau tidak tahu apa -apa dan bagaimana memulai, baca pedoman di bawah ini, ya!

Panduan untuk menjadi agen kredit dan nol listrik

1. Pelajari produk dan keuntungan

Untuk pemula, akan lebih baik ketika mereka ingin memulai bisnis listrik atau agen harus memahami dan menguasai produk mendasar tentang produk yang akan dijual. Juragan juga dapat menemukan kelebihan dan kekurangan pesaing dan produk yang akan dijual.

Jika Anda ingin menjadi agen kredit, Anda harus memberikan opsi operator lengkap, dari Telkomsel, Indosat, XL, Axis, 3, dll.

Selain operator, Juragan juga harus menyediakan sirkuit nominal lengkap, yang berubah dari kecil sebagai RP. 10.000 hingga besar sebagai Rp. 100.000.

Baca Juga  Permasalahan dan Pemecahan Masalah Dalam Usaha Burung Walet

Jika Anda ingin menjadi agen listrik, tidak hanya pembelian token listrik, tetapi juga pembayaran penundaan listrik atau faktur listrik. Semakin lengkap layanan, semakin besar potensi laba.

Ketika produk penjualan sudah matang, kami dapat menghitung mekanisme penjualan. Sebagai agen kredit dan listrik, kunci mendapatkan pola terletak pada jumlah transaksi.

Semakin banyak transaksi yang mereka layani, semakin besar manfaat yang akan diperoleh majikan. Lihat ilustrasi berikut:

  • Keuntungan rata-rata per penjualan: Rp2.000
  • Penjualan rata-rata per hari: 30 penjualan
  • Total penghasilan rata-rata: Rp60.000/hari
  • Total penghasilan rata-rata per bulan: Rp1.800.000

Cukup menjanjikan, bukan?

2. Pakai aplikasi BukuWarung agar modal minim

Setelah mempertimbangkan produk yang akan dijual dan manfaatnya, langkah selanjutnya adalah memutuskan apa yang akan digunakan untuk menjual pulsa dan listrik. Saat ini sudah ada aplikasi seperti BukuWarung yang membantu Anda berjualan pulsa dan listrik secara online. Sebagai petugas kredit atau listrik menggunakan aplikasi BukuWarung, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk membuka cabang. Juga, Anda tidak perlu memasukkan deposit atau saldo untuk menjual kredit atau daya. Dengan modal yang cukup, smartphone dan internet, Anda dapat menjalankan bisnis Anda. Juga tidak perlu membayar biaya pendaftaran aplikasi BukuWarung atau biaya administrasi melalui aplikasi BukuWarung. BukuWarung tidak memiliki biaya administrasi, sehingga Anda dapat memaksimalkan keuntungan yang Anda dapatkan dari perusahaan pulsa atau listrik yang Anda kelola.

3. Kelola Keuangan

Penjualan Kredit dan utilitas bukanlah perusahaan besar, tetapi bukan berarti Anda tidak perlu mencatat, melacak, dan mengelola keuangan Anda. Semua uang yang masuk dan keluar harus dicatat dengan benar. Dari buku pembukuan Anda, Anda dapat menentukan penjualan mana yang baik, mana yang buruk, apa yang harus ditingkatkan, apa yang harus dipertahankan, dll. Jika Anda tidak pandai dalam pencatatan keuangan dan akuntansi, Anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti Buku Warung. Semua transaksi penjualan pulsa dan listrik tercatat secara otomatis. Perekaman manual tidak diperlukan. Selain itu, nakhoda juga menerima laporan keuangan. Ini sangat nyaman, bukan? Akuntansi otomatis juga memungkinkan Anda mengetahui penjualan apa yang dilakukan pada hari tertentu dan mengevaluasi materi dalam bisnis yang Anda kelola untuk meminimalkan kesalahan.

4. Lakukan pemasaran dan pelayanan yang baik

Panduan Jadi Agen Pulsa dan Listrik dari Nol

Sebagai langkah awal untuk menjadi broker pinjaman dan listrik, Anda dapat terlebih dahulu memasarkannya ke lingkaran terdekat Anda, seperti keluarga dan teman. Tujuannya adalah untuk memberi tahu orang-orang bahwa Kapten sekarang adalah agen kredit dan kekuatan, dan dari mulut ke mulut akan menyebar. Juga, jangan melebih-lebihkan tarif atau keuntungan karena pembeli dapat membandingkan harga antara agen dan cabang sebelum memutuskan untuk membeli. Pelayanan yang baik juga menjadi kunci untuk menarik pelanggan setia dan menarik pelanggan baru. Kami melayani pembeli secepat mungkin, ramah dan tersenyum. Kapten juga melakukan 10 perdagangan dan kemudian Rp. Kami dapat menawarkan promosi seperti 10.000 kredit gratis.

5. Evaluasi dan Konsistensi

Catat dan beri nilai kekurangan yang Anda temukan sebagai agen pulsa atau listrik, mengapa produk Anda mungkin tidak mencapai target pasar Anda, dan bagaimana Anda dapat meningkatkan kinerja penjualan Anda. Untuk terus meningkatkan kualitas produk yang kami jual, kami harus mengevaluasi perusahaan tempat kami beroperasi. Last but not least, konsistensi selalu penting. Semua perusahaan tidak terkecuali. Bisnis apa pun mungkin tidak mudah pada awalnya. Tidak semua perusahaan pernah mengalami pasang surut atau gagal mencapai keuntungan yang diharapkan. Namun, jika kita menjalankan bisnis dengan hati dan pikiran yang benar, bisnis yang berjalan lambat pasti akan terus berkembang dan memiliki banyak pelanggan. * Pembayaran di Bukuwarung didukung oleh Xendit dan OY! Izin Bank Indonesia

Check Also

Guide to Creating a Business Plan With Template

To turn your business plan real, you’ll require a business plan. These templates for business plans …