Breaking News

Nih, Cara Daftar GrabFood untuk Majukan Bisnismu!

Nih, Cara Daftar GrabFood untuk Majukan Bisnismu!
makaryo.netNih, Cara Daftar GrabFood untuk Majukan Bisnismu!. Mengetahui cara mendaftar GrabFood bisa sangat membantu pemilik bisnis kuliner. Melalui jaringan GrabFood yang luas, bisnis kuliner Juragan berpeluang menjangkau khalayak yang lebih luas. Aplikasi ini juga memiliki sistem layanan pesan-antar makanan terintegrasi yang memudahkan pengelolaan bisnis Anda. Mendaftar Grab Food tidaklah rumit. Semua kursus juga ditawarkan secara online. Artinya, Juragan tidak perlu datang ke kantor Grab untuk bisa terdaftar sebagai mitra. Mulai dari pendaftaran hingga training, semuanya cuma perlu dua hal: gadget dan koneksi internet stabil! Agar Juragan bisa segera bergabung, mari simak cara daftar GrabFood online 2022 berikut ini. Terbaru dan sudah mengikuti update terkini dari Grab, lho!

Apa itu GrabFood?

Membahas tentang cara daftar GrabFood tak akan lengkap tanpa mengetahui tentang GrabFood itu sendiri. GrabFood merupakan fitur pesan antar makanan dari Grab, sebuah platform yang menyediakan beragam layanan untuk kebutuhan sehari-hari seperti transportasi, pengiriman, hingga finansial. Awalnya bernama GrabTaxi, Grab berkantor pusat di Singapura. GrabFood adalah salah satu layanan pesan-antar makanan paling populer di Indonesia. Layanannya juga cukup luas, mencakup beberapa kota dan kabupaten, baik di Jawa maupun luar Jawa. Sejak awal, GrabFood dirancang agar mudah digunakan oleh pelanggan, pengemudi, mitra, dan dealer. Mendaftar GrabFood juga mudah untuk mempermudah kehidupan para pelaku bisnis makanan di Indonesia, termasuk UKM.

Cara daftar GrabFood

Seperti yang kami sebutkan di bagian pembukaan, cara mendaftar di GrabFood sangat sederhana. Cukup persegi untuk menyediakan alat dan koneksi internet. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa persyaratan dokumen yang akan Anda lihat di bawah ini.

Syarat daftar GrabFood

Sebelum masuk ke cara daftar GrabFood, sebaiknya Juragan mengetahui apa saja berkas yang harus dipersiapkan. Jadi, proses pendaftaran pun akan lebih lancar. Berikut syarat berkas pendaftaran mitra GrabFood:

  • KTP pemilik bisnis.
  • Informasi mengenai bisnis yang akan didaftarkan.
  • Kartu pengenal NPWP (baik perseorangan maupun badan).
  • Daftar menu.
  • Foto produk yang akan dijual (harus jelas dan bukan ilustrasi). Jika sudah punya logo toko, bisa dilampirkan terpisah.
  • Foto merchant yang didaftarkan (dari luar dan dalam bangunan).
  • Halaman depan Buku Tabungan.
Baca Juga  Simak Cara Memulai Jualan Perlengkapan Bayi

Semua dokumen dikumpulkan dalam format digital (berupa file JPG/JPEG/PNG/PDF). Pastikan semua file terbaca jelas dan tidak melampaui ukuran maksimum.

1. Buat profil bisnis kamu

Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, kamu bisa langsung mendaftar GrabFood. Pendaftaran online GrabFood hanya dilakukan melalui website resmi Grab. Di halaman beranda, klik tab “Menjadi mitra kami” dan pilih opsi “Mitra GrabFood”. Sistem akan memandu Anda untuk melengkapi formulir pendaftaran. Masukkan data usaha catering yang akan didaftarkan berupa nama usaha, alamat usaha, nama pemilik, nomor handphone dan alamat email. Jangan lupa untuk menerima persyaratan penggunaan dan klik Masuk. Setelah registrasi, tim GrabFood akan memverifikasi email Anda. Segera setelah pendaftaran berhasil, Anda akan menerima email untuk langkah selanjutnya.

2. Lengkapi informasi terkait bisnis

Selamat, akun bisnis yang kamu daftarkan sudah terverifikasi! Sekarang waktunya lanjut ke langkah berikutnya. Dalam email verifikasi, cukup klik link menuju formulir pendaftaran yang harus diisi. Link tersebut akan mengarah pada halaman pendaftaran mitra GrabFood. Halaman tersebut berisi beberapa informasi yang harus dilengkapi, di antaranya:

  • Informasi mengenai bisnis yang didaftarkan, mulai dari nama hingga foto merchant. Jangan lupa juga untuk mengisi informasi pemilik, lengkap dengan kontak.
  • Informasi mengenai operasional bisnis, terutama waktu operasional. Kamu bisa langsung menentukan hari dan jam buka/tutup toko.
  • Informasi mengenai produk yang ditawarkan beserta keterangan, harga, dan foto pelengkap untuk dicantumkan di aplikasi.

Agar tidak ada yang terlewat, tidak perlu terburu-buru mengisi formulir. Lakukan saat senggang agar bisa berkonsentrasi. Sebelum mengirimkan formulir, cek kembali untuk memastikan tidak ada informasi yang terlewat atau salah. 

3. Tanda tangan kontrak

Setelah kapten menyerahkan formulir pendaftaran, tim Grab langsung melakukan pengecekan data. Jika informasi tidak benar atau tidak lengkap, Anda akan diberitahu dalam waktu maksimal dua hari kerja. Jika semua data sudah lengkap dan benar, maka tim Grabfood akan segera mengirimkan email dengan perjanjian kerjasama untuk ditandatangani. Baca baik-baik sebelum menandatangani kontrak, oke? Kontrak yang ditandatangani dapat dikembalikan langsung ke Grab.

4. Verifikasi email bisnismu

Langkah selanjutnya dalam tutorial pendaftaran online GrabFood adalah menerima konfirmasi. Setelah menerima semua data dan kontrak, tim Grab akan mengirimkan email dengan link untuk konfirmasi. Klik tautan untuk mengizinkan sistem memverifikasi ini. Harap balas dalam waktu 72 jam setelah menerima email untuk memungkinkan pemrosesan verifikasi.

5. Verifikasi OVO

GrabFood mengimplementasikan pembayaran digital melalui aplikasi OVO. Untuk melakukan ini, Anda juga perlu memverifikasi OVO dalam tutorial pendaftaran GrabFood ini. Pertama, Anda perlu membuat dan mengaktifkan akun OVO. Setelah akun diaktifkan, tim OVO akan mencocokkan dan memverifikasi informasi di Grab. Setelah semua langkah verifikasi OVO selesai, Anda dapat melanjutkan ke poin berikutnya.

6. Training

Untuk memudahkan proses penjualan produk dan pengelolaan bisnis, GrabFood menyediakan layanan training atau pelatihan. Seluruh materi training akan dikirimkan melalui email setelah kamu selesai melakukan verifikasi akun OVO.

Baca Juga  Yuk Simak KIta Bedah Bisnis Rumah Makan Padang

Keuntungan GrabFood bagi UMKM

Nih, Cara Daftar GrabFood untuk Majukan Bisnismu!

Setelah membahas tentang cara daftar GrabFood, mari beralih membahas keuntungannya. Ada beberapa benefit utama yang bisa kamu nikmati sebagai mitra GrabFood, yaitu:

  • Jangkauan lebih luas

Setiap pengusaha kuliner ingin usahanya dikenal banyak orang. Semakin populer perusahaan, semakin besar kemungkinan untuk menghasilkan keuntungan. Bisnis kuliner Juragon bisa menjangkau pasar yang lebih luas melalui GrabFood. Saat ini, pelanggan Grabfood tersebar di seluruh Indonesia. Sebuah laporan dari portal berita Detik mengungkapkan bahwa pada tahun 2019, GrabFood telah beroperasi di 271 kota di tujuh negara di Asia Tenggara. Artinya, Anda dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen dengan GrabFood.
  • Tingkatkan angka penjualan

Semakin besar jangkauannya, semakin banyak konsumen yang akan ada. Semakin banyak jumlah konsumen maka penjualan akan semakin meningkat. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan data dari Media Indonesia. Data menunjukkan bahwa afiliasi GrabFood rata-rata menghasilkan lebih banyak (dibandingkan dengan aplikasi serupa). Rata-rata omzet harian mitra GrabFood bisa mencapai hingga Rp 750.000. Jumlah ini merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan aplikasi pesan-antar makanan lainnya.
  • Ada beragam promosi menarik

Periklanan adalah cara yang efektif untuk menarik lebih banyak pelanggan potensial. Melalui GrabFood Anda dapat dengan mudah menawarkan berbagai promosi menarik kepada pelanggan. GrabFood juga menawarkan paket iklan untuk memudahkan mengidentifikasi iklan yang paling menguntungkan. Tidak hanya untuk pelanggan, tetapi juga untuk Anda. Pelanggan yang menguntungkan, aktivitas kuliner Anda semakin dikenal masyarakat!
  • Praktis

GrabFood bukan hanya tempat untuk mengiklankan lowongan pekerjaan memasak. Aplikasi ini juga terhubung ke layanan pengiriman mitra pengemudi. Artinya Anda sebagai penjual tidak perlu khawatir dengan masalah pengiriman. Setelah makan, pengemudi langsung menerima pesanan dan mengirimkannya ke pelanggan. sangat praktis! Jadi mari kita bicara tentang cara mendaftar dengan GrabFood. Selain menggunakan aplikasi distribusi seperti GrabFood, Anda juga perlu menggunakan aplikasi

Check Also

Guide to Creating a Business Plan With Template

To turn your business plan real, you’ll require a business plan. These templates for business plans …