Breaking News

Kisah Sukses Mark Zuckerberg Pendiri Facebook

Kisah Sukses Mark Zuckerberg Pendiri Facebook
makaryo.net Kisah Sukses Mark Zuckerberg Pendiri Facebook. Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg? Pendiri dari Amerika Serikat, yang dikenal sebagai raja pendiri jejaring sosial nomor satu, yang berhasil meluncurkan Facebook pada tahun 2004. Kesuksesannya saat ini membuat Zuckerberg berhasil menduduki peringkat kelima sebagai orang terkaya di dunia. Jika Anda tertarik dengan biografi Zuckerberg dan perjalanannya dari kecil hingga sukses, simak uraiannya di bawah ini!

Biografi Mark Zuckerberg:

Awal Mula Facebook Mark Zuckerberg, yang bernama lengkap Mark Elliott Zuckerberg, lahir pada 14 Mei 1984 di New York. Zuckerberg adalah putra dari dokter gigi Edward Zuckerberg dan Karen, seorang psikiater. Ketika berusia delapan tahun, Zuckerberg menerima komputer dari ayahnya dan menjadi tertarik dengan dunia komputer.

1. Awal Mula Perjalanan

Zuckerberg bertemu temannya D’Angelo saat menghadiri sekolah menengah di Phillips Exeter Academy. Keduanya tertarik pada komputer, jadi saya berencana untuk menulis sebuah program. Sederhananya, kolaborasi mereka berhasil dengan membuat plug-in di pemutar MP3 yang dapat berkomunikasi dengan aplikasi lain seperti browser web dan email. Untuk sukses, Zuckerberg dan D’Angelo mengirim program komputer ke banyak perusahaan, termasuk American Online (AOL). Saya punya kabar baik. Pada tahun terakhirnya di Philips, Zuckerberg direkrut oleh Microsoft dan American Online untuk pekerjaan proyek.

2. Melanjutkan Studi di Harvard

Kecerdasan Zuckerberg membawanya kesempatan untuk berkuliah di Harvard dengan jurusan ilmu komputer dan psikologi. Awalnya ia hanyalah seorang mahasiswa biasa yang masuk dalam anggota Alpha Epsilon Pi. Suatu hari Zuckerberg berpikir untuk membuat sebuah sistem yang bisa memudahkan direktori di dalam kelasnya. Setiap kali Zuckerberg mengajukan diri untuk membuat direktori tersebut, ia selalu ditolak oleh pihak Harvard karena alasan tertentu. Walaupun saat itu ditolak, Zuckerberg nggak pantang menyerah, ia diam-diam berhasil membuat CourseMatch, yaitu platform yang memudahkan orang-orang untuk berinteraksi. Masalah kecil muncul di tahun keduanya, ketika Zuckerberg dianggap pencuri karena memasukkan data dari mahasiswa Harvard ke platform Facemash-nya. Tindakan Mark Zuckerberg tidak dibenarkan, tetapi sebenarnya mereka didorong untuk membuat platform baru bernama Facebook, yang merupakan kepanjangan dari Facemash. Seiring waktu, ternyata Zuckerberg tiba-tiba sangat menyukai platformnya. Zuckerberg melihat peluang ini dan berencana untuk memperluas sistem jaringan yang dibuatnya, seperti nama Facebook yang awalnya dibuat.

3. Facebook mulai berkembang

Platform Facebook didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg dan teman-temannya. Menurut Zuckerberg, Facebook adalah jejaring sosial yang bertujuan untuk menarik minat mahasiswa Harvard lainnya. Selain itu, Facebook membantu orang berkomunikasi secara efisien di satu platform. Kehadiran Facebook dinilai sangat menarik dan memungkinkan penggunanya untuk melihat gambar profil dan mengirim pesan. Keberhasilannya terlihat pada separuh mahasiswa Harvard yang mulai memiliki akun Facebook. Selain itu, mahasiswa dari kampus lain juga tertarik menggunakan akun Facebook.

4. Facebook dikenal luas

Karena popularitas Facebook, Zuckerberg kewalahan dan dia dan teman-temannya membuat Facebook Net di 30 lokasi. Di penghujung tahun 2004, Facebook menarik banyak orang dan saat itu tercatat 1 juta pengguna di berbagai bidang.

5. Tinggalkan Harvard

Zuckerberg bukan satu-satunya yang serius mengembangkan Facebook. Bersama teman-temannya ia akan terus mengembangkan Facebook. Sebagai proyek besar, mereka memutuskan untuk menyewa rumah di Palo Alto, California untuk lebih fokus. Tapi di sinilah keputusan besar dimulai. Sayangnya, saat itu, Mark Zuckerberg memutuskan keluar dari Harvard untuk fokus dan berkembang di Facebook.

6. Ekspansi global

Facebook Pada bulan September 2006 dia secara resmi membuka pendaftaran di jejaring sosial publik asalkan dia memiliki email. Pada saat itu, jaringan yang dibuat oleh Zuckerberg mencapai 6 juta grup teman dan 55.000 jaringan berdasarkan demografi, pekerjaan, dan lainnya. Facebook juga menjadi jejaring sosial paling aktif saat itu dan kedua setelah versi comScore. Seiring waktu, Facebook mulai menjual sahamnya dan mendapatkan banyak uang dari investor.

Kekayaan Mark Zuckerberg

Pembicaraan tentang kekayaan CEO Facebook Mark Zuckerberg tidak ada habisnya. Bayangkan bahwa dia termasuk dalam lima orang terkaya di dunia. Uang yang dihasilkan per detiknya bisa mencapai jutaan rupiah. Hanya dalam 1,5 jam, dia bisa mendapatkan apa yang diperoleh pekerja Amerika dengan gelar sarjana. Tapi tahukah Anda bahwa Zuckerberg tidak menghabiskan uang untuk barang-barang mewah seperti mobil dan pakaian? Zuckerberg lebih suka membeli dan berinvestasi di real estate, seperti real estate di Lake Tahoe, California. Sekarang, tahukah Anda bahwa Zuckerberg adalah orang yang kaya dan cerdas dalam hal investasi? Ada banyak contoh di mana ia kehilangan miliaran dolar dalam kekayaannya, tetapi Zuckerberg masih memiliki kekayaan. Ya, seperti yang sudah Anda ketahui, tiga jejaring sosial turun pada Oktober 2021: Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Akibatnya, kekayaan bersih Mark Zuckerberg turun menjadi RP. 85,6 triliun. Dalam acara besar ini, Zuckerberg harus meninggalkan kekayaannya di bawah Bill Gates. Fakta menyebutkan bahwa Mark Zuckerberg mampu bertahan meski hanya menerima gaji tahunan sebesar US$1. Hal semacam ini terbukti karena Zuckerberg memiliki 17% saham di Facebook. Hebat sekali lagi, Zuckerberg bisa memberikan ratusan dolar kepada siapa pun di Amerika dengan sensus sekitar 400 juta orang.

Zuckerberg Mengubah Nama Facebook Menjadi Meta

Kisah Sukses Mark Zuckerberg Pendiri Facebook

Nama Facebook kini tinggal kenangan karena Zuckerberg baru-baru ini resmi mengganti nama Facebook menjadi Meta. Perubahan nama diumumkan pada konferensi augmented reality dan virtual reality Facebook pada bulan Oktober. Jika ya, mengapa? Bagaimana perjalanan Anda dari Facebook ke Meta? Alasan utama Zuckerberg adalah untuk menyoroti fokus Zuckerberg dalam membangun versi meta yang akan menjadi masa depan Facebook. Menurutnya, Metaverse akan membawa manfaat besar bagi masa depan Internet. Zuckerberg ingin melihat bisnisnya sebagai dua divisi terpisah, aplikasi sosial dan platform masa depan, sejalan dengan visinya. Selain alasan tersebut, Mark Zuckerberg mengatakan nama Facebook tidak lagi cocok dengan identitas kategori “media sosial”. Juga, karena saya menggunakan Instagram dan WhatsApp, nama Facebook saya tidak lagi cocok dengan ID perusahaan saya. Perjalanan Kapten Mark Zuckerberg menunjukkan bagaimana ia bermaksud membangun platform dari awal dan akhirnya menjadi platform jejaring sosial global. Wajar jika Zuckerberg ingin mengubah nama Facebook agar sesuai dengan pandangan futuristiknya tentang teknologi canggih.
Baca Juga  Tips dalam Memilih Reksadana Saham Terbaik 2021 Bagi Pemula

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …