Breaking News

Ini Dia Tips Membuka Cabang Usaha Baru

Ini Dia Tips Membuka Cabang Usaha Baru
makaryo.net Ini Dia Tips Membuka Cabang Usaha Baru. Membuka cabang merupakan dambaan setiap pengusaha. Pembukaan lini bisnis baru merupakan peningkatan positif dalam bisnis. Namun, tidak semua perusahaan berhasil membuka lini bisnis baru karena manajemen yang buruk. Ada latar belakang yang berbeda untuk membuka lini bisnis baru. Alasan pertama karena kantor pusat tidak bisa memenuhi kebutuhan pasar, maka kantor bisnis baru adalah solusinya. Kedua, karena ingin mengembangkan usaha agar dikenal banyak orang sehingga dapat meningkatkan pendapatan. Pembukaan cabang baru perusahaan tidak boleh diabaikan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah manajemen yang telah berhasil diterapkan di cabang pusat. Jika pengelolaan cabang pusat masih buruk, sebaiknya jangan membuka cabang baru karena akan sial bahkan bangkrut. Nah, bagi para pemilik yang ingin memulai bisnis baru, ada baiknya menyimak penjelasan BukuWarung secara detail di artikel ini yang membahas pro, kontra, tips dan strategi membuka bisnis baru. Yuk, simak penjelasannya.

Keuntungan membuka kantor baru

Semua pelaku usaha yang menginginkan pabrik baru tentu melakukannya hanya karena ingin mengembangkan usahanya dan keuntungan yang dihasilkan. Berikut adalah keuntungan membuka usaha komersial baru.

1. Ekspansi Bisnis

Perluasan bisnis akan membuat nama perusahaan dikenal luas di berbagai daerah. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda, Anda dapat membuka waralaba. Kesepakatan waralaba akan menguntungkan nama perusahaan waralaba di masa depan. Sistem bagi hasil tergantung kesepakatan kedua belah pihak atau aturan franchisee.

2. Beri lebih banyak keuntungan

Tentu saja, ini bukan rahasia umum. Membuka cabang baru memberi master banyak manfaat. Manfaat tersebut didapat dari banyaknya cabang yang tersebar di seluruh wilayah potensial. Jika wilayah yang diduduki tidak mungkin, agensi akan ditinggalkan dan akan bangkrut.

3. Membangun citra merek

Adanya cabang baru memperkenalkan masyarakat yang belum mengenal merek Duragan. Jika orang sudah tahu, mereka menyukai merek ini dan memiliki perasaan bahwa mereka dapat membuka kantor cabang dan mengamankan banyak pelanggan.

Kerugian membuka cabang baru

Ketika ada untung, ada kerugian alami. Kerugian bisnis adalah hal yang wajar, terutama pada unit bisnis baru. Kekurangannya meliputi:

1. Membutuhkan banyak modal

Kelemahannya adalah membuka cabang baru membutuhkan banyak modal. Mengapa Bukuwarung mengklasifikasikan ini sebagai kerugian? Karena jika sebuah perusahaan tidak memiliki modal, sudah sewajarnya ia memiliki hutang. Hutang yang dimiliki oleh suatu perusahaan menyebabkan ketidakstabilan keuangan dalam perusahaan. Namun, beberapa perusahaan telah berhasil membuka kantor baru dengan mengambil pinjaman.

2. Kemungkinan kerusakan dalam konstruksi baru

Potensi jebakan di lokasi baru disebabkan oleh kurangnya riset pasar. Dalam kebanyakan kasus, manajemen lokasi pusat sangat buruk, tetapi pelaku usaha memaksa lokasi usaha baru. Salah urus ini harus diatasi sebelum membuka bisnis baru. Butuh riset pasar yang mendalam untuk area bisnis baru? Jika Anda tidak bisa melakukan riset, ada baiknya Anda mencari jasa orang yang sudah berpengalaman atau disebut dengan konsultan bisnis.

3. Manajemen perusahaan sangat sibuk

Adanya cabang kegiatan baru tentunya akan meningkatkan partisipasi manajerial perusahaan besar. Salah urus akan mengakibatkan hilangnya cabang bisnis baru dan bahkan cabang pusat. Saat membuka cabang baru, BukuWarung merekomendasikan untuk menunjuk seorang manajer profesional untuk cabang tersebut. Nantinya, manajer akan memiliki kendali penuh atas cabang perusahaan pemimpin. Ini disebut desentralisasi atau pembagian kekuasaan.

Strategi pembukaan cabang

Pembukaan cabang usaha baru harus dilakukan dengan strategi yang matang dan detail. Strategi yang salah akan merusak cabang bisnis baru Anda. Nah, di sini saya telah merangkum strategi lengan bisnis baru.

1. Pastikan bahwa cabang pusat dikelola dengan baik

Tidak perlu terburu-buru meninggalkan manajemen perusahaan lama yang tidak diperhatikan. Banyak perusahaan yang sukses karena manajemen yang baik dari kantor pusat mereka. Jika Anda ingin membuka cabang komersial baru, Anda harus menyelesaikan pengelolaan cabang utama terlebih dahulu. Pengelolaannya harus benar-benar baik dan jika dianggap cukup baru diperbolehkan membuka cabang baru.

2. Persiapan Modal

Membuka cabang komersial baru akan membutuhkan modal yang cukup besar, hampir sama dengan modal awal untuk mendirikan cabang pusat. Jika Skipper tidak bisa menambah modal awal untuk lini bisnis baru, lebih baik mencari investor. Investor kemudian berinvestasi di semua atau sebagian dari cabang baru. Di sisi lain, ada skema bagi hasil yang disepakati antara para pihak.

3. Lakukan analisis lokasi baru

Agar cabang baru dapat memenuhi harapan perusahaan, perlu dilakukan analisis lokasi baru. Tip sederhana untuk dianalisis adalah dengan melihat lalu lintas harian dari lokasi tersebut. Apakah tempatnya ramai setiap hari, apakah strategis, ada parkirannya, bebas izin, dll. Jika Anda bukan ahli analisa, Anda juga bisa menggunakan jasa konsultan bisnis yang bisa membantu Anda.

4. Analisis Pesaing

Membutuhkan analisis kompetitif. Bahkan, tidak boleh sembarangan dalam menganalisa. Misalnya, pesaing memiliki produk yang sama dan harga yang sama. Tentu hal ini pasti sangat membingungkan bukan? Nah, lakukan analisis pesaing secara mendetail dan buat strategi yang tepat untuk membedakan pesaing Anda. Misalnya, gunakan layanan yang lebih baik atau beli 2 dan dapatkan 1 bonus gratis yang tidak ditemukan di pesaing Kapten.

5. Pengembangan sumber daya manusia yang berbakat

Ini Dia Tips Membuka Cabang Usaha Baru

Mempersiapkan orang-orang berbakat untuk pekerjaan di unit bisnis baru. Anda dapat melakukan ini dengan mengikuti proses perekrutan dengan cermat atau dengan mengikuti beberapa tes tergantung pada pekerjaan yang Anda lamar. Perhatikan juga bahwa kru kapten bertanggung jawab untuk melakukan segala sesuatu yang dimaksudkan untuk kapten. Misalnya, atur produk agar sesuai dengan ruang yang Anda inginkan. Anda juga membutuhkan karakter yang baik untuk mengisi posisi cabang baru. Nah, itulah pernyataan dari BukuWarung yang bisa Anda jadikan panduan untuk membuka usaha baru. Memang, lini bisnis baru itu menggandakan pendapatan, tetapi di luar itu, masih banyak risiko yang harus dihadapi. Menjalankan bisnis Anda dengan benar akan menambah nilai positif untuk bisnis Anda membuka cabang. Jika manajemen kantor pusat sangat buruk, hindari membuka cabang. Salah satu tips manajemen bisnis yang baik adalah dengan menggunakan aplikasi BukuWarung. Aplikasi ini akan mengelola aktivitas nakhoda dengan baik. Akuntansi yang baik mengarah pada bisnis yang baik. Download gratis dari Playstore dan Appstore, ya.
Baca Juga  Guide to Creating a Business Plan With Template

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …