Breaking News

Cerita Sukses Yasa Singgih dan Men’s Republic

Cerita Sukses Yasa Singgih dan Men’s Republic
makaryo.netCerita Sukses Yasa Singgih dan Men’s Republic. Menjadi muda dan berbakat adalah deskripsi sempurna untuk pengusaha muda ini. Ya, siapa lagi selain Yasa Singgih? Sebagai pengusaha muda, Yasa mengalami pasang surut untuk membangun bisnis. Tentu Anda tahu Republik Korea Yasa Shingi, bukan? Dia bukan perusahaan pertama yang dia mulai, tentu saja. Sebelum itu, Yasa memiliki perusahaan lain, tetapi Men’s Republic telah berkembang menjadi perusahaan yang berkembang pesat.

Karier profesional Yasa Singif

Yasa Paramita Singif atau Yasa Singif lahir dari keluarga yang sederhana. Ia lahir di Bekasi pada tanggal 3 April 1374, terlihat jelas usianya yang masih sangat muda saat itu, namun tekad dan tekadnya membuatnya menjadi pemuda yang sukses di usianya saat ini. Penasaran dengan karir pemuda tampan ini! Ikuti cerita di bawah ini!

1. Berawal menjadi MC

Yasa memulai karirnya sebagai MC. Saat itu, saya mengalami situasi yang sulit ketika saya masih di sekolah menengah. Darimana? Saat itu ayahnya mengalami serangan jantung dan harus dioperasi. Namun, ayahnya menolak karena biaya yang harus dikeluarkan sangat tinggi. Ayahnya lebih memilih menggunakan uang sakitnya untuk membiayai pendidikan ketiga anaknya, termasuk Yasa. Situasi ini juga memaksa Yasa berpikir untuk mencari uang sendiri. Dengan dana yang nekat, Yasa bahkan mencoba menjadi MC. Saat itu, Yasa masih berusia 15 tahun dan tampil sebagai MC di berbagai acara. Bahkan dalam sehari Yasa bisa tampil di 3 event berbeda. Bagaimanapun, ia juga menerima upeti sekitar 350.000.

2. Membangun bisnis kaos

Tak puas menjadi MC, Yasa lebih giat belajar bisnis di SMA. Akhirnya, Yasa memulai bisnis lampu hias dan tinggal di sana selama enam bulan. Kemudian saya memutuskan untuk masuk ke bisnis kaos. Meskipun tidak berpengalaman, Yasa bertekad untuk memulai. Yasado juga menelepon seorang teman yang berkecimpung dalam bisnis perpindahan panas. Namun, tidak ada model pakaian yang cocok saat itu. Dia juga berusaha keras untuk membuat desain ini, tetapi akhirnya membuat desain gaun menggunakan Microsoft Word. Kemudian dia memesan 24 baju. Ternyata saat itu hanya dua kaos yang terjual setelah kaos yang dipesan selesai, dan lucunya salah satu pembelinya adalah ibunya. Ini jelas tidak mengganggunya. Suatu hari, saya pergi ke pasar Thana Abang untuk mencari t-shirt untuk dijual. Dia membeli puluhan dari mereka dan membawanya pulang. Ternyata tanpa strategi pemasaran yang matang, kaos cenderung oversell dan lindung nilai modal penjualan. Setelah itu, ia juga belajar memulai bisnis dengan hati-hati.

3. Membuka kedai minuman

Setelah modal yang cukup dan perencanaan yang matang, Yasa memutuskan untuk membuka toko minuman keras bernama “Ini Te Kopi”. Upaya ini juga membuahkan hasil dan berkembang pesat. Ini memberinya keberanian untuk membuka cabang di Safir Bazaar. Namun, dia perlahan merugi hingga 100 juta rupee. Setelah kejadian ini, YASA menghentikan semua kegiatan komersial dan fokus pada ujian negara. Setelah lulus SMA, Yasa kembali berbisnis dengan latar belakang yang lebih matang dari sebelumnya.

4. Mendirikan Men’s Republic

Kali ini, Yasa mulai fokus menjual berbagai produk pria dengan nama Men’s Republic. Dengan rencana bisnis yang matang, ia pun menjalin kerja sama dengan sebuah pabrik sepatu di Bandung sebagai pemasok produknya. Yasa menjual produk Men’s Republic secara online. Produk-produk tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari hanya 195.000 hingga 390.000. Harga ini tentunya sangat cocok untuk anak muda. Yasa Singih tidak memiliki pabrik sepatu, tapi sebulan menjual 500 pasang sepatu, sehingga penjualannya mencapai ratusan juta. Dengan keberhasilan Republik Pria, Yasa muncul di peta sebagai salah satu pengusaha muda Indonesia. Selain sepatu, produk pria seperti tas, ikat pinggang dan celana juga dijual. Sejak saat itu, men’s brand Republic semakin populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Bahkan brand ini sudah dikenal di Hongkong, Macau, Malaysia dan Taiwan. Untuk Nigeria dan Filipina.

Yasa Singgih Berhasil Meraih Berbagai Penghargaan

Kesuksesannya membangun Men’s Republic pun membawa Yasa mendapatkan berbagai penghargaan, baik dalam tingkat nasional maupun internasional. Wah, keren sekali kan Juragan!

Baca Juga  Terbaru Lagi 11 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing. Cukup Pakai HP Saja

Apa saja sih penghargaan yang pernah didapatkan oleh Yasa Paramitha Singgih? Intip yuk!

  •   Juara 1 Wirausaha Muda Mandiri Nasional Kategori Mahasiswa Kreatif tahun 2015
  • Tokoh Nyata Film Dokumenter Pemimpin Muda Dunia Bisnis dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tahun 2015
  • Marketer Youth of The Year oleh Mark Plus tahun 2016
  • Under 30 Young Leaders & Entrepreneurs in Asia Versi Forbes tahun 2017
Tentu saja, di antara penghargaan yang diterima Yasa, Yasa Singif Forbes telah menjadi penghargaan internasional yang luar biasa bagi seorang pengusaha muda seperti dia. Yasa berusia dua puluhan dan saat ini memiliki perusahaan sendiri, PT Paramitha Singgih, yang membawa mereknya, Yasa Singgih tentunya. Hal ini tentunya tak lepas dari ketekunannya dalam menjalankan bisnisnya. Bahkan di masa pandemi covid-19, aktivitasnya semakin didorong oleh e-commerce yang ada. Bahkan di tengah kesibukannya, menjadi pengusaha di usia muda telah menjadikannya sosok inspirasional bagi pemuda Indonesia. Ia juga menulis buku, Don’t Be Younger Than Becoming a Billionaire, untuk berbagi pengalamannya sebagai pengusaha muda. Sehingga tidak jarang beliau banyak menjadi pembicara atau referensi dalam berbagai seminar kewirausahaan hingga namanya sering muncul di berbagai media, baik kertas maupun elektronik.

Nilai-nilai yang Dapat Dipetik dari Sosok Yasa Singgih Profil

Cerita Sukses Yasa Singgih dan Men’s Republic

Yasa Paramita Singih memang sudah dikenal sebagai ikon pengusaha muda Indonesia yang sukses. Melalui berbagai pengalaman dan suka duka dalam berbisnis, Yasa telah menjadi sosok inspiratif bagi generasi muda khususnya di Indonesia. Berdasarkan kisah Yasa Paramitha Singih, inilah nilai-nilai kehidupan yang bisa Anda jadikan sebagai motivasi untuk masa depan. apa masalahnya? apa yang salah denganmu?

1. Kegigihan yang kuat

Memulai bisnis di usia muda bukan untuk semua orang. Namun, Yasa mampu menghadapi berbagai pasang surut perusahaan yang ia jalankan saat itu. Sejak kecil, Yasa menderita kerugian 100 juta rupee. Tentu saja angka ini sangat fantastis untuk seorang siswa SMA seperti Yasa. Namun berkat kegigihannya, Yasa akhirnya bisa mengatasi semua itu dan menjadi pengusaha sukses dengan brand-nya sendiri.

2. Pantang menyerah

Selama karirnya, Yasa menjalankan bisnis lain sebelum sukses dengan Republik Pria Yasa Singgi. Ketika satu upaya gagal dan dia jatuh, Yasa tetap bangkit dan tidak menyerah. Dia berani membuka bisnis baru yang lebih matang dari sebelumnya. Dari situ Anda bisa belajar bahwa tidak ada bisnis yang tiba-tiba berhasil. Pasti ada kegagalan yang benar-benar memungkinkan Anda untuk mencoba dan menemukan hal-hal baru.

3. Mengutamakan pendidikan

Yasa terjun ke bisnis, tapi itu tidak membuatnya ceroboh dan bahagia. Setelah lulus SMA, Yasa melanjutkan pelatihannya selama 4 tahun di BINUS University jurusan Marketing Communications, terus mengelola perusahaannya sendiri. Selanjutnya, Yasa meraih gelar master Manajemen Strategis dari universitas yang sama. Yasa pernah berkata bahwa pendidikan adalah kunci sukses dan salah satunya adalah mengubah nashi. Hal ini membuat Yasa menjadi pengusaha berbakat sejak usia dini. Terlepas dari nilai-nilai kehidupan yang bisa Juragan petik dari sosok inspiratif ini, tentu dukungan keluarga dan orang di sekitar menjadi support system terbaik bagi Yasa Paramitha Singgih. Dari kisah Yasa Singgih tersebut, Juragan dapat belajar bahwa setiap usaha tentu akan mengalami pasang surutnya. Bahkan untuk membangun satu usaha yang sukses, Juragan bisa saja melewati berbagai usaha yang gagal terlebih dahulu. Maka untuk memonitor keuangan Juragan dalam berbisnis, Juragan bisa memanfaatkan aplikasi modern yang akan memudahkan pekerjaan Juragan. Melalui BukuWarung, Juragan akan lebih mudah mengatur laporan keuangan dalam berbisnis. Anda tahu itu bisa menebus kerugian yang disebabkan oleh pekerjaan kapten! Ingatlah untuk terus mempercayakan kami sebagai financial arranger untuk aktivitas juragan Anda di Bukuwarung. Dapatkan aplikasinya sekarang melalui tautan di bawah ini!
Baca Juga  Yukk KIta Bedah Bisnis Brodo, Begini Perjalanan Suksesnya

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …