Breaking News

Berbagai Bisnis Online untuk Pelajar

Berbagai Bisnis Online untuk Pelajar
makaryo.netBerbagai Bisnis Online untuk Pelajar. Berapa banyak aktivitas internet untuk mahasiswa yang bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa modal banyak? Meski masih mahasiswa, ia kerap tidak mau meminta uang kepada orang tuanya. Nah, jika Anda sering merasa seperti ini, salah satu solusinya adalah dengan memulai bisnis seperti beberapa tips bisnis online untuk mahasiswa di bawah ini.

1. Menjadi Reseller

Untuk bisnis mahasiswa online, disarankan untuk menjadi penjual terlebih dahulu. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari pemasok yang menawarkan harga murah untuk memudahkan penjualan kembali.

2. Bisnis Dropship

Dalam kegiatan ini, Anda hanya bertanggung jawab untuk mempromosikan produk. Jika ada pembeli, pemasok yang mengurus dan barang pesanan langsung dikirim ke pembeli. Bisnis kedua ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki dana terbatas.

3. Jual Pulsa & Paket Data

Juga memudahkan pengisian pulsa dan paket data, memudahkan bisnis Anda. Selain jual pulsa dan paket data, kamu juga bisa jual token listrik, jasa pembayaran PAM, listrik dan lainnya.

4. Bisnis Jastip

Tips bisnis selanjutnya yang bisa dicoba adalah Bisnis Galvanip. Cara kerja bisnis ini adalah dengan menawarkan untuk membeli sesuatu dari suatu tempat. Nah, setiap barang yang didepositokan membutuhkan keuntungan.

5. Jual Barang Preloved

Tips bisnis online untuk mahasiswa yang tidak membutuhkan banyak modal adalah dengan menjual barang pre-loaded. Artinya, itu adalah barang bekas yang dijual dan bisa menjadi milik Anda atau orang lain.

6. Freelance Fotografi & Videografer

Modal yang perlu Anda persiapkan untuk menjadi seorang fotografer atau videografer adalah kamera serta kemampuan untuk mengambil gambar dan video. Bisnis ini cocok bagi Anda yang doyan fotografi.

7. Jasa Admin Sosial Media

l Manajemen media sosial bisa jadi sulit bagi sebagian orang. Ini adalah bidang bagi siapa saja yang tertarik untuk bekerja sebagai administrator media sosial.

8. Jasa Desain

Kami juga dapat membuka jasa desain dan ilustrasi bagi yang menyukai desain. Untuk menyediakan layanan ini, Anda dapat melihat portofolio yang berisi hasil kegiatan Anda.

9. Blogger

Jika Anda seorang penghobi, Anda bisa menjadi blogger yang sangat populer sekarang. Nah, untuk mendapatkan uang dari blog, Anda bisa mendapatkan Adsense atau dukungan merek.

10. Youtuber

Di era digital, menjadi Youtuber adalah pekerjaan yang disukai banyak orang. Jika Anda ingin menjadi Youtuber, Anda dapat membuat video tutorial, game, dan lainnya.

11. Jasa Penulis Artikel

Untuk layanan penulisan artikel ini, tarifnya didasarkan pada jumlah barang yang diekspor dan panjang artikel. Anda dapat menawarkan layanan ini pada platform yang menghubungkan freelancer dengan pencari layanan.

12. Jasa Video Editing

Layanan ini biasanya dibuka untuk menyediakan pengeditan video untuk acara khusus seperti membuat klip video atau membuat video konten YouTube.

13. Jasa Pengetikan

Anda dapat menggunakannya untuk membuka layanan pengetikan dan mencegah laptop Anda menjadi idle di rumah. Kini, Anda bisa menawarkan layanan tersebut melalui media sosial atau platform khusus untuk layanan freelance.

14. Program Afiliasi

Cara kerjanya adalah mendapatkan private URL yang bisa digunakan pengunjung saat memesan dan mendapatkan komisi.

15. Jasa Penerjemah

Dengan kemampuan bahasa asing yang tepat, Anda bisa menjadi pemandu wisata. Namun, jika Anda ingin menerjemahkan teks, Anda bisa menjadi penerjemah teks.

16. Selebgram/Influencer

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang influencer, hal pertama yang perlu Anda tentukan adalah personal branding. Anda dapat mulai berbagi konten hiburan umum atau konten bermanfaat

17. Jasa SEO

SEO adalah salah satu karir online menjanjikan yang bisa Anda pilih. Banyak pihak yang membutuhkan jasa tersebut karena masih belum banyak orang yang bekerja di bidang ini.

18. Kursus Online

Kursus online juga merupakan rekomendasi yang bagus bagi siapa saja yang ingin berbisnis. Kursus online ini dapat mencakup berbagai materi yang dapat diakses dengan biaya tertentu.

19. Berjualan Ebook

Penjualan e-book juga merupakan bisnis yang sedang booming. Untuk memulai bisnis ini, cukup dengan membuat buku digital yang menarik.

20. Programmer

Yang perlu Anda persiapkan untuk menjadi seorang programmer adalah kemampuan bahasa pemrograman yang kuat sesuai dengan minat dan kemampuan Anda.

21. Menjual Plugin

Plugin adalah salah satu solusi untuk memastikan tidak ada yang bingung membuat toko online. Bagi Anda yang tertarik dengan plugin ini, Anda juga bisa mengubahnya menjadi bisnis dengan menjual plugin.

22. Menjual Foto

Terkait dengan still photography, Anda juga bisa menjual foto yang diabadikan. Anda dapat menjualnya di situs web tertentu dan dengan bantuan situs web ini siapa pun dapat membeli foto Anda.

23. Jasa Voice Over

Berbagai Bisnis Online untuk Pelajar

Voice-over adalah pekerjaan di mana suara Anda direkam sebagai produk audio untuk melengkapi gambar diam, gambar bergerak, atau gambar diam.

24. Game Streamer

dapat menghasilkan uang melalui sumbangan dari pemirsa atau kontrak dengan penyedia streaming langsung. Donasi bisa berupa koin, like, stiker hadiah dan lainnya.

25. Cryptocurrency

Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dapat digunakan untuk transaksi antar pengguna. Dengan demikian, mata uang ini tidak harus melewati pihak ketiga dan hanya bisa digunakan di dunia maya.

26. Saham

Persyaratan sederhana untuk berinvestasi saham juga bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin berbisnis. Namun, karena membeli dan menjual saham adalah investasi yang berisiko, Anda harus selalu berhati-hati. ‘

27. Online Shop

Toko online ini bisa menjadi pilihan komersial yang tidak akan mengganggu waktu belajar dan sekolah Anda. Pastikan platform mana yang akan Anda gunakan untuk memulai bisnis ini. Nah, itulah beberapa tips bisnis online untuk mahasiswa yang bisa kamu coba. Nah, bagi Anda yang sudah memilih bisnis mana yang akan dikelola, jangan lupa untuk mendownload aplikasi Bukuvarang yang akan membantu Anda mengelola keuangan dengan lebih mudah. Ada banyak pilihan fitur keuangan yang dapat Anda gunakan berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. Unduh sekarang dan nikmati fungsi yang berbeda.
Baca Juga  Jenis Bisnis Affiliate, Bagaimana Memilihnya di Tahun 2021 Ini?
Baca Juga  6 Cara Agar Dagangan Laris Terus dan Mendapatkan Keuntungan

Check Also

Guide to Creating a Business Plan With Template

To turn your business plan real, you’ll require a business plan. These templates for business plans …