Breaking News

Bagaimanakah Cara Membuat QRIS??

Bagaimanakah Cara Membuat QRIS
makaryo.net Bagaimanakah Cara Membuat QRIS??. Tahukah Anda bahwa BukuWarung kini memiliki produk QRIS. Lalu bagaimana QRIS by BukuWarung muncul dan apa manfaatnya? Lihat artikel ini! QRIS atau Standar Singkatan Respon Cepat Indonesia adalah standar kode QR nasional yang memfasilitasi pembayaran kode OR di Indonesia: QRIS diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2015. QRIS bertujuan untuk memfasilitasi pembayaran digital. Faktur digital dan aktivitas pembayaran lebih aman, lebih cepat, dan lebih mudah menggunakan kode QR karena QRIS mengintegrasikan kode QR yang berbeda dari Penyedia Sistem Pembayaran (PJSP) yang berbeda. QRIS memberikan manfaat tidak hanya kepada pedagang atau nakhoda tetapi juga kepada konsumen yang membayar.

Apa Saja Manfaat QRIS Untuk Juragan?

Urusan tagih dan bayar lebih mudah

Jika pengusaha menggunakan QRI, majikan hanya membutuhkan kode QR. Buat masalah untuk membebankan biaya dan membayar lebih mudah dan lebih cepat.

Mencegah penipuan

Jika Anda menggunakan kode QR, kapten akan menghindari uang curang karena polanya akan melakukan kegiatan yang tidak kontrol.

Baca Juga  Usaha Yang Naik dan Turun Selama Pandemi Covid19

Mudah dipantau dan dianalisis

Riwayat transaksi dapat dibaca secara real time

Lebih banyak pembayaran alternatif

Konsumen bebas memilih pembayaran digital melalui dompet elektronik pilihan mereka tanpa khawatir tentang ketersediaan kode QR untuk pembayaran.

Mudah Daftarkan Menjadi Pedagang

Jika pola seorang pedagang, kapten hanya perlu mendaftarkan QRI, maka toko Juragan dapat menerima pembayaran dari mana saja.

Lalu Apa Manfaat QRIS untuk konsumen?

  • Jika Juragan seorang konsumen, Juragan akan mendapatkan keuntungan tidak perlu khawatir memikirkan alternatif pembayaran. Jika pebisnis menggunakan QRIS, maka Juragan bisa menggunakan aplikasi pembayaran apapun yang Juragan miliki.
  • Transaksi cepat, QRIS dapat menghemat waktu Juragan dibanding pembayaran tunai. Jadi, Juragan tidak perlu mengantri lama di kasir untuk menunggu kembalian atau kendala lainnya.

Cara Membuat QRIS di BukuWarung

Bagaimanakah Cara Membuat QRIS

Nah, dari penjelasan di atas, ada banyak aplikasi yang sudah QRIS gunakan untuk aktivitas pembayaran seperti BukuWarung. Untuk lebih jelasnya dan cara melakukannya, Anda bisa menyimak rangkumannya di bawah ini. BukuWarung bermitra dengan BNI untuk mempromosikan transaksi digital berbasis QRIS. Kapten dapat melakukan transaksi digital dengan QRIS melalui platform BukuWarung. Sebelum Anda bergabung dan mendaftarkan bisnis Anda di QRIS, Anda harus mengetahui syarat dan ketentuan QRIS. Dimana syarat-syarat tersebut tidak terlepas dari syarat-syarat platform BukuWarung, yang tertuang dalam perjanjian hukum antara nakhoda dan BukuWarung.

Berikut cara membuatnya

  • Tekan banner QRIS pada menu pembayaran (pastikan Juragan sudah update aplikasi ke versi terbaru).
  • Selanjutnya lakukan verifikasi akun dengan tekan ‘Ajukan QRIS Sekarang’.
  • Tekan ‘Mulai Verifikasi!’ dan siapkan KTP Juragan.
  • Untuk meng-upload Foto KTP, pastikan Juragan berada di ruangan dengan pencahayaan bagus agar Foto KTP jelas.
  • Ambil foto selfie dengan KTP. Saat mengambil Foto Selfie dengan KTP, pastikan pencahayaannya bagus dan sesuai instruksi.
  • Setelah kedua foto di-upload, Juragan dapat menekan ‘Ajukan QRIS Sekarang’.
  • Langkah selanjutnya, lakukan Verifikasi Data Usaha dimulai dengan mengisi Data Pemilik Usaha.
  • Juragan dapat melengkapi data Alamat Usaha Juragan, lalu tekan ‘Kirim’.
  • Tekan ‘Ya’ ketika notifikasi muncul.
  • Jangan lupa tambahkan nomor rekening penerima uang dari transaksi QRIS Juragan nanti.
  • Jika telah disetujui, bagian ‘Terima pembayaran pakai QRIS’ akan muncul di menu Pembayaran.
Baca Juga  Cara Investasi di Bibit Terbaru 2021, Daftar Dapat Bonus !

Cara Download QRIS BukuWarung

  • Masuk ke menu pembayaran lalu tekan ‘Terima pembayaran pakai QRIS’ pada bagian atas.
  • Pastikan Juragan sudah memilih nomor rekening untuk menerima pemasukan dari transaksi QRIS.
  • Setelah itu, Juragan akan menemukan tampilan QRIS yang siap digunakan, atau Juragan dapat tekan Download QRIS untuk menyimpan QRIS dalam perangkat.
Penggunaan QRIS direkomendasikan karena menyederhanakan aktivitas pembayaran. Dan berbagai keunggulan yang dimiliki QRIS memberikan keuntungan baik bagi merchant maupun konsumen. Semoga penjelasan di atas tentang cara melakukan QRIS membantu Anda. * Pembayaran didukung oleh Xendit dan OY! izin dari Bank Indonesia

Check Also

Bank Digital di Indonesia

Bank Digital di Indonesia

makaryo.net –Bank Digital di Indonesia. Tren digitalisasi sudah mulai merambah semua bidang kehidupan, salah satunya …