Breaking News

Awal Mula Sepatu Compass, Sneakers Lokal Anak Bangsa

Awal Mula Sepatu Compass, Sneakers Lokal Anak Bangsa

makaryo.netAwal Mula Sepatu Compass, Sneakers Lokal Anak Bangsa. Akhir -akhir ini, sepatu lokal semakin dituntut karena kualitasnya yang tidak lebih rendah dari merek internasional, apa lagi, jika bukan sepatu kompas. Meskipun ini bukan merek baru, tetapi sepatu ini belum lebih rendah dari pesaing mereka.

Selain mempertahankan kualitas produk, Kompas juga dilengkapi dengan banyak pilihan. Inilah yang menjadikannya salah satu merek lokal yang diserang banyak orang.

Sosok di balik keberhasilan sepatu kompas

Awalnya, Compass adalah merek Gazelle Sport yang didirikan sejak tahun 1988 belakangan ini. Kahar Setiadi di bawah naungan Pt. Kompas lebih banyak.

Kemudian, setelah kematiannya, putranya bernama Kahar Gunawan melanjutkan bisnis ini dengan merek alas kaki kompas. Bahan yang digunakan untuk sepatu ini adalah kain sarga yang dinyatakan bahwa itu adalah kualitas internasional.

Dari tahun ke tahun pengembangan, Compass mengalami pasang surut yang kurang stabil dan penjualan. Ini juga membawa kompas untuk bekerja sama dengan Aji Handoko Purbo sebagai Direktur Kreatif pada tahun 2017.

Sejak kehadiran AJI, merek Kompas juga berhasil membawa perubahan baru untuk melakukan kompas merek.

Sebelum bergabung dengan Compass, Aji juga memiliki banyak pengalaman dalam desain sepatu. Dia bahkan memulai karirnya sebagai pedagang sepatu di Plaza Semanggi, Yakarta.

Sejak itu, AJI juga memiliki banyak hubungan dengan orang -orang yang melakukan bisnis di bidang sepatu. Kemudian, ia menerima tawaran untuk merancang beberapa sepatu yang menarik perhatian.

Inilah yang menjadikan Gunawan sebagai pemilik Compass yang tertarik berkolaborasi dengan AJI. Kerja kerasnya membangun kompas memberikan hasil sehingga merek lokal ini dapat bersaing dengan merek internasional.

Perjalanan Sukses Sepatu Kompas

Untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini, Compass telah mengalami beberapa perjalanan yang tidak mudah disetujui.

Banyak proses panjang yang harus melalui kompas, tetapi tekad dan upaya sulit pada akhirnya memberikan hasil yang memuaskan. Penasaran dengan perjalanan yang sukses dari sepatu ini? Lihatlah ceritanya!

Rebranding Compass sesuai visi dari ayah

Sepatu Kompas lahir dari keinginan Kahar Gunawan untuk membangun kembali pabrik sepatu setelah ayahnya terlambat. Kahar Setiadi, yang pernah memiliki merek bernama Gazelle Sport.

Baca Juga  Kenali 10 Ciri-ciri Peluang Usaha yang Baik

Inilah yang membuat Gunawan tekad yang kuat untuk mengembangkan kompas sebagai merek anak -anak berkualitas tinggi di negara ini.

Jadi pada tahun 2018, Compass direorganisasi dengan sentuhan panen yang masih mempertahankan akar historisnya dari merek sebelumnya, melalui identitas Gazelle.

Perlahan bangkit dari kesulitan

Membuat merek kompas tentu bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Bahkan Gunawan pernah mengalami masa -masa sulit dalam bisnisnya.

Bagaimana? Gunawan hampir menyerah karena bisnisnya yang tidak stabil sering ditinggalkan oleh mitra komersialnya.

Namun, Gunawan masih berusaha mengubah nama kompas untuk dikembangkan dan banyak diminati oleh masyarakat. Usahanya untuk mempercayakan Aji sementara kreatif mulai menghasilkan hasil.

Kolaborasi dengan beberapa bidang

Pengembangan kompas di bidang mode sepatu, tentu saja, banyak inovasi yang dibuat sehingga merek ini masih dapat mempertahankan kualitas dan keberadaannya.

Kompas mulai berkolaborasi dengan influencer bernama Brian Netoodihardjo, yang akhirnya membuat nama merek lokal ini terbang tinggi ketika meluncurkan Compass Bravo.

Kemudian lanjutkan dengan kolaborasi kompas dengan media denim, darah saya biru. Kolaborasi ini kali ini menciptakan Pop Meet Pop dan Vintage 98 Shoes yang dirancang oleh Old Blue Co.

Pada tahun 2020, Compass menguat saat berkolaborasi dengan Pilot Rocket Group, sebuah band Yakarta. Sepatu yang dia lakukan juga menunjukkan kepribadian masing -masing personel band.

Bahkan kolaborasi ini diluncurkan dengan cara yang sangat unik melalui tur kolaborasi yang dipicu yang diadakan di Surabaya, Bandung, Makassar, Bali dan Yakarta.

Dikenal sebagai “sepatu tersembunyi”

Bersama dengan pengembangan kompas dan beberapa kolaborasi yang menarik tentu membuat merek lokal ini semakin dianiaya oleh banyak orang.

Inilah yang membuat kompas ini disebut sepatu ajaib. Selain kualitas tinggi dan harga terjangkau, sepatu ini juga memiliki jenis atau model langka yang memiliki permintaan besar.

Tidak terlalu sering setiap kali dilepaskan, sepatu ini bisa habis dalam hitungan jam, Anda tahu! Ini terbukti untuk partisipasi kompas di hari sepatu sepatu Yakarta

Dalam acara tersebut, sepatu kolaborasinya dengan Briant “Compass Bravo” terjual habis hanya dalam waktu 1,5 jam. Kapten Skipper yang sangat luar biasa!

Beberapa produk sepatu terbaik Produk Sepatu Kompas

Didukung oleh strategi pemasaran dan produksi yang baik, akhirnya kompas bisa sesukses sekarang, Anda tahu! Kompas juga membawa moto “sepatu orang” dan “teman kompas” untuk pecinta merek lokal ini.

Nah, di sini ada beberapa pilihan produk Best Seller Compass, apa Anda?

Baca Juga  Memulai Bisnis Ayam Geprek? Simak Caranya!

1. Kompas Gazala

Sepatu kompas pertama yang dirilis pada tahun 2017 adalah Compass Gazelle. Model sepatu ini terdiri dari model tinggi dan rendah. Karakteristiknya yang unik membuat sepatu ini dikenal sebagai sepatu vintage dari kompas 40 -an.

2. Penatua Kompas X

Pada tahun 2018, Compass juga berkolaborasi dengan merek lokal, perusahaan lansia. Desain sepatu ini terinspirasi oleh beberapa ide populer dalam 40-60 tahun. Serial ini dibuat untuk pertama kalinya untuk digunakan di acara acara pribadi Yokohama Hoterod

3. Kompas Bravo

Selanjutnya, pada tahun 2019, Compass meluncurkan The Shoes of the Bravo Series, yang merupakan kolaborasinya dengan influencer Brian Netoodiharjo.

Sepatu kets ini dibungkus dengan nuansa militer dan masih didominasi oleh bentuk klasik Gazelle. Perbedaannya terletak pada pasukan ekstra gesper hijau di bagian atas siluet Gazelle.

4. Penelitian dan Penghancuran Kompas (R&D) Proto

Awal Mula Sepatu Compass, Sneakers Lokal Anak Bangsa

Seri ini adalah salah satu seri kompas yang dicari setelah diluncurkan pada tahun 2019. Bahkan untuk mendapatkan sepatu ini, ia harus melalui undian off -line, sementara penjualan online telah habis dalam hitungan menit.

5. Kompas X Pot bertemu pop

Serial Kolaborasi Kompas dengan Blood Blue saya juga diserang oleh para pecinta sepatu. Desain sepatu ini sangat unik dikombinasikan dengan warna hijau tebal dan adanya coretan.

Namun, sepatu ini tidak meninggalkan karakteristik klasik sepatu kompas Ori.

6. Kompas x Oldblue.co

Model sepatu kompas vintage juga ada dalam seri ini. Model sepatu ini adalah sepatu bot klasik dengan ornamen kulit sapi. Sepatu ini juga terjadi dengan cara yang terbatas, sehingga cukup sulit diperoleh.

7. Kompas Seri Rendah “Indonesia Besar”

Jalankan sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia ke -74, seri Sepatu Kompas ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Seri ini menawarkan 2 opsi warna, yaitu, merah dan putih.

Fitur khas lain dari seri ini adalah keberadaan tulisan Indonesia yang bersatu di bagian atas. Sangat keren!

Perjalanan bisnis tentu akan mengalami belokan dan belokan yang harus disetujui. Perjalanan sepatu kompas yang sukses ini dapat menjadi inspirasi bagi pola yang ingin memulai bisnis, Anda tahu!

Sekarang, untuk mengendalikan stabilitas keuangan pemberi kerja dalam bisnis, majikan harus membuat catatan keuangan tertulis yang terperinci, Anda tahu!

Sekarang kapten tidak perlu menulisnya dalam buku laptop atau komputer, karena kami sekarang telah memberikan aplikasi Bookwarung untuk pengusaha seperti Skipper.

Bagaimana cara mengunduh aplikasi BookWarung? Nah, cara mengunduhnya sangat mudah, Anda tahu, cukup kunjungi situs web kami hanya di www.bukuwarung.com atau melalui Play Store!

Check Also

Guide to Creating a Business Plan With Template

To turn your business plan real, you’ll require a business plan. These templates for business plans …