Breaking News

10 Cara Menambah Followers Instagram untuk Akun Bisnis Anda

10 Cara Menambah Followers Instagram untuk Akun Bisnis Anda
makaryo.net 10 Cara Menambah Followers Instagram untuk Akun Bisnis Anda. Instagram bukan hanya media sosial untuk foto dan video. Saat ini software asal USA ini digunakan oleh banyak orang untuk bisnis. Jumlah pengguna Instagram sangat tinggi sehingga merupakan bisnis yang menguntungkan. Pada awal tahun 2022, jumlah pengguna Instagram di Indonesia mencapai 99,15 juta atau 35,7% dari total populasi. Peluang bisnis di Instagram tetap terbuka lebar, dengan 52,3% audiens iklan Instagram adalah wanita dan 47,7% pria. Tertarik untuk menambahkan pengikut Instagram ke akun bisnis Anda? Simak informasinya di artikel ini!

Cara Menambah Followers Instagram

Jangan private akun

Jika ingin menjaga privasi, tidak apa-apa untuk merahasiakan akun Instagram Anda, bro. Namun, jika Anda ingin menambahkan pengikut ke akun bisnis Anda di Instagram, Anda harus menjadikan akun tersebut publik. Metode penambahan pengikut di Instagram ini akan membantu calon pengikut melihat umpan Anda dengan lebih bebas. Anda dapat merahasiakan akun Instagram bisnis Anda karena Anda tidak ingin pengikut mudah ditinggalkan. Namun, ada lebih banyak kerugian daripada kemenangan, lho. Jika akun Anda disetel ke publik sehingga Anda dapat melihatnya dengan lebih baik, konten yang Anda bagikan akan muncul di tab jelajahi orang lain, sehingga memudahkan untuk mendapatkan pengikut baru.

Follow orang duluan

Dengan mengikuti orang terlebih dahulu, Anda dapat meningkatkan jumlah pengikut di akun Instagram Anda. Untuk melakukan ini, temukan akun Instagram artis atau selebritas dengan banyak pengikut. Buka tab Pengikut mereka dan ikuti setidaknya 10-15 akun yang hanya mengikuti selebritas (biasanya di atas). Skipper dapat mengatur waktu istirahat sekitar 10 menit untuk terus mengikuti akun lain agar tidak diblokir karena peningkatan pengikut yang tidak wajar. Jika Anda tidak ingin mengembangkan akun berikut, Anda dapat berhenti berlangganan dari akun ini beberapa hari kemudian. Cara cepat menambah followers Instagram cukup ampuh.

Mengadakan kuis atau giveaway

Semua orang suka barang gratis. Jadi melalui undian, Anda dapat menarik perhatian pengguna Instagram lain dengan memberikan produk, layanan, atau hadiah lain yang terkait dengan bisnis Anda. Banyak bisnis di Instagram mengharuskan peserta undian untuk mengikuti akun mereka. Selain akun berikut, Anda dapat mengatur kondisi bagi pengguna untuk memasukkan harga dengan menandai 3-5 teman dan memposting ulang konten. Cara alami untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda ini akan meningkatkan visibilitas bisnis Anda dan membantu bisnis Anda mendapatkan banyak pengikut dengan cepat.

Posting konten berkualitas

Anda juga harus konsisten dalam memposting konten berkualitas yang ingin dilihat pengikut Anda. Soalnya, pasti ada konten di Instagram yang bekerja lebih baik dari yang lain. Jadi konten trial and error Instagram sangat penting bro. Anda harus peka terhadap tren Instagram baru sehingga Anda dapat memposting konten yang sedang tren. Jika ingin melangkah lebih jauh, Anda perlu berinvestasi pada alat analisis Instagram, bro. Cara menambah followers Instagram ini akan memudahkanmu untuk melacak, membandingkan, dan menganalisis konten Instagram di seluruh akun sehingga menghasilkan konten dengan kualitas terbaik. Juragan harus percaya diri dalam membangun strategi konten dengan menganalisis berbagai filter, teks, dan aspek-aspek lainnya untuk melihat jenis konten seperti apa yang paling cocok dengan audiens bisnis Juragan. Jika tidak yakin harus mulai dari mana, coba analisis pesaing Juragan. Bukannya secara langsung meniru pesaing, Juragan hanya perlu mencatat apa yang pesaing lakukan atau post seperti apa yang mendorong engagement. Sedikit riset kompetitif bisa sangat membantu, lho.

Pakailah hashtag

Hashtag adalah kombinasi huruf, angka, dan emotikon yang dimulai dengan tanda #. Tagar berguna untuk mengkategorikan konten dan membuatnya lebih mudah ditemukan. Menggunakan hashtag dapat mempermudah pencarian postingan dari akun Instagram bisnis Anda. Postingan yang mudah ditemukan oleh audiens target Anda dan kemungkinan besar akan dikonversi. Itu sebabnya Anda harus selalu memeriksa sebelum menggunakan hashtag. Anda hanya boleh menggunakan tagar yang cocok dengan identitas merek Anda. Sebagai referensi, berikut beberapa hashtag yang sering digunakan di Instagram. diantara mereka:
  • #love (1,271,692,015)
  • #instagood (742,795,562)
  • #photooftheday (507,358,504)
  • #fashion (487,010,088)
  • #beautiful (463,668,566)
  • #happy (427,528,663)
  • #cute (418,686,470)
  • #like4like (417,887,839)
  • #tbt (413,049,020)
  • #followme (392,011,012)
Baca Juga  5 Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Agar Bisa Jualan Murah

Menggunakan hashtag yang populer akan membantu meningkatkan traffic ke akun Instagram bisnis. Namun, perlu diingat bahwa hashtag paling populer berubah dari waktu ke waktu. Oleh karenanya, Juragan harus terus up-to-date untuk menggunakan hashtag yang tepat, ya.

Sesuaikan efek foto

Instagram merupakan salah satu media sosial yang fokus pada aspek visual. Oleh karena itu, perlu untuk mempublikasikan gambar dengan kualitas yang sangat baik. Meskipun tidak mudah, Anda perlu berlatih menemukan sudut terbaik untuk suatu barang, terutama jika Anda menjual barang dagangan. Jika Anda memiliki foto yang menurut Anda terbaik, Anda juga dapat menyesuaikan efek foto. Edit foto dengan filter terbaik yang banyak disukai. Misalnya, filter dengan suhu warna hangat, kontras tinggi, dan eksposur tinggi. Anda harus menerapkan konsep ini karena foto yang menggunakan filter 21% lebih mungkin dilihat dan 45% lebih mungkin menerima komentar dan suka.

Berilah caption yang menarik

Anda juga harus mempelajari cara membuat teks yang menarik agar lebih banyak orang dapat melihat postingan Anda. Subtitle adalah kunci untuk mendapatkan empati terhadap orang lain. Itu karena caption mengandung kata-kata yang bisa mempengaruhi perasaan orang lain. Kami juga berusaha membuat gelar kapten menarik untuk dikomentari orang. Anda dapat mengajukan pertanyaan di akhir teks sehingga orang dapat mengisi kolom komentar sebagai tanggapan atas posting Anda. Meski sepele, salah satu poin terpenting saat menulis caption adalah tidak boleh ada kesalahan ketik. Jadi pastikan Anda membaca dan mengkonfirmasi ejaannya lagi sebelum menekan tombol posting, oke?

Lengkapi profil Instagram Juragan

Melengkapi profil Instagram Anda akan membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang apa yang dapat Anda tarik dan tawarkan kepada calon pengikut baru. Dengan setiap kunjungan baru ke akun Instagram Anda, profil Anda akan membantu meyakinkan calon pengikut untuk mengikuti akun bisnis Anda. Misalnya, jika calon pengikut mencari akun Instagram yang menjual produk fesyen yang diimpor dari Korea Selatan, menambahkan informasi ini ke profil Skipper akan meyakinkan mereka untuk mengikuti. Kemudian atur profil akun Instagram Anda dengan nama pengguna yang mudah diingat. Juga, isi semua bidang data profil yang diperlukan. Anda harus memasukkan informasi bio dan situs web Anda. Semakin lengkap informasi yang disertakan dalam profil pelacak Instagram Anda, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan pengikut baru. Juga, jangan lupa untuk menyertakan gambar profil lucu. Ini akan memberi akun Anda kesan pertama yang baik. Anda dapat mengambil konsep tertentu yang sesuai dengan gaya dan merek Anda, kemudian menggunakan kata-kata yang menggambarkan konsep tersebut di kolom resume Anda.

Aktif like dan comment di akun lain

Anda bisa menganggap akun Instagram yang mirip dengan akun Instagram Anda sebagai saingan dan menghindarinya. Sebenarnya, Anda tidak perlu menghindarinya. Kapten benar-benar perlu berada di antara pendukungnya. Banyak orang mulai mengikuti akun Anda ketika mereka menyukai foto orang lain. Jangan lupa untuk menyukai dan mengomentari 3 foto baru yang diposting setelah mengikuti akun Anda. Jika Anda menyukai postingan seseorang, Anda akan tahu bahwa Anda tertarik dengan akun dan postingan tersebut. Coba tambahkan pengikut Instagram dengan lebih dari satu akun untuk bisnis ini. Ini juga merupakan peluang bagus untuk menambah pelanggan.

Ikuti tren yang sedang berlangsung

10 Cara Menambah Followers Instagram untuk Akun Bisnis Anda

Seperti yang Anda ketahui, Anda dapat menggunakan banyak tren keren di Instagram untuk menambah pengikut. Misalnya, tantangan ember es berkembang dan menantang perasaan saya. Mengikuti tren seperti ini dapat meningkatkan pengikut Anda serta mengikuti dan menghargai mereka. Cobalah untuk menemukan video yang sedang populer. Anda dapat memposting foto atau video terkait dan menambahkan tagar di keterangan sehingga lebih banyak orang dapat melihatnya. Ini adalah 10 cara Anda dapat meningkatkan pengikut Instagram Anda. Metode yang berbeda ini dapat membantu Anda meningkatkan jumlah pengikut di akun bisnis Instagram Anda. Namun bukan hanya promosi Instagram yang perlu Anda tingkatkan, tetapi juga penyusunan laporan keuangan. Kalau promosi di instagram oke lah sayang, tapi keuangan perusahaan Skipper sedang bergejolak? Sebagai solusinya, cukup gunakan aplikasi BukuWarung dan akan lebih mudah untuk menyiapkan buku besar bisnis Anda. Nakhoda juga dapat mengelola pinjaman dan piutang melalui Bukuwarung. Tentu saja, semuanya hanya mungkin pada satu platform. Download Aplikasi Buku Warang dari Google Play Store sekarang juga.

Check Also

BEBERAPA FAKTOR YANG TETAP HARUS ANDA PERTIMBANGKAN DALAM MELAKUKAN EKSPANSI (PENGEMBANGAN) BISNIS

makaryo.net Lakukan kegiatan ekspansi bisnis yang bersifat kritikal untuk kepentingan perkembangan bisnis Anda. Saat Anda …