Breaking News

10 Cara Jualan Online Laris di Facebook untuk Pemula

10 Cara Jualan Online Laris di Facebook untuk Pemula

makaryo.net10 Cara Jualan Online Laris di Facebook untuk Pemula. Bagaimana cara dijual online di facebook? Jejaring sosial dapat menjadi penjualan online yang efisien, terutama untuk pengusaha pemula. Dari beberapa jejaring sosial yang tersedia, Facebook dapat menjadi pilihan. Karena, jumlah pengguna Facebook di Indonesia diklasifikasikan sebagai besar. Dari situs data pasar data, diketahui bahwa pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2022 mencapai 174,6 juta. Pada Juli 2021, pangsa pasar Facebook adalah yang tertinggi di Indonesia dibandingkan dengan jejaring sosial lainnya.

Selain itu, Facebook juga memiliki beberapa karakteristik yang dapat memfasilitasi skipper untuk menjual, seperti iklan dan pasar. Bahkan dipersenjatai dengan profil pribadi, Juragan dapat menjual di Facebook. Jika dikelola dengan baik, Skipper bisa mendapatkan yang hebat saat menjual secara online di Facebook!

10 cara untuk menjual secara online di Facebook

Artikel BookWarung ini akan membahas cara menjual secara online di Facebook, mulai dari langkah persiapan untuk menjual sampai nanti setelah persediaan yang melompat dijual. Ayo, konsultasikan saja penjelasan lengkap berikutnya!

Memahami target pasar majikan

Cara menjual online di Facebook mulai menentukan target pasar. Apa target pasar? Ketika suatu produk dibuat, harus ada gambar siapa yang akan menggunakannya. Misalnya, produk instan Hijab dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk ibu rumah tangga. Nah, “Tabffa Housewife” di sini adalah target pasar jilbab instan dengan harga terjangkau.

Lebih disukai, target pasar paling rinci. Kembali ke contoh instan hijab sebelumnya. Katakanlah produk akan dijual melalui Facebook, maka target pasar dapat dilakukan secara lebih spesifik untuk menjadi ibu rumah tangga, pengguna Facebook yang aktif, rentang usia 25 hingga 40 tahun dan berasal dari kelas menengah ke bawah.

Mengenali pesaing

Setelah menentukan target pasar, sekarang cari tahu pesaing bisnis Anda. Setiap upaya harus memiliki saingannya sendiri, bahkan untuk inovasi. Jadi bisnis yang bekerja tanpa masalah, kapten harus mengenali pesaing dengan baik.

Juragan dapat mulai mencari di Facebook. Cari produk yang akan dijual di Facebook, beberapa akun atau halaman terkait akan muncul. Amati dengan hati -hati cara mereka mempromosikan menanggapi pelanggan. Dari sana, Juragan akan tahu poin apa yang dapat ditiru dan ditingkatkan sehingga tidak kurang kompetitif,

Baca Juga  2 Tips Sukses Membuat Landing Page Pada Website Penjualan

Manfaatkan fitur marketplace

Facebook sebenarnya memiliki karakteristik khusus yang mengakomodasi pembelian dan penjualan online, yang disebut Marketplace. Jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg secara resmi meluncurkan pasar pada tahun 2016 dan masih berjalan hari ini. Bahkan pengguna terus tumbuh setiap hari.

Cara menjual di Facebook Marketplace sangat sederhana. Dari halaman Facebook Advance, klik pada menu Marketplace kiri. Untuk mulai menjual, klik pada tab “Penjualan Produk”. Di sana, Juragan dapat segera menambahkan ruang penjualan. Facebook juga menyediakan kolom untuk menambah harga, kategori, ketentuan, ke informasi barang.

Selain itu, Skipper juga dapat menggunakan iklan Facebook (iklan Facebook) untuk meningkatkan ruang lingkup pembeli sehingga peluang untuk produk kapten yang dijual lebih besar.

Gunakan grup penjualan

Selain pasar, ada lebih banyak karakteristik Facebook yang dapat digunakan untuk menjual fungsi grup online. Ada banyak grup atau komunitas di Facebook. Beberapa berspesialisasi untuk membeli dan menjual transaksi. Secara umum, nama grup dimulai dengan kata -kata “Beli dan Jual Forum” atau “Komunitas Pembelian dan Penjualan”.

Cara menerbitkan penjualan di grup Facebook tidak sulit, pada kenyataannya. Juragan hanya menemukan kelompok yang sesuai dengan produk. Katakanlah Skipper menjual pakaian bayi, sehingga kapten dapat memasuki forum untuk membeli dan menjual peralatan bayi. Ini juga dapat dimasukkan dalam area tertentu dari kelompok regional yang memungkinkan anggotanya untuk menjual, misalnya, kelompok kuliner Java Timur.

Instal foto yang menarik

Cara berikutnya untuk menjual lebih baik untuk dijual di Facebook adalah dengan menginstal foto produk yang menarik. Kunci penjualan online yang sukses ditemukan dalam produk. Karena, kemungkinan pembeli tidak dapat mencoba produk secara langsung.

Foto -foto produk yang jelas sangat membantu pembeli yang mungkin. Selalu gunakan foto resolusi tinggi dan memiliki pencahayaan yang baik. Sejauh mungkin, gunakan foto produk nyata, bukan hasil menghadap Google. Foto asli produk akan jauh lebih meyakinkan daripada gambar internet sebagai

Sertakan informasi produk yang jelas

Poin ini masih terkait dengan cara menjual online di Facebook sebelumnya. Selain foto, jangan lupa juga memasukkan informasi produk yang jelas.

Hindari asal usul gambar “lempar” produk tanpa informasi, terutama jika produk yang dijual memiliki ukuran tertentu, seperti pakaian atau sepatu. Juragan dapat menjelaskan melalui pesan pribadi kepada pelanggan, tetapi metode ini sangat tidak efisien dan membutuhkan waktu.

Pembaruan status yang menarik

Status Facebook juga bisa menjadi strategi promosi yang efisien. Cara terbaik untuk menjual secara online di Facebook bahkan telah diterapkan oleh vendor besar.

Baca Juga  Lakukan 7 Cara Memulai Usaha Kuliner ini Agar Usahamu Sukses!

Cobalah untuk membuat keadaan yang masih terkait dengan tren terbaru. Misalnya, ada film baru yang dibahas orang, Skipper dapat mendiskusikannya dan terhubung dengan produk. Anda juga dapat berbagi informasi penting.

Instalasi negara bisa menjadi cara yang lebih baik untuk menjual online secara online, terutama jika majikan adalah negara yang melibatkan audiens. Anda dapat meminta pendapat Anda atau memelihara diskusi. Dengan begitu, konsumen dapat lebih memahami penjualan mereka.

Selalu menanggapi pesan pembeli

Sejauh mungkin, selalu menanggapi pesan pembeli. Juragan harus senang jika Anda mendapatkan layanan yang baik saat Anda membeli, bukan? Konsumen juga.

Mereka akan merasa terbantu jika mereka mendapatkan tanggapan penjual yang baik. Bahkan ada kecenderungan pembeli untuk mengulangi pesanan jika mereka menerima layanan yang baik. Seringkali itu terjadi, pelanggan tidak akan ragu untuk merekomendasikan produk kepada orang lain ketika layanan yang diperoleh memuaskan.

Tambahkan teman tertarget

10 Cara Jualan Online Laris di Facebook untuk Pemula

Cara menjual online di Facebook terkait dengan persahabatan. Seperti yang disebutkan, ada banyak pengguna Facebook di Indonesia. Di antara ratusan juta pengguna, harus ada beberapa yang mungkin menjadi pelanggan toko online mereka.

Buat publikasi di grup penjualan. Kemudian lihat akun yang merespons. Mereka dapat menjadi tujuan penjualan yang mungkin karena mereka telah menunjukkan minat. Tambahkan mereka sebagai teman untuk memudahkan mempromosikan penjualan.

Bagikan testimoni pembeli

Apa pertimbangan Anda saat membeli produk secara online? Tentunya salah satunya adalah penjual tepercaya atau alias toko dapat dipercaya. Nah, Skipper juga harus menerapkannya. Sejauh mungkin, ini memberi kesan bahwa bisnis Anda benar -benar dapat diandalkan.

Cara paling efisien untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan adalah dengan memasukkan kesaksian pembeli sebelumnya. Tampilkan kesaksian di akun Facebook secara teratur. Juragan juga dapat membuat album khusus yang berisi kesaksian. Agar lebih meyakinkan, kesaksian harus dalam bentuk gambar atau produk video ketika mereka mencapai tangan klien.

Dari sepuluh cara untuk menjual secara online di Facebook ini, mana yang harus dijalankan oleh polanya? Atau bukankah Anda mulai menjual di Facebook? Tidak ada kata terlambat untuk mencoba, terutama penjualan di Facebook tidak memerlukan tarif administrasi.

Jika Anda mulai menjual secara online, jangan lupa rajin membuat laporan keuangan, ya. Laporan keuangan akan membantu memantau kondisi bisnis Anda. Pada kenyataannya, tidak sulit, membuat laporan keuangan terperinci, Skipper dapat menggunakan aplikasi.  Dengan  laporan keuangan akan mengatur secara otomatis sehingga majikan dapat segera mengetahui manfaat harian. Ayo, unduh aplikasi BookWarung segera, gratis di Google Play Store!

Check Also

Bank Digital di Indonesia

Bank Digital di Indonesia

makaryo.net –Bank Digital di Indonesia. Tren digitalisasi sudah mulai merambah semua bidang kehidupan, salah satunya …