Breaking News

Opera Mini Apk Download versi Lama dan Terbaru 2022 Gratis

makaryo.net- Opera Mini Apk Download versi Lama dan Terbaru 2022 Gratis. Browser termasuk dalam aplikasi yang cukup penting bagi pengguna smartphone. Ada banyak jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka website ini, salah satunya Opera Mini Apk yang bisa di install untuk smartphone Android.

Tidak sedikit orang yang memilih menggunakan aplikasi Opera Mini untuk menginstalnya di smartphone. Hal ini tentu saja terjadi bukan tanpa alasan. Ada banyak manfaat dari aplikasi ini yang banyak disukai pengguna. Penasaran dengan ulasannya? Baca artikel ini sampai selesai.

Sekilas tentang Opera Mini Apk

Opera Mini Apk Download versi Lama dan Terbaru 2022 Gratis

Opera Mini dikenal sebagai aplikasi browser yang memiliki tampilan atau interface yang minimalis dan mudah digunakan oleh siapa saja. Selain itu, Opera Mini juga jauh lebih unggul untuk kecepatan browsingnya yang dapat mengungguli aplikasi browsing lainnya. Bahkan Opera Mini masih dapat memuat banyak halaman atau situs web saat koneksi internet sangat lambat. Lain halnya dengan browser lain yang mungkin tidak bisa melakukan ini. Saat koneksi lambat, tidak ada halaman yang dapat dimuat.

Ternyata, Opera Mini tidak hanya populer di kalangan pengguna smartphone Android. Aplikasi ini sudah dikenal sejak lama, lebih tepatnya saat ponsel masih menggunakan Java atau Symbian. Popularitas browser tidak hilang meskipun teknologi ponsel telah banyak berubah.

Aplikasi Opera Mini tersedia untuk platform Android dan dapat diunduh langsung dari Google Playstore. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 500.000 pengguna dari seluruh dunia. Sebagian besar pengguna juga merasa puas menggunakannya. Hal ini ditandai dengan skor 4,3.

Perbedaan antara Opera Mini dan Opera Browser

Opera Mini Apk Download versi Lama dan Terbaru 2022 Gratis

Berdasarkan data di Playstore, sebenarnya ada beberapa jenis browser Opera, dua yang paling banyak digunakan adalah Opera Browser dan Opera Mini. Meski sama-sama menggunakan nama Opera, ternyata ada beberapa perbedaan mendasar di antara keduanya. Perbedaan antara Opera Mini dan Opera Browser akan dijelaskan di bawah ini.

Tampilan / antarmuka

Perbedaan pertama yang terlihat antara kedua aplikasi adalah antarmuka atau tampilan pengguna. Tampilan Opera Mini agak berantakan dan kurang tertata. Karakteristik mereka juga cenderung tidak akurat. Banyak fitur penting Opera yang “disunat”.

Opera Mini menghadirkan kesederhanaan dalam tampilan. Sedangkan Opera Browser lebih fokus pada fungsionalitas aplikasi. Ada banyak fitur canggih yang disertakan dalam aplikasi. Sistem navigasi di Opera Browser lebih mudah diakses.

Pertunjukan

Aspek selanjutnya yang membedakan Opera Mini dengan Opera Browser adalah performa. Secara umum, aplikasi Opera Browser cenderung lebih berat untuk dijalankan karena fiturnya yang kaya dan canggih.

Sementara itu, penyunatan beberapa fitur canggih di Opera Mini justru membawa manfaat bagi pengguna. Aplikasi ini cenderung lebih cepat dijalankan dan tidak membutuhkan banyak memori internal atau ruang RAM.

Opera Mini juga bisa berjalan lebih cepat karena ada fitur penghemat data atau power saver yang diaktifkan secara default. Sementara pengguna Opera Browser harus mengaktifkan fitur tersebut secara manual untuk merasakan manfaatnya.

Keamanan

Hal terakhir yang membedakan Opera Mini dengan Opera Browser adalah keamanannya. Opera Browser memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dari Opera Mini. Pasalnya, Opera Mini menggunakan teknologi enkripsi atau enkripsi.

Opera Mini dapat memuat halaman terenkripsi. Semua situs yang dikirimkan akan diproses langsung di server Opera. Halaman tersebut kemudian didekripsi dan dienkripsi lagi. Kemudian Opera Mini akan menampilkan halaman terenkripsi yang telah didekripsi.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Opera Mini memiliki beberapa keunggulan, seperti lebih cepat, ringan, dan hemat data. Browser ini lebih cocok untuk Anda yang lebih responsif daripada aplikasi.

Fungsionalitas penuh dari Opera Mini Apk

Setelah mengetahui perbedaan Opera Mini dan Opera Mobile, kini saatnya memahami berbagai fitur Opera Mini Apk. Berikut penjelasan lengkapnya.

layar khusus

Fitur custom view sangat dikustomisasi oleh pengguna, sehingga menjadi salah satu keunggulan Opera Mini. Tampilannya sendiri terkadang membuat penggunanya bosan. Oleh karena itu, fitur custom view sangat dinantikan oleh pengguna. Pengguna Opera Mini dapat melakukan banyak hal seperti mengubah navigasi browser, menyesuaikan tata letak atau desain, dan mengubah warna tema sesuai selera. Dengan fitur ini, Anda tidak akan bisa melihat tampilan merah putih Opera Mini yang sudah menjadi ciri khasnya.

Baca Juga  Tips Cara Belajar Trading Saham Untuk Pemula

Pemutar video

Opera Mini sangat memahami kebutuhan para pengguna video enthusiast. Aplikasi browser ini memungkinkan pengguna untuk menonton video yang diunduh langsung dari browser. Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pemutar video terpisah. Fitur ini sangat berguna bagi pemilik smartphone Android yang memiliki RAM kecil. Dengan Opera Mini, pengguna hanya membutuhkan 1 aplikasi untuk browsing dan menonton video. Tidak perlu melakukan banyak tugas dengan aplikasi lain.

unduhan cerdas

Apakah Anda pernah menggunakan Internet Download Manager (IDM) di Windows? Aplikasi ini sangat membantu untuk proses download. Di Android, Anda tidak akan menemukan aplikasi serupa. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan browser Opera Mini.

Pasalnya, aplikasi tersebut memiliki fitur bernama Smart Download. Fitur ini membantu pengguna untuk mendeteksi berbagai file yang dapat diunduh. Ini berlaku untuk file audio dan video. Opera Mini akan memberi tahu Anda ketika menemukan file media yang dapat Anda unduh.

Dengan cara ini, pengguna dapat mengunduh lebih banyak file dengan lebih mudah. Selain itu, kecepatan unduh juga lebih tinggi dari browser lain.

Bagikan file secara offline

Siapa sangka Opera Mini memiliki fitur berbagi file seperti Airdrop atau Google Nearby Share? Fitur ini memungkinkan pengguna Opera Mini lainnya untuk mengirim file melalui jaringan nirkabel tanpa memerlukan koneksi internet. Meskipun fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna yang berada di sekitar, keberadaannya sangat bermanfaat. Tidak ada kuota yang terbuang percuma karena koneksi internet tidak diperlukan untuk mengirim dan menerima file dengan fitur ini.

mode malam

Aplikasi yang tidak memiliki fitur mode malam sekarang dianggap tidak digunakan lagi. Jelas, Opera Mini tidak ingin dianggap sebagai aplikasi jadul. Oleh karena itu, aplikasi ini dilengkapi dengan mode malam. Saat fungsi ini diaktifkan, layar menjadi gelap seketika. Didominasi warna hitam, layar ini dinilai lebih bersahabat dengan mata pengguna karena tidak terlalu menyilaukan. Menggunakan mode malam juga dapat menghemat masa pakai baterai pada smartphone dengan layar AMOLED.

Penghematan data yang ekstrem

Penggunaan internet yang terus menerus untuk browsing atau streaming video dapat dengan cepat menghabiskan kuota Anda. Ini adalah persetujuan dari sebagian besar pengguna data seluler. Untuk menghemat penggunaan kuota, Opera Mini memiliki fitur penting yang disebut Extreme Data Saver.

Seperti namanya, fitur ini akan membantu pengguna menghemat data saat menggunakan aplikasi Opera Mini.

Fitur ini menggunakan server Opera sebagai jembatan antara pengguna dan situs web yang diakses. Data situs web tidak dikirim langsung ke pengguna, tetapi ditransfer terlebih dahulu ke server Opera.

Server akan memampatkan data website menjadi lebih kecil dari sebelumnya. Jika lebih kecil, data dikirim ke pengguna. Karena ukuran data yang lebih kecil, pengguna secara otomatis hanya membutuhkan sedikit biaya.

Penghemat data Opera Mini Extreme adalah salah satu yang terbaik dibandingkan dengan penghemat data browser lainnya. Pasalnya, fitur ini bisa membantu Anda menghemat hingga 10x lipat.

vpn

Tidak aneh lagi jika membuka situs tertentu kemudian diarahkan ke halaman internet positif atau halaman penyedia internet. Jika Anda menemukan ini, berarti situs yang Anda kunjungi telah diblokir oleh pemerintah atau penyedia.

Ini benar-benar menyebalkan. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena Opera Mini menawarkan fungsi VPN. Jika diaktifkan, Anda akan berada dalam jaringan pribadi virtual dan bebas dari aturan pemerintah dan provider Indonesia.

Artinya, situs apa pun yang telah diblokir oleh pemerintah dan pemasok dapat dibuka tanpa masalah. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini sesuai kebutuhan.

keamanan data

Dalam penjelasan perbedaan Opera Mini dan Opera Browser, dijelaskan bahwa Opera Mini berisi situs terenkripsi. Ini memiliki keuntungan lebih aman terhadap kehilangan data. Selain itu, fitur ini juga membantu pengguna untuk menghindari berbagai situs yang mungkin mengandung malware atau virus.

Mode penyamaran / penjelajahan pribadi

Mode penyamaran atau penjelajahan pribadi dirancang agar baik browser maupun situs tidak membaca data lokal yang disimpan selama sesi pencarian di situs. Ini berarti bahwa semua cookie yang coba diberikan situs ke perangkat akan dihapus atau diblokir.

Saat menggunakan mode ini, seluruh riwayat atau riwayat pencarian tidak akan disimpan. Begitu juga dengan cache, tracker dan informasi user seperti username, email dan password. Satu-satunya hal yang mungkin tetap tersimpan adalah file yang diunduh.

Baca Juga  Yandex RU Video Bokeh Museum Indonesia Full HD No Sensor

Mode ini bisa digunakan jika ingin membuka situs rahasia agar history tidak tersimpan di browser atau smartphone.

pemblokir iklan

Iklan di situs web sangat mengganggu. Terutama bentuk popup. Iklan ini menutupi konten yang dilihat pengguna. Alih-alih tertarik, pengguna browser cenderung membenci iklan.

Pengembang Opera Mini telah menyadari hal ini. Oleh karena itu, aplikasi browser ini dilengkapi dengan pemblokir iklan. Satu klik sudah cukup untuk mengaktifkannya, setelah itu semua iklan akan hilang secara otomatis.

Berita

Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi membaca berita. Masih banyak lagi berita up-to-date yang ditampilkan. Anda juga akan menerima pemberitahuan harian tentang berita baru. Jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat menonaktifkan fitur ini.

sensitif dan ringan

Salah satu alasan utama orang lebih suka menggunakan Opera Mini adalah karena responsif dan ringan. Aplikasi ini benar-benar bereaksi seketika ketika pengguna memberikan perintah. Selanjutnya, aplikasi ini juga sangat ringan. Selain tidak membebani memori internal karena ukuran file yang sangat kecil, Opera Mini tidak membebani RAM. Pada dasarnya, Anda dapat membuka banyak situs tanpa jeda di aplikasi ini.

Tautan unduhan Opera Mini apk

Opera Mini Apk Download versi Lama dan Terbaru 2022 Gratis (3)

Bahkan, Anda dapat mengunduh dan menginstal Opera Mini secara gratis menggunakan Google Playstore, yang sudah tersedia di ponsel cerdas Anda. Namun, pada beberapa ponsel, opsi penginstalan mungkin tidak tersedia di Playstore. Biasanya hal ini terjadi karena memori ponsel sudah penuh.

Jika terjadi hal seperti di atas, solusinya download Opera Mini Apk secara manual melalui website penyedia aplikasi. Jadi Anda tidak perlu mencarinya, beberapa link download sudah disediakan di bawah ini.

Link Download

https://m.apkpure.com/id/opera-mini-fast-web-browser/com.opera.mini.native/download/628060552-APK-6d87db852341a4394891f8cb78def6ff?from=versions%2Fversionhttps://m.apkpure.com/id/opera-mini-fast-web-browser/com.opera.mini.native/variant/61.0.2254.59937-APK

https://m.apkpure.com/id/opera-mini-fast-web-browser/com.opera.mini.native/download/612059862-APK?from=versions%2Fversionhttps://m.apkpure.com/id/opera-mini-fast-web-browser/com.opera.mini.native/variant/60.0.2254.59405-APK

https://m.apkpure.com/id/opera-mini-fast-web-browser/com.opera.mini.native/variant/59.0.2254.59208-APKhttps://m.apkpure.com/id/opera-mini-fast-web-browser/com.opera.mini.native/variant/58.0.2254.58441-APK

https://m.apkpure.com/id/opera-mini-fast-web-browser/com.opera.mini.native/variant/58.0.2254.58245-APK

Pada tabel di atas terdapat Opera Mini dengan berbagai versi, mulai dari yang terbaru hingga beberapa versi sebelumnya. Tentu saja, Anda dapat memilih untuk mengunduhnya. Ini karena setiap orang memiliki preferensi yang berbeda.

Menurut Anda, versi terbaik belum tentu sama dengan pengguna Opera Mini lainnya. Oleh karena itu, ada beberapa opsi untuk dipilih. Bagaimana cara menginstal Opera Mini Apk

Jika anda sudah mendownload file Opera Mini dari link diatas maka yang akan anda dapatkan adalah file Apknya. Selain itu, file tersebut masih perlu diinstal secara manual sebelum dapat digunakan. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menginstal Opera Mini secara manual.

  • Langkah paling awal yang harus dilakukan adalah mengatur izin supaya kamu bisa install aplikasi dari luar Playstore. Pada setiap versi Android, caranya mungkin berbeda. Berikut ini akan dijelaskan cara mengatur izin install aplikasi di Android 9 atau Pie.
  • Buka menu Settings, kemudian pilih submenu App and Notifications.
  • Klik Advanced, kemudian klik lagi pada opsi Special app access.
  • Pilih opsi Install Unknown Apps.
  • Kamu akan melihat daftar aplikasi yang punya akses untuk install aplikasi. Di sini, pilih salah satu aplikasi yang dipakai untuk mengelola file, seperti File Manager atau Google Files.
  • Klik toggle pada Allow from this source untuk mengaktifkannya.
  • Jika sudah selesai melakukan pengaturan seperti langkah pertama tadi, sekarang kamu bisa membuka File Manager.
  • Temukan folder tempat kamu menyimpan file Apk yang sudah didwonload sebelumnya. Biasanya, file tersebut akan terletak di folder Download.
  • Jika sudah menemukan file Apk yang dimaksud, klik pada file
  • Kamu akan diarahkan ke halaman untuk instalasi, klik opsi Install.
  • Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu sampai aplikasi tersebut selesai diinstall.
  • Jika sudah selesai, akan ada keterangan yang muncul di layar.
  • Kamu bisa memilih salah satu dari dua opsi. Jika ingin keluar dari halaman install tanpa membuka aplikasi, pilih Finish. Jika ingin langsung membukanya, pilih Open.

Padahal, langkah-langkah menginstal aplikasi secara manual lebih rumit daripada menginstal langsung dari Playstore. Jika Anda telah berhasil menginstal aplikasi dengan mengikuti tutorial di atas, Anda dapat menghapus file Apk yang masih tersimpan di memori internal.

Menghapus file Apk akan membantu Anda mengosongkan beberapa megabita memori internal. Ini sangat berguna untuk smartphone Android yang selalu mendapatkan peringatan memori rendah.

Berdasarkan penjelasan yang disajikan dalam artikel ini, dapat disimpulkan bahwa Opera Mini APK adalah salah satu browser alternatif yang dipilih oleh banyak orang. Alasan utamanya adalah lebih ringan dan memiliki lebih banyak fungsi. Aplikasi ini juga bisa dipasang di smartphone kentang dan masih bisa berfungsi dengan baik.

Check Also

Enlace Video Completo Santi Millán viral en Twitter

Enlace Video Completo Santi Millán viral en Twitter

makaryo.net – Enlace Video Completo Santi Millán viral en Twitter, El presentador Santi Millán se …