Breaking News

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED, Laptop Terbaik untuk Konten Kreator

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED, Laptop Terbaik untuk Konten Kreator

makaryo.net– ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED, Laptop Terbaik untuk Konten Kreator. Bagi penggemar ZenBook, ada kabar gembira. Ya buat bosku yang lagi nungguin seri ASUS ZenBook terbaru tahun ini jadi kenyataan. Tahun ini, ASUS meluncurkan seri terbaru ASUS ZenBook berupa ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Ini adalah laptop seri layar ganda ZenBook Pro Duo generasi kedua ASUS. Jika generasi pertama dirilis pada tahun 2019, generasi terbaru ini hadir pada tahun 2021 untuk pengguna yang suka membuat konten kreatif. Tak hanya memiliki dua layar beresolusi tinggi, laptop ini juga dilengkapi dengan layar laptop OLED yang mampu menampilkan kualitas gambar terbaik di jajarannya. Laptop ini merupakan salah satu perangkat yang diunggulkan dalam tema “Wider Screen Dream Bigger”, sebuah tema yang didesain untuk menampilkan varian laptop ASUS yang menggunakan layar 15 inci.

Laptop Terbaik untuk Para Konten Kreator

Bagi para content creator, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED memiliki banyak keunggulan yang dapat memfasilitasi kreativitas penggunanya. Dengan tema “Bigger Dreams Widescreen”, bos saya akan memiliki pengalaman mengedit layar lebar yang memuaskan. Laptop ini adalah rekomendasi untuk pembuat konten yang jelas-jelas muncul tanpa alasan. Di bawah ini adalah beberapa fitur yang membuat ASUS ZenBook Pro Duo generasi kedua cocok untuk para digital content creator.

1. Kualitas layar yang memanjakan pengguna

Salah satu keunggulan utama ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED adalah kualitas layarnya. Layar utama laptop ini jelas berukuran 15,6 inci dengan panel OLED, sedangkan ScreenPad Plus atau bisa juga disebut layar kedua berukuran 14,09 inci. Resolusi layar mendukung resolusi 4K dengan teknologi HDR. Layar ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED juga mendukung teknologi layar NanoEdge 4 sisi yang membuat bezel layar ZenBook lebih tipis. Berkat teknologi tersebut, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED memiliki rasio body-to-body hingga 93%.

Laptop ini adalah laptop portabel layar ganda yang nyaman. ASUS sendiri memperkenalkan laptop ini untuk menawarkan kemudahan bagi para pembuat konten profesional. ZenBook Pro Duo 15 OLED juga menyertakan ScreenXpert 2 dan fitur Dashboard. Itulah mengapa ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED sangat cocok untuk para pembuat konten digital.

2. Desain

Desain OLED ASUS ZenBook Pro Duo 15 lebih baik dari generasi sebelumnya. ASUS telah menghadirkan desain baru pada laptop ini. Desain baru adalah mekanisme khusus di ScreenPad Plus. Nah, mekanisme ini memungkinkan layar kedua laptop naik dan membentuk sudut 9,5 derajat dengan bodi laptop. Selanjutnya laptop ini juga memiliki bobot 2.34kg dengan ketebalan laptop sekitar 2.15cm.

3. Prosesor

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED tak hanya menarik karena kualitas dan desain layarnya. Ini adalah produk unggulan, sehingga harus dilengkapi dengan teknologi canggih untuk mendukung kinerjanya. ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini ditenagai oleh dua varian prosesor Intel Core i7 dan Intel Core i9 Generasi ke-10 berperforma tinggi, mendukung konfigurasi hingga 8 core dan 16 thread, dengan RAM DDR4 32GB. Selain itu, ASUS juga telah menyediakan Anda dengan chipset grafis NVIDIA GeForce RTX 3070.

Baca Juga  Harga Nokia 7610 5G Reborn Terbaru 2022, Tampil Lebih Mewah Dijual di Bawah Rp 8 Jutaan

Spesifikasi ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED

Spesifikasi Umum ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED bos bisa lihat dibawah ini. Beberapa negara mungkin mendapatkan variasi yang berbeda. Namun secara keseluruhan, warna varian ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED adalah Celestial Blue. Selanjutnya laptop ini juga memiliki dua varian prosesor dan Windows 10 yang nantinya bisa dipilih beserta harganya.

1. Sistem operasi

Seperti disebutkan di atas, dua varian ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED sedang dijual. Kedua varian tersebut adalah varian Win 10 Pro dan Win 10 Home. Kedua sistem operasi ini adalah yang direkomendasikan oleh ASUS. Meski begitu, pengguna tetap bisa menjalankan Win 10 Pro for Business OS.

2. Prosesor

Ada dua jenis prosesor untuk kedua varian OLED ASUS ZenBook Pro Duo 15 ini, yang pertama adalah varian bawah, yakni prosesor Intel Core i7-10870H 2.2GHz (16M Cache, up to 5.3 GHz). Yang kedua adalah varian Intel Core i9-10980HK dengan prosesor 2.4GHz (16M Cache, up to 5.0GHz). Untuk memastikan prosesor ini berjalan dengan lancar, laptop ini telah terintegrasi dengan sistem pendingin Active Aerodynamic System Plus (AAS Plus) dan teknologi ErgoLift Engsel. Kedua teknologi ini memungkinkan laptop memiliki aliran udara hingga 36% lebih baik daripada pendahulunya.

3. Grafik

Untuk grafis, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED dilengkapi dengan chip grafis Intel UHD Graphics NVIDIA GeForce RTX 3070 dengan kecepatan hingga 1440 MHz pada daya 90W + 8GB GDDR6. Ini adalah spesifikasi grafis dari varian yang lebih tinggi dari ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED dengan prosesor Intel Core i9. Sedangkan untuk varian bawah menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3070 1440 MHz 90 W speed boost untuk prosesor Intel Core i7.

4. Layar

Berbicara fitur tampilan laptop, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini terbilang aman. Karena laptop ini hadir dengan layar ganda portabel yang nyaman bagi pengguna. ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED dilengkapi dengan layar sentuh utama 15,6 inci 4K UHD OLED, dengan tampilan yang brilian. Selain itu, terdapat fitur lain berupa ScreenPad Plus berukuran 14 inci yang mendukung resolusi 4K dan panel pendukung stylus level IPS, sehingga praktis saat digunakan dengan stylus. Pengguna laptop ini juga akan mendapatkan ASUS Pen terbaru yaitu stylus dengan tingkat tekanan 4.096.

Baca Juga  5 Alasan untuk Mengonversi File Microsoft Word ke PDF

5. Penyimpanan dan memori

Laptop ini memiliki penyimpanan internal yang sangat besar berupa M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 yang memiliki kapasitas 1TB. Ruang penyimpanan tidak hanya besar, tetapi juga sangat cepat untuk mendukung semua kreativitas para pembuat konten untuk membuat konten yang menarik. Selanjutnya laptop ini juga dibekali dengan RAM DDR4 yang memiliki kapasitas cukup besar yaitu 32GB untuk kebutuhan multitasking tentunya.

6. I/O Ports

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED cukup lengkap dalam hal port. Laptop ini memiliki 1 port USB 3.2 Gen 2 Tipe A, 2 port Thunderbolt 3 dengan dukungan untuk output tampilan, 1 HDMI 2.1, 1 jack audio kombo 3,5mm, dan input DC.

7. Konektivitas

Dari segi konektivitas nirkabel, laptop ini dilengkapi dengan modul WiFi 7 (802.11ax) yang memiliki kecepatan transfer data hingga tiga kali lipat dari pendahulunya, yakni WiFi 5. Dengan cara ini, menggunakan WiFi 6 pasti bisa membuat koneksi laptop ini lancar dan tanpa repot.

8. Baterai

Untuk laptop, jangan lupakan kapasitas baterainya. Nah, ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini memiliki baterai 8-cell 92 Wh Li-ion, termasuk kapasitas yang besar untuk sebuah laptop berukuran 15 inci.

9. Built-in Apps

ASUS memasok ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED dengan aplikasi default seperti MyASUS dan ScreenXpert.

Varian dan harga ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED

Bos bisa beli ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED di Official Store ASUS Indonesia. Harga yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan varian yang tersedia. Dan laptop ini memiliki dua varian yang bisa dipilih. Yang pertama adalah varian Core i7 dengan sistem operasi Windows 10 Home + OPI dan yang kedua adalah varian Core i9 dengan Windows 10 Pro. Untuk varian pertama, penggemar bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 42.999.000. Sedangkan varian kedua dibanderol dengan harga Rp. 50.999.000.

Ada banyak laptop baru yang diluncurkan bulan ini, termasuk ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED. Sebagai produk andalan, laptop ini tentunya memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Juga, ini adalah laptop yang dirancang khusus untuk pembuat konten digital. Semua fitur laptop ini akan sangat membantu bosku membuat konten yang berkualitas.

Harganya bervariasi, namun tentunya sebanding dengan kualitas ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED ini. Mungkin bos saya salah satu yang menunggu laptop ini datang. Dan sekarang, itu benar-benar di sini. Jadi untuk memuaskan rasa penasaran bosku dengan laptop baru ini, bosku bisa melihat dan membelinya langsung. Dengan laptop ini, bos saya sekarang akan merasa lebih nyaman membuat konten yang unik dan menarik.

Check Also

New Aplikasi Nangis Viral On TikTok

New Aplikasi Nangis Viral On TikTok

makaryo.net– Aplikasi menangis viral baru di TikTok, adapun aplikasi ini pasti sudah familiar dengan mendengarkan. …