Breaking News

5 Cara Download Video FB via Aplikasi & Tanpa Aplikasi

makaryo.net5 Cara Download Video FB via Aplikasi & Tanpa Aplikasi. Selama bertahun-tahun, Facebook telah menjadi salah satu platform media sosial favorit bagi banyak pengguna Internet. Pengguna berasal dari berbagai usia. Namun tidak semua orang mengerti cara download video FB yang paling mudah dan praktis.

Facebook atau FB sebenarnya adalah sebuah platform jejaring sosial yang membebaskan penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas. Beberapa menggunakannya untuk berbagi ide kreatif, yang lain hanya berbagi foto atau video yang menyenangkan dan menarik. Aplikasi Facebook untuk berbagai platform

Sebagai aplikasi jejaring sosial yang sangat populer, Facebook dapat diakses dari berbagai perangkat. Perangkat apa pun yang Anda gunakan, selama terhubung ke Internet, dapat memberi Anda akses ke akun Facebook Anda.

Terdapat Facebook for Android khusus yang tersedia di Play Store, aplikasi Facebook untuk iOS yang dapat diperoleh dari App Store, aplikasi berbasis web yaitu Facebook.com yang dapat diakses langsung dari browser web apa saja. , dan aplikasi Facebook untuk Windows yang tersedia di Windows Store.

Facebook adalah raksasa di dunia jejaring sosial. Hampir semua orang tahu apa itu Facebook. Namun tidak semua orang tahu cara mendownload video dari platform media sosial ini.

Berbagai cara untuk mengunduh video FB tanpa aplikasi

5 Cara Download Video FB via Aplikasi & Tanpa Aplikasi

Facebook dibuat dengan tujuan untuk menyediakan berbagai konten yang menarik dan menghibur bagi penggunanya. Konten hiburan tidak hanya disajikan dalam bentuk gambar dan game online, tetapi juga dalam bentuk video yang sangat menarik.

Untuk mendownload video yang Anda minati, ada beberapa cara yang bisa Anda coba dengan mudah. Cara pertama yang sangat disarankan adalah mengunduh video tanpa aplikasi tambahan.

1. Penggunaan situs Savefrom.Net

  • Buka aplikasi FB di perangkat yang akan Anda gunakan untuk menyimpan video Facebook. Misalnya kalau Anda ingin menyimpan video FB di laptop, gunakan laptop untuk mengakses FB, baik melalui aplikasi FB atau melalui Facebook.com.
  • Selanjutnya, cari video menarik yang ingin Anda download ke penyimpanan perangkat Anda. Untuk bisa mengunduh video yang diinginkan, tap pada tombol menu yang diwakili dengan ikon tiga titik di bagian kanan atas video.
  • Beberapa pilihan tindakan akan terbuka dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Karena tidak ada tombol khusus untuk mengunduh atau mendownload video, tap atau klik pada pilihan Salin Tautan sehingga Anda bisa melanjutkan ke proses download berikutnya.
  • Buka aplikasi web browser yang ada di perangkat Anda kemudian ketikkan alamat situs pengunduh video FB yaitu Net. tunggu beberapa detik hingga muncul kolom kosong di halaman utama Savefrom.Net.
  • Paste atau tempelkan tautan video yang sudah Anda salin tadi di kolom yang bertuliskan Enter the URL. Halaman utama Savefrom.Net akan memproses video yang Anda inginkan, tunggu beberapa detik hingga video yang Anda inginkan siap untuk diunduh.
  • Setelah video selesai diproses, Savefrom.Net akan menampilkan video yang dimaksud, lengkap dengan pilihan format video dan resolusinya. Anda bisa mengklik bagian format untuk melihat pilihan format dan resolusi yang tersedia.
  • Pilih salah satu resolusi dan format yang diinginkan. Ada beberapa format video yang sayangnya tidak disertai dengan file suara. Format yang tidak mendukung audio ini ditandai dengan ikon silang berwarna merah.
  • Selesai memilih format serta resolusi video yang paling sesuai dengan keinginan Anda, tap atau lik pada tombol Download. Tutup iklan yang terbuka secara otomatis. Video Facebook yang Anda inginkan akan otomatis terunduh ke penyimpanan perangkat Anda.

Cara download video FB yang pertama ini sangat praktis dan mudah. Yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang lancar dan tentunya penyimpanan yang mencukupi sehingga Anda bisa mengunduh berbagai video yang Anda inginkan dengan jauh lebih mudah dan cepat.

2. Melalui Situs Web FDOWN.net

Cara paling sederhana dan paling populer adalah dengan menggunakan situs web Savefrom.Net. Anda mungkin sudah sering menggunakan website ini untuk mendownload berbagai video menarik dari youtube. Ternyata situs ini juga bisa digunakan untuk mendownload video FB.

Untuk mengunduh video Facebook dengan bantuan situs web Savefrom.Net, cukup ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini.

Selain Savefrom.Net, ada situs web lain yang bisa membantu Anda mengunduh semua video lucu dan menarik dari Facebook. Nama situs web ini adalah Fdown.net. Anda bisa mengunjunginya dari aplikasi web browser, baik yang ada di perangkat seluler maupun di PC atau laptop.

Baca Juga  Litmatch Mod Apk Aplikasi Kencan Terbaru 2022

Cara mengunduh video Facebook melalui situs web yang satu ini sama mudahnya dengan cara pertama yang ada di atas. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

  • Seperti biasa, temukan dulu video FB yang ingin Anda unduh dan simpan ke penyimpanan internal smartphone maupun PC atau laptop. Kemudian buka menu video dengan mengklik atau menyentuh ikon tiga titik yang terletak di bagian kanan atas video FB.
  • Abaikan menu lain yang muncul setelah Anda mengklik bagian menu. Yang diperlukan untuk mengunduh video dari Facebook adalah menu Salin Tautan. Tap atau klik tombol Salin Tautan dan link atau alamat video pun akan otomatis tersalin.
  • Lalu jalankan aplikasi web browser seperti Google Chrome, Firefox, Opera, atau web browser bawaan perangkat. Pastikan koneksi atau jaringan internet Anda lancar sehingga proses download video dari FB bisa berjalan dengan lancar.
  • Ketikkan alamat situs web untuk download video FB yaitu net. Dalam beberapa detik, situs web pengunduh video Facebook ini akan menampilkan halaman utama yang berisi kolom untuk memasukkan link atau alamat video yang akan diunduh.
  • Salin atau tempelkan tautan video Facebook di kolom Enter Facebook Video Link. Tidak seperti Savefrom.net, di situs web yang satu ini Anda harus menekan tombol Enter di keyboard atau mengklik tombol Download di samping kolom untuk memproses video.
  • Video Facebook yang ingin Anda download akan muncul di halaman utama fdown.net. Di bagian bawah video tersebut, ada beberapa pilihan yang tersedia. Salah satu diantaranya adalah Download Video in Normal Quality untuk mengunduh video dengan resolusi normal.
  • Untuk menikmati video Facebook dengan kualitas yang lebih bagus, klik pada pilihan Download Video in HD Quality. Video dengan kualitas HD ini memang lebih bagus daripada video dengan kualitas normal, tapi ukurannya juga lebih besar.

Yang menarik dari situs pengunduh video FB yang satu ini adalah adanya pilihan More Options yang menawarkan berbagai pilihan download. Salah satunya adalah pilihan Fix Audio yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video FB dengan suara atau audio yang kualitasnya lebih bagus.

3. Memanfaatkan Situs Web Dredown.com

Situs web multiguna bernama Dredown.com adalah situs web yang disukai banyak orang. Dredown.com tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari FB, tetapi juga untuk mengunduh video dari berbagai platform media sosial lainnya.

Tampilan website Dredown.com tidak sesederhana kedua website yang disebutkan di atas. Situs ini terlihat lebih mewah dan menarik. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengunduh video.

  • Siapkan link atau tautan video dari Facebook yang akan Anda download dan simpan ke perangkat seluler atau komputer. Pastikan bahwa link atau tautan tersebut sudah benar sehingga Anda tidak akan salah mengunduh video.
  • Buka aplikasi web browser di perangkat seluler atau PC. Ketikkan alamat situs dredown.com di address bar lalu tekan tombol Enter dan tunggu sampai halaman utama Dredown berhasil dimunculkan. Proses ini lebih lama daripada membuka dua situs web yang sebelumnya.
  • Halaman utama Dredown akan memunculkan berbagai ikon jejaring sosial, termasuk YouTube, Facebook, Instagram, Keek, Twitter, Twitch, Vine, Vimeo, Metacafe, Vevo, VKontakte, dan Tumblr. Untuk mengunduh video dari FB, tap atau klik pada ikon Facebook.
  • Anda perlu menunggu sebentar lagi hingga halaman utama Dredown memunculkan kolom Place Link Here! Salin tautan video FB yang akan diunduh di kolom kosong tersebut kemudian tap atau klik tombol Dredown yang ada di samping kanan kolom URL video FB.
  • Dredown akan mencari video yang Anda inginkan, artinya Anda perlu menunggu lagi selama beberapa detik. Setelah video berhasil dimuat di halaman Dredown, Anda bisa langsung unduh dan menonton video tersebut tanpa koneksi internet.

Sayangnya, situs web pengunduh video dari berbagai jejaring sosial ini sering mengalami kendala, terutama jika Anda mengunduh video dari akun YouTube yang bersifat private. Video yang bisa diunduh dengan bantuan Dredown hanyalah video yang bisa dilihat dari Facebook Watch tanpa perlu login.

Beberapa Cara Download Video FB dengan Aplikasi

5 Cara Download Video FB via Aplikasi & Tanpa Aplikasi

Jika Anda sering mengunduh video FB dan tidak ingin menunggu proses unggah saat membuka situs khusus untuk mengunduh video FB, pertimbangkan untuk memasang aplikasi khusus yang dirancang untuk membuat pengunduhan video dari jejaring sosial FB lebih mudah dan murah.

Ada banyak aplikasi yang menjanjikan proses sederhana untuk mengunduh video Facebook. Berikut ini adalah pilihan aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video FB.

Baca Juga  Kumpulan Link Video Xxnamexx Mean In English Sub Indo Indoxxi Facebook

1. Pengunduh video MEGA Studio

Aplikasi pengunduh video ini diterbitkan oleh MEGA Studio dan Anda dapat menemukannya dengan mudah di Google Play Store. Peringkat pengguna yang cukup tinggi membuktikan bahwa aplikasi ini dapat dipercaya untuk mengunduh video FB dengan mudah dan cepat.

Untuk menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi ini dan menginstalnya di perangkat Android tempat aplikasi Facebook diinstal. Kemudian ikuti beberapa langkah ini.

  • Buka aplikasi Facebook terlebih dahulu lalu cari video menarik yang akan Anda simpan ke penyimpanan smartphone Android. Setelah menemukan video yang Anda sukai, tap pada ikon tiga titik untuk membuka berbagai pilihan yang tersedia.
  • Tap pada tombol Copy Link sehingga video dari facebook Watch bisa segera diunduh dengan menggunakan aplikasi Video Downloader for Facebook. Sekarang, buka aplikasi Video Downloader for Facebook untuk mulai mengunduh video dari FB.
  • Aplikasi Video Downloader for Facebook akan menampilkan kolom kosong. Tempelkan atau paste link video di kolomtersebut, caranya adalah dengan menyentuh tombol Paste berwarna kuning yang ada di samping kolom khusus untuk link video FB.
  • Setelah menyalin link atau tautan video dari FB ke kolom yang tersedia, tombol Download berwarna biru yang ada di bagian bawah kolom bisa segera digunakan. Tap pada tombol Download Now untuk mulai mengunduh video favorit Anda.

Aplikasi pengunduh video FB ini dirancang untuk digunakan di perangkat Android. Ada beberapa manfaat yang dibawa oleh aplikasi ini. Salah satunya adalah kamu bisa mendownload video yang ada di kolom komentar aplikasi Facebook.

Fitur lainnya adalah Anda dapat mengunduh video hingga ukuran 20Gb. Video Downloader for Facebook juga menawarkan berbagai resolusi video untuk Anda pilih, termasuk 720p, 1080p, 2K, dan 4K. Semakin tinggi resolusinya, semakin besar ukurannya.

2. Video Downloader by ETM

Pilihan aplikasi lain yang bisa dipakai untuk mengunduh video dari FB dengan mudah adalah Video Downloader for Facebook yang dipublikasikan oleh ETM Video Downloader. Aplikasi ini lebih unggul dibandingkan yang sebelumnya dalam hal ukuran.

Ukuran Video Downloader yang satu ini hanya 16 MB saja, sehingga tidak akan seberat Video Downloader dari MEGA Studio yang berukuran 54 MB. Ikuti langkah dibawah untuk menggunakannya.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan saat akan mengunduh video dari Facebook adalah membuka aplikasi Facebookterlebih dahulu lalu temukan video yang akan diunduh. Kemudian tap pada ikon tiga titik di kanan atas video.
  • Pilih menu Copy Link untuk menyalin alamat video FB sehingga bisa diunduh dengan menggunakan aplikasi Video Downloader dari ETM Video Downloader. Kemudian jalankan aplikasi Video Downloader dari ETM.
  • Kalau Anda belum mempunyai aplikasi Video Downloader, unduh dan pasang Video Downloader terlebih dahulu dari Play Store. Saat membuka aplikasinya, Anda akan menemukan kolom untuk memasukkan link video.
  • Tap pada tombol Paste Link berwarna putih yang ada di bawah kolom sehingga link yang tadi Anda salin akan otomatis tertempel di kolom yang tersedia. Kemudian tunggu sampai video yang Anda inginkan berhasil dimuat di aplikasi Video Downloader tersebut.
  • Setelah video selesai dimuat, Anda bisa mengunduh video tersebut dengan menyentuh tombol Save berwarna hijau, tombol ini juga berada di bagian bawah kolom, tepatnya di samping tombol Paste Link.
  • Langkah diatas akan membuka beberapa pilihan download yang tersedia. Anda bisa mengunduh file audionya saja atau file video dengan berbagai resolusi. Setiap pilihan resolusi sudah dilengkapi dengan informasi tentang ukuran video.
  • Tap pada salah satu resolusi yang Anda inginkan dan video dari FB yang Anda inginkan akan mulai diunduh dan disimpan ke penyimpanan smartphone Android Anda. Tunggu sampai proses download selesai sehingga Anda bisa mulai menonton video favorit setiap saat.

Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur dan manfaat yang harus Anda pahami. Dengan aplikasi Pengunduh Video ini, Anda dapat mengunduh video dari Cerita Facebook orang lain. Ukurannya yang sangat kecil membuatnya ringan untuk digunakan di perangkat Android Anda.

Selain itu, ETM Video Downloader juga dilengkapi dengan pemutar video bawaan sehingga Anda dapat memutar video yang telah Anda unduh langsung di aplikasi pengunduh.

Download video FB bisa dilakukan dengan mudah dan dengan berbagai cara. Anda dapat mengunduh video FB langsung dari situs web atau dengan menggunakan aplikasi khusus bernama Video Downloader. Metode apa pun yang Anda pilih, cari tahu cara menggunakannya di halaman ini.

Check Also

Enlace Video Completo Santi Millán viral en Twitter

Enlace Video Completo Santi Millán viral en Twitter

makaryo.net – Enlace Video Completo Santi Millán viral en Twitter, El presentador Santi Millán se …