Arti Kata Bahasa Gaul Gas, Gaskeun, dan Ngegas Dengan Gambar

Arti Kata Bahasa Gaul Gas, Gaskeun, dan Ngegas Dengan Gambar

makaryo.net – Seperti yang kita ketahui bersama dimana zaman semakin berubah, dimana perubahan tidak sekedar teknologi yang semakin terbaru, bahkan hingga kata-kata dan kalimat pun banyak yang di definisikan “gaul” oleh para kaum millenial dan anak muda jaman sekarang, dimana tidak jarang kita temui bahasa gaul dalam percakapan sehari-hari mereka bersama teman-teman mereka seperti kata gas, gaskeun, atau ngegas kerap kali dijumpai, baik dalam interaksi anak muda di media sosial, maupun dalam percakapan sehari-hari.

Gambar ilustrasi Gaskeun

Arti Kata Gas, Gaskeun, dan Ngegas dalam Bahasa Gaul

Tentunya Kata gas, gaskeun, atau ngegas bukan memiliki arti harafiah sesuai ejaan EYD tapi lebih ke maksud pengertian masing-masing, seperti dimana kata gas yang memiliki artian dalam kamus KBBI adalah zat ringan yang sifatnya seperti udara yang dalam suhu biasa tidak menjadi cair. Selain itu gas juga bisa diartikan sebagai uap dari bensin (bensol dan sebagainya). Dalam ilmu fisika, gas berarti tingkat wujud zat yang molekul-molekulnya bergerak bebas sehingga seluruh massa cenderung mengembang dan menempati seluruh volume wadahnya. Namun, ternyata anak gaul zaman now yang kerap menyebut kata gas dalam percakapannya tak mengartikan ucapannya seperti demikian, dimana arti gas dalam bahasa gaul ini adalah ayo, lanjut, atau terus.

Baca Juga  Reksa Dana Online Apa Saja Risiko dan Keuntungannya di Tahun 2021

Artian Gas dalam bahasa gaul tersebut diibaratkan dengan seseorang yang mengendarai motor, dimanapengendara harus menancap gas untuk berjalan maju, dan kata gas menjadi bisa digunakan sebagai bentuk dorongan atau dukungan kepada seseorang yang ingin melakukan sesuatu. Kata gaskeun juga memiliki arti serupa, dimana ‘keun’ berasal dari bahasa sunda.

Baca Juga  WP Safelink Cara Aman Pasang Adsense di Web Download 2021

Kata gaskeun menjadi pelesetan bahasa sunda, yang bisa diartikan ayo saja, lanjut saja, atau terus saja.

Tak seperti gas dan gaskeun, ngegas memiliki arti yang bisa dikatakan berbeda meski memiliki pengibaratan yang sama dalam hal gas kendaraan. Jika mengendarai kendaraan bermotor, maka harus digas agar kendaraan melaju semakin kencang.

Hal ini yang melandasi pengartian kata ngegas. Biasanya kata ngegas digunakan saat seseorang marah, berkata kasar, atau berbicara dengan nada yang tinggi atau penuh emosi.

Demikian Arti Kata Bahasa Gaul Gas, Gaskeun, dan Ngegas bagi anda yang belum paham arti dan maksudnya, semoga dapat membantu.