0814 Nomor Apa? provider apa ? Daerah mana ?

0814 Nomor Apa? provider apa ? Daerah mana ?

makaryo.net – “0814 Nomor Apa?” adalah jenis pertanyaan yang sering dicari oleh sejumlah orang di internet, bagi yang penasaran dengan awalan nomor kartu tersebut. Pertanyaan tersebut dicari kemungkinan setelah pengguna mendapatkan telepon atau SMS pertama kali dari nomor yang memiliki awalan dengan nomor 0814 tersebut dan jadi penasaran dibuatnya.

Dari banyaknya operator di Indonesia seperti Telkomsel, XL Axiata, Axis, Smartfren, Indosat Ooredoo, ,atau Tri, tentu seperti yang kita ketahui bersama semuanya memiliki kode prefix atau nomor awalan yang berbeda-beda.

Bukan hanya perbedaan operator, pada setiap provider sendiri, biasanya terdapat juga memiliki nomor awalan yang berbeda-beda sebagai ciri khas atau nomor saluran khusus masing-masing provider. Banyak orang yang tidak menghafal nomor awalan sehingga sulit untuk menebak nomor awalan operator selain yang dipunyai.

Yang akan kita bahas saat ini adalah mengenai nomor 0814 . Untuk mengetahui informasi selengkapnya, anda hanya perlu menyimak informasinya di bawah ini.

0814 Nomor Apa? provider apa ? Daerah mana ?

0814 Nomor Apa?? provider apa ? Daerah mana ?

0814 adalah nomor kartu indosat ooredoo lo kawan khususnya kartu M2 broadbrand . Jadi kartu ini merupakan kartu prabayar dari indosat . m2 broadbrand memang agak asing di telinga kita . Mungkin anda juga di antaranya , memang kartu ini jarang orang yang memakainya layaknya kartu mentari dan im3 yang lebih terkenal di bandingkan dengan kartu im2 broadband .

Selain nomor tersebut ada beberapa nomor kode prefix yang di gunakan oleh kartu indosat ooredoo , yaitu seperti berikut ini :

  • 0815 : KARTU MATRIX & MENTARI
  • 0816 :KARTU MATRIX & MENTARI
  • 0855 :KARTU MATRIX
  • 0856 :KARTU IM3
  • 0857 :KARTU IM3
  • 0858 : MENTARI

Nah sekarang rasa penasaran anda sudah terjawab bukan tentang 0814 nomor apa ya , 0814 kartu apa ya . Tentunya anda sudah tidak ragu lagi untuk menelepon pengguna nomor tersebut yang mengganggu anda , yah dengan syarat anda juga menggunakan kartu dari operator yang sama .

Ada juga yang bilang nomor 0814 penipuan , ya memang tidak salah sih . Nomor apa saja bisa di gunakan untuk melakukan penipuan selama orang masih bebas menggunakan lebih dari 1 kartu dan kembali lagi pada niatnya dan modusnya . Jadi jangan terlalu antipati pada suatu nomor dan menghakimi jika 0814 adalah nomor penipuan .

Baca Juga  0882 Nomor Kartu Apa ??
Baca Juga  0888 Nomor Kartu Apa?

Manfaat mengetahui nomor operator

1. Mengetahui Nomor Sesama pelanggan suatu penyedia layanan telekomunikasi

Dengan mengetahui sesama pelanggan tarif untuk penggunaan telp atau sms akan lebih murah dan hemat. Terkadang setiap operator memasang tarif berbeda beda tergantung tujuan kita atau lawan komunikasi kita.

Jika nomor berbeda operator penggunaan telepon maupun sms maka tarif akan menjadi lebih mahal dari pada sesama operator.

2. Mengetahui layanan setiap operator

Dengan mengetahui nomor setiap operator, anda bisa mengecek info promo terbaru, kuota gratis, promo kuota internet, pulsa, hadiah, point, dan sebagainya.

3. mengetahui kode area yang kita hubungi

Dengan mengetahui kode area memungkinkan anda bisa menafsirkan atau memperkirakan tarif yang akan anda habiskan

4. mengetahui sinyal terbaik untuk daerahnya

ada operator yang belum mencapai daerah daerah terpencil, maka dari itu anda bisa tahu dari nomor teman atau keluarga yang berada di daerah tersebut.

5. untuk penjual pulsa sendiri

Dengan mengetahui awalan nomor atau kode prefix setiap operator, tentunya memudahkan si penjual pulsa dalam transaksi pulsa.

Semoga dari penjelasan diatas, anda jadi mengetahui awalan nomor 0814 tersebut berasal dari provider mana, siapa tahu anda tertarik karena nomornya yang cantik, unik, atau sekedar penasaran karena ingin menelpon balik atau sms dan penasaran akan tarifnya.

Jadi sudah jelas bahwa nomor 0814 merupakan nomor awalan atau kode prefix untuk provider Smartfren, terima kasih