0855 Nomor Apa ? provider apa ? Daerah mana ?

0855 Nomor Apa ? provider apa ? Daerah mana ?

makaryo.net – “0855 Nomor Apa ?” adalah jenis pertanyaan yang sering dicari oleh sejumlah orang di internet, bagi yang penasaran dengan awalan nomor kartu tersebut. Pertanyaan tersebut dicari kemungkinan setelah pengguna mendapatkan telepon atau SMS pertama kali dari nomor yang memiliki awalan dengan nomor 0855 tersebut dan jadi penasaran dibuatnya.

Dari banyaknya operator di Indonesia seperti Telkomsel, XL Axiata, Axis, Smartfren, Indosat Ooredoo, ,atau Tri, tentu seperti yang kita ketahui bersama semuanya memiliki kode prefix atau nomor awalan yang berbeda-beda.

Bukan hanya perbedaan operator, pada setiap provider sendiri, biasanya terdapat juga memiliki nomor awalan yang berbeda-beda sebagai ciri khas atau nomor saluran khusus masing-masing provider. Banyak orang yang tidak menghafal nomor awalan sehingga sulit untuk menebak nomor awalan operator selain yang dipunyai.

Yang akan kita bahas saat ini adalah mengenai nomor 0855 . Untuk mengetahui informasi selengkapnya, anda hanya perlu menyimak informasinya di bawah ini.

0855 Nomor Apa ? provider apa ? Daerah mana ?

0855 Nomor Apa ? provider apa ? Daerah mana ?

Nomor awalan 0855 adalah awalan nomor kartu matrix dari operator indosat . Kode prefix 4 angka ini juga telah di gunakan untuk kartu im3 , indosat di seluruh kartu yang tersebar di indonesia . Namun ada juga nomor 0856 , 0857 yang digunakan oleh kartu im3 .

Awalan no 0855 ini biasanya berjumlah 10 digit untuk kartu matrix . Nomor matrix ini adalah nomor pasca bayar dari operator indosat ooredoo . Banyak juga lo yang menggunakan kartu matrix ini , sebab paket internet maupun telpon kartu ini lebih murah daripada produk kartu prabayar indosat lainnya .

Ada beberapa keunggulan menggunakan kartu pascabayar matrix ooredoo ini . Selain murah tarifnya , anda juga tidak perlu takut kehabisan kuota telpon maupun kuota internet dengan tiba-tiba . Karena anda membayar setelah pemakaian , tergantung anda membeli paket yang mana .

Baca Juga  0814 Nomor Apa? provider apa ? Daerah mana ?
Baca Juga  0882 Nomor Kartu Apa ??

Selain itu kartu matrix memberikan promo-promo menarik setiap waktu , jadi provider indosat ini memang memanjakan para pelanggan kartunya terutama untuk kartu pasca bayar matrix ooredoo .

Nah sekarang sudah terjawab sudah rasa penasaran anda tentang 0855 nomor apa , kartu apa dan dari jaringan operator apa. Tentunya anda senang kalau sudah tahu kan . Nah jika kartu anda adalah sama-sama indosatnya . Anda tinggal telepon nomor teman anda , atau nomor asing tadi yang menurut anda adalah nomor dari teman anda maupun dari saudara anda dan juga orang yang anda kenal tetapi belum memiliki kontak teleponnya .

Karena melakukan panggilan sesama operator akan lebih murah jika di bandingkan dengan lain operator .
Banyak paket telpon maupun internet murah yang di tawarkan operator indosat untuk anda gunakan . Anda tinggal pilih dan menyesuaikan dengan budget anda tentunya . Ingat membeli paket internet ataupun paket telpon itu harus melihat fungsinya , pemakaian kebutuhan anda .

Jika anda menggunakan telepon tidak terlalu sering , beli aja paket telpon yang paling murah agar paket telpon anda tidak terbuang sia-sia . Berbeda jika anda menggunakan telepon untuk menjalankan bisnis yang selalu anda gunakan untuk berkomunikasi dengan client anda ataupun customer anda .

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan anda , selain 0855 nomor apa . Saya coba tuliskan kode prefix yang di gunakan kartu indosat ooredoo seperti pada tabel berikut ini .

  • 0855 : Kode prefix kartu matrix indosat
  • 0856 : Kode prefix kartu IM3 indosat
  • 0857 : Kode prefix kartu IM3 indosat
  • 0858 : Kode prefix kartu mentari indosat
  • 0814 : Kode prefix kartu broadband indosat
  • 0815 : Kode prefix kartu matrix, mentari indosat
  • 0816 : Kode prefix kartu matrix, mentari indosat

Jika anda sudah tahu 0855 nomor apa , 0855 kartu apa , tentunya anda penasaran juga nomor 0855 itu di gunakan di daerah mana saja.

Manfaat mengetahui nomor operator

1. Mengetahui Nomor Sesama pelanggan suatu penyedia layanan telekomunikasi

Dengan mengetahui sesama pelanggan tarif untuk penggunaan telp atau sms akan lebih murah dan hemat. Terkadang setiap operator memasang tarif berbeda beda tergantung tujuan kita atau lawan komunikasi kita.

Jika nomor berbeda operator penggunaan telepon maupun sms maka tarif akan menjadi lebih mahal dari pada sesama operator.

2. Mengetahui layanan setiap operator

Dengan mengetahui nomor setiap operator, anda bisa mengecek info promo terbaru, kuota gratis, promo kuota internet, pulsa, hadiah, point, dan sebagainya.

3. mengetahui kode area yang kita hubungi

Dengan mengetahui kode area memungkinkan anda bisa menafsirkan atau memperkirakan tarif yang akan anda habiskan

4. mengetahui sinyal terbaik untuk daerahnya

ada operator yang belum mencapai daerah daerah terpencil, maka dari itu anda bisa tahu dari nomor teman atau keluarga yang berada di daerah tersebut.

5. untuk penjual pulsa sendiri

Dengan mengetahui awalan nomor atau kode prefix setiap operator, tentunya memudahkan si penjual pulsa dalam transaksi pulsa.

Semoga dari penjelasan diatas, anda jadi mengetahui awalan nomor 0855 tersebut berasal dari provider mana, siapa tahu anda tertarik karena nomornya yang cantik, unik, atau sekedar penasaran karena ingin menelpon balik atau sms dan penasaran akan tarifnya.

Jadi sudah jelas bahwa nomor 0855 merupakan nomor awalan atau kode prefix untuk provider Smartfren, terima kasih