Cara Mengatasi Baterai Smartphone Xiaomi Cepat Panas

Cara Mengatasi Baterai Smartphone Xiaomi Cepat Panas

Makaryo.net – Bukan satu atau dua orang saja yang mengalami baterai cepat panas, banyak orang yang mengalami hal serupa. Baik pengguna Asus, Samsung, Oppo, Sony, Advan, LG, Lenovo hinggi Xiaomi pernah juga mengalami hal seperti baterai cepat panas, boros dan tidak tahan lama. Tahukah anda, jika baterai yang cepat habis dan mudah panas biasanya terjadi karena perlakukan kita terhadap smartphone.

Kurangnya kesadaran diri dalam merawat smartphone, semakin membuat baterai cepat panas apalagi jika pemakaian smartphone tidak sesuai pada mestinya. Contoh kasusnya buat anda pengguna Xiaomi (Redmi 2, Redmi 3, Redmi Note) dan lain sebagainya pasti sudah pernah merasakan baterai panas. Biasanya terjadi karena memainkan game online atau offline sambil di charge dalam kondisi baterai lemah, atau tidak logout permainan hingga sering menonton film di xiaomi.

Karena beberapa hal tadi, baterai xiaomi kamu akan boros, cepat habis, gelembung bahkan rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Alhasil anda harus membeli baterai yang baru dengan harga yang relatif mahal. Untuk mengatasi baterai yang cepat panas pada xiaomi infoandro punya tips yang bisa mencegah baterai cepat habis. Tips kali ini infoandro berikan berdasarkan pengalaman dan pastinya sudah teruji.

Baca Juga  4 Cara Mengatasi Error Google Assistant di HP Xiaomi

 Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi yang Cepat Panas dan Boros
Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi yang Cepat Panas dan Boros

1#. Matikan Smartphone Xiaomi Saat di Charge

Dengan menonaktifkan smartphone xiaomi anda ketika sedang di cas, otomatis daya isi listrik untuk baterai akan lebih cepat terisi. Pasti anda sudah tahu dengan tips yang pertama ini, karena memang sudah terbukti jika anda membandel menggunakan smartphone sambil di charge maka baterai akan bocor dan cepat panas, yang parah bahkan bisa merusak komponen smartphone xiaomi anda.

2#. Kurangi Kecerahan Layar Xiomi

Yap, dengan mengurangi tingkat kecerahan layar pada smartphone xiaomi ternyata ada manfaat yang bisa kita ambil yakni daya tahan baterai akan stabil. Dengan begitu suhu baterai di smartphone anda akan terjaga, jadi hp xiaomi anda tidak akan boros baterai lagi.

Baca Juga  Cara Bypass Akun Mi Cloud Xiaomi Mudah dengan Aplikasi Mi Account Unlock Tool

Untuk mengatur tingkat kecerahan layar pada xiaomi adalah seperluanya saja, karena saat siang hari jika kecerahan layar android anda kurang maka layar tidak akan terlihat dan terhalang oleh sinar matahari. Namun , jika anda berada dalam ruangan atau malam hari sebaiknya atur seminimal mungkin guna menghemat pemakaian baterai.

3#. Logout Aplikasi yang Tidak Terpakai

Aplikasi di smartphone android memang sangat banyak, namun yang sering digunakan oleh orang adalah media sosial seperti Facebook, Path, Twitter, Instagram, Google+, hingga game online. Sebaiknya setiap kali dibuka baik itu media sosial atau game usahakan logout kembali guna mencegah baterai cepat panas.

4#. Jangan Gunakan Live Wallpaper

Live Wallpaper atau Animasi bergerak yang ada pada Home Screen memang terlihat cukup keren. Namun sebenarnya Live Wallpaper sangat boros pada baterai dan memori RAM Android. Untuk itu, hindari penggunaan Live Wallpaper pada smartphone Xiaomi yang anda miliki.

5#. Kurangi Penggunaan Widget

Penting atau tidak penting, ada beberapa Widget yang penting untuk dipasang pada Home screen Android. Seperti misalnya Widget Tanggal dan Waktu. Selain itu, tidak ada widget lain yang sangat penting.

Kurangi penggunaan Widget yang memang tidak begitu penting. Dengan cara ini, baterai dan RAM juga akan lebih hemat. Tak hanya itu saja, mengurangi widget juga akan membuat smartphone tidak lemot dan LAG.

Itulah tips yang dapat kami berikan untuk anda mengenai Cara Mengatasi Baterai Smartphone Xiaomi Cepat Panas semoga bermanfaat.