Panduan Pemula untuk Membeli Crypto Terbaru

Panduan Pemula untuk Membeli Crypto Terbaru

Makaryo.net – Valuasi cryptocurrency yang tumbuh pesat pada tahun 2020 telah menghasilkan tren minat untuk membeli yang meningkat, yang mengarah ke pasar bullish yang mengesankan. Peluang muncul di sepanjang jalan dan dengan perkembangan yang terjadi di industri cryptocurrency, individu ritel sekarang memiliki akses ke berbagai cara untuk memanfaatkan revolusi keuangan.

Orang-orang yang sudah mengetahui bagaimana cryptocurrency dibuat juga harus mengetahui bahwa ada berbagai cara untuk membeli dan pada saat yang sama, metode yang ideal tergantung pada tujuan pribadi serta beberapa pro dan kontra yang akan disorot dalam materi saat ini.

Panduan Pemula untuk Membeli Crypto Terbaru

Membeli cryptocurrency melalui platform pertukaran pada awalnya adalah satu-satunya cara yang memungkinkan untuk mendapatkan eksposur di pasar. Ini menyiratkan bahwa pengguna membeli token dan kemudian menyimpannya ke dalam dompet cryptocurrency khusus. Pada tanggal terakhir, operasi penjualan akan memungkinkan perlindungan keuntungan, jika valuasi telah meningkat sementara itu.

Namun, beberapa aspek perlu diperjelas. Di satu sisi, tidak mungkin untuk sell, yang berarti mengambil keuntungan dari pasar yang jatuh. Membeli “crypto fisik” adalah investasi yang hanya akan terjadi jika harganya naik.

Baca Juga  Tips dalam Memilih Reksadana Saham Terbaik 2021 Bagi Pemula

Pada saat yang sama, pengguna perlu memastikan keamanan yang kuat untuk dompet mata uang kripto mereka, karena berbagai kerentanan yang terjadi di sepanjang jalan. Meskipun masih banyak orang yang menggunakan platform pertukaran, ini bukan satu-satunya cara untuk membeli kripto.

Perkembangan pasar derivatif berbasis cryptocurrency sekarang memfasilitasi akses ke instrumen berbasis crypto seperti CFD. Pedagang yang bekerja dengan merek pialang teregulasi dan terkemuka dapat membeli dan menjual kontrak mata uang kripto pendek melalui platform desktop atau aplikasi perdagangan kripto.

Selain kepercayaan dari rumah pialang yang mapan, pedagang dapat memperoleh manfaat dari berbagai alat dan fitur perdagangan, tanpa harus khawatir tentang kerentanan penjagaan atau penyimpanan. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa dalam kasus ini, mereka tidak memegang instrumen yang mendasarinya dan hanya dapat memanfaatkan pergerakan harga.

Selain itu, perdagangan mata uang kripto adalah aktivitas bertarget jangka pendek, karena pedagang pada umumnya mencari pengembalian dari volatilitas tinggi di pasar kripto. Aktivitas intra-hari yang meningkat menghasilkan peluang perdagangan yang dapat berlangsung bahkan beberapa menit, yang akan membuat penggunaan pertukaran tradisional menjadi tidak mungkin.
Metode manakah yang paling tepat?

Baca Juga  4 Tips Ikut JV Affiliate, Biar Jadi Mastah Affiliate

Itu semua tergantung pada tujuan masing-masing individu. Untuk investasi kripto jangka panjang, menggunakan platform pertukaran tradisional untuk membeli token fisik dan menyimpannya ke dalam dompet mata uang kripto akan menjadi metode yang paling tepat. Untuk perdagangan jangka pendek, menggunakan layanan rumah pialang yang mencakup instrumen kripto akan lebih baik, berkat manfaat yang disebutkan sebelumnya.

Mengingat Bitcoin baru-baru ini mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa dan cryptocurrency besar lainnya membukukan keuntungan mengesankan untuk tahun ini, membeli crypto sekali lagi menjadi aktivitas yang sedang tren, karena semakin banyak orang ingin bergabung dengan industri. Dengan berbagai pilihan yang mereka miliki, satu-satunya hal yang tersisa adalah memastikan pendidikan dan pengembangan sistem berbasis aturan telah dilakukan, untuk mengatasi pasar seperti yang dilakukan oleh para profesional.