Cara Bypass Akun Mi Cloud Xiaomi Mudah dengan Aplikasi Mi Account Unlock Tool

Cara Bypass Akun Mi Cloud Xiaomi Mudah dengan Aplikasi Mi Account Unlock Tool

Makaryo.net – Bagi anda pengguna xiaomi yang sedang dilanda kegelisahan karna MI Account pada device anda tiba-tiba terkunci dan ditambah kamu lupa password akun mi yang anda pakai, nah pada artikel ini saya berbagi tutorial cara bypass akun mi Cloud Xiaomi yang menempel pada ponsel xiaomi, entah karena lupa password / hasil curian / memang iseng.

Hal ini biasanya terjadi setelah pemilik melakukan hard reset atau flashing, dan tentu akun Mi Cloud tak jadi masalah, tapi kalau lupa bahkan tidak tahu apa user dan password Mi Cloud yang pernah ada di HP tersebut, pasti jadi akan membuat anda pusing jika anda pemilik smartphone merek Xiaomi. Sebab sudah tentu anda akan diminta memasukkan kembali Mi Akun atau Mi Cloud yang telah terpasang sebelumnya di Xiaomi anda.

Cara Bypass Akun Mi Cloud Xiaomi

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu Akun MI (Mi Account) ?

Mi Account adalah sebuah layanan internet data cloud yang disediakan oleh Xiaomi, dimana kita bisa menyimpan data ke server xiaomi, melakukan sinkronisasi dan melacak perangkat yang terhubung Mi Account.

Jika kamu sudah mempunyai akun mi Xiaomi, otomatis anda juga akan mendapat fasilitas MI Cloud, dimana MI Cloud adalah tempat menyimpan file seperti Foto/Vidio dan sebagainya, yang hampir bisa dikatakan seperti Google Drive milik google.

Apabila kamu membeli smartphone xiaomi bekas, pastikan terlebih dahulu MI Account pada ponsel tersebut sudah di keluarkan dari pemilik lamanya, karna jika hal tersebut tidak dilakukan, xiaomi anda akan terbatas penggunaannya.

Sebab anda tidak akan bisa melakukan hal sebagai berikut :

1.Ponsel xiaomi yang masih tertempel Mi akun tidak bisa di “Restart Ulang / Factory Reset”, Kecuali jika kamu hafal passwordnya. 2.Tidak bisa melakukan Flashing via “MI Flash Tool”. 3.Tidak Bisa UBL “Unlock Bootloader”. 4.Tidak bisa menggunakan “Find Device” jika ponsel dicuri.

Lalu, bagaimana pika anda lupa tau tidak tahu user dan password Mi Cloud/ akun Mi anda ? Ada banyak cara seperti : Bypass Akun Mi Cloud Xiaomi dengan Mi Account Unlock Tool Menghapus Akun MI dengan Software Unlock MI Account dengan Barcode Bypass Akun MI Dengan File Remove MI Cloud Premium Bypass Akun MI dengan CMD yang Recommended

Baca Juga  Panduan Tambah Daya Listrik PLN Secara Online

Tapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara Bypass Akun Mi Cloud Xiaomi dengan Mi Account Unlock Tool.

Tutorial bypass akun mi yang saya jelaskan, bisa kamu terapkan pada device xiaomi yang saya sebutkan berikut :

Redmi 3/3 Pro/3 Prime = Ido Redmi 3S/3X/3S Prime = Land Redmi 4 = Prada Redmi 4A = Rolex Redmi 4 Prime = Markw Redmi 4X = Santoni Redmi 5 = Rosy Redmi 5A = Riva Redmi 5 Plus = Vince Redmi 6 = Cereus Redmi 6A = Cactus Redmi 6 Pro = Sakura Redmi Note 3 MTK = Hennessy Redmi Note 3 Pro = Kenzo Redmi Note 3 SE = Kate Redmi Note 4 = Nikel Redmi Note 4X MTK = Nikel Redmi Note 4X SD = Mido Redmi Note 5A = Ugg Redmi Note 5A Lite = Ugglite Redmi Note 6 Redmi Note 6 Pro Redmi Note 7 Redmi Note 7 Pro Redmi Pro = Omega Redmi Y1 Lite = Ugglite Mi 4/W/C/LTE Redmi Y1 = Ugg Mi 4CT = Cancro_lte_ct Mi 4i = Ferrari Mi 4c = Libra Mi 4s = Aqua Mi 5 = Gemini Mi 5s = Capricorn Mi 5s Plus = Natrium Mi 5c = Meri / Song Mi 5x = Tiffany Mi 6 = Sagit Mi 6x = Wayne Mi 8 Se Mi 8 Lite Mi 8 Mi Note 2 = Scorpio Mi Note 3 = Jason Mi Pad 2 = Latte Mi Pad 3 = Cappu Mi Max = Hydrogen Mi Max Pro / Prime = Helium Mi Mix = Lithium

Banyak artikel mengatakan dennen menggunaka aplikasi Mi Account Unlock Tool, HP Xiomi musti pada mode recovery dimana hasilnya aplikasi ini tidak akan berhasil mendeteksi Xiaomi saya.

Tidak tanya itu, saya juga sudah coba beberapa mode lainnya :

Mode Fastboot;
Mode EDL;
Mode ADB / Mode Recovery / Mode TWRP Recovery;

Dan tetap hasilnya, tidak dapat mendeteksi hp Xiaomi saya. Dan setelah searching dan browsing ternyata yang dibutuhkan adalah Mode PC Suite atau MIAssistant, Jadi kalau Xiaomi anda tidak memiliki Mode PC Suite, anda dalat beralih ke cara bypass akun MI Cloud yang lain.

Lalu, bagaimana cara masuk ke Mode PC Suite?

Matikan Xiaomi, nyalakan dengan menekan kombinasi tombol Power + Vol Atas bersamaan hingga muncul logo MI dan lepaskan; Tunggu beberapa saat hingga muncul mode recovery selanjutnya pilih Connect MIAssistant.

Baca Juga  What Does Rawr Mean Arti Bahasa Gaul Dalam Bahasa Indonesia

Xiaomi akan masuk ke Mode PC Suite/Mi Assistant.

Cara ini hanya untuk pengguna varian Redmi :

Kombinasi tombol Power + Vol Atas akan membuat varian Redmi masuk ke halaman berbahasa China, Pilih recovery dan ketuk tombol Biru dan Tunggu hingga masuk ke Mode PC Suite.

Jika kombinasi tombol malah masuk ke mode Mi Recovery atau TWRP, artinya Xiaomi anda sudah terpasang TWRP atau tidak memiliki Mode PC Suite.

Kalau berhasil masuk ke Mode PC Suite, siapkan bahan berikut ini :

MiAccountUnlock-Tool Install Android USB Drivers;

Persyaratan sebelum bypass Mi Akun :

Siapkan PC/Laptop dengan OS Windows 7 ke atas; Kabel USB dengan kualitas baik; Kalau ada Antivirus di PC/Laptop, matikan terlebih dahulu karena tool seperti ini pasti dianggap mengandung virus atau bisa jadi memang ada virusnya.

Berikut Caranya :

Sambungkan perangkat Xiaomi dalam Mode PC Suite ke PC atau laptop dengan kabel USB berkualitas baik; Silahkan buka device manager, pastikan terdeteksi sebagai Android ADB Interface atau Android Composite ADB Interface, Pastikan tidak ada tanda pentung, kalau ada coba disable driver signature terlebih dahulu;

SeLanjutnya, ekstrak MiAccountUnlock-Tool dan jalankan MiAccountUnlock Tool.exe; Kalau sudah, klik Information untuk memastikan Xiaomi terdeteksi; Jika terdeteksi, bakal muncul informasi perangkat.

Kalau muncul Detecting DEVICE INTERFACE Failed; Dimana ada 2 kemungkinan : Xiaomi bukan berada pada Mode PC Suite; Driver belum terpasang sempurna sehingga Xiaomi tidak terdeteksi oleh PC/laptop;

Selanjutnya, klik Bypass Mi Account;

Tunggu proses beberapa saat hingga selesai dan muncul notifikasi :

Detecting DEVICE INTERFACE Ok
Bypassing MI ACCOUNT Ok
Rebooting DEVICE Ok

Cara Bypass Akun Mi Cloud Xiaomi

Setelah anda selesai, tunggu Xiaomi restart dan mulai melakukan pengaturan ulang kembali.

Jangan lepas kabel dulu dan jangan sambungkan ke internet hingga anda berhasil masuk ke menu utama / homescreen.

Sampai tahap ini seharusnya perangkat Xiaomi anda tidak meminta memasukkan Mi Akun / Mi Cloud kembali.

Catatan : Apabila cara di atas gagal , berarti Xiaomi anda sudah menggunakan ROM terbaru dimana Xiaomi telah menutup bug / kelemahan dari celah Mi Cloud ini.