5 Tips Seputar Memilih Asuransi Jiwa Yang Tepat. Nomor 5 Sangat Penting!

5 Tips Seputar Memilih Asuransi Jiwa Yang Tepat. Nomor 5 Sangat Penting!

Makaryo.net -Dalam memilih asuransi jiwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah 5 Tips Seputar Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Anda.

1. Fokuslah Kepada Manfaat Asuransinya bukan kepada Penghematan Premi yang harus Dibayar.

Ketika memilih asuransi jiwa hal ini penting untuk diperhatikan. Fokuslah kepada manfaat asuransi yang akan diambil bukan kepada penghematan preminya. Karena pada dasarnya semua perusahaan asuransi itu profit oriented. Perusahaan asuransi akan mengoda Anda dengan menawarkan premi yang ‘tampak’ lebih murah, padahal sesungguhnya manfaat yang diberikan tidak bisa dibandingkan, istilahnya tidak apple to apple. Perbedaan besaran premi asuransi antara satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lainnya bisa saja karena perbedaan manfaat yang ditawarkan atau hal lainnya.

Baca Juga  5 Produk Investasi Jangka Panjang Contohnya Cek Disini!

Tips Seputar Memilih Asuransi Jiwa Yang Tepat

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Setiap orang memiliki lifestyle yang berbeda. Jadi pilihlah produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan anggaran dana Anda. Sediakan cukup waktu untuk memilih dan mempelajari hal ini. Permasalahan yang sering terjadi adalah ketika dibutuhkan di kemudian hari, misalnya harus rawat inap, baru terasa ternyata manfaatnya tidak cukup. Sebab itu, pastikan itu sesuai kebutuhan dan gaya hidup kita juga.

3. Kredibilitas Perusahaan Asuransi Yang Anda Pilih

Asuransi merupakan perjanjian jangka panjang. Oleh karena itu kredibilitas perusahaan asuransi yang anda pilih, juga menjadi hal ini yang sangat penting. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki catatan historis, keuangan, dan proyeksi masa depan yang baik. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki catatan pelayanan dan pembayaran klaim yang baik. Sebab kredibilitas perusahaan asuransi penting untuk sebuah program jangka panjang.

Baca Juga  Ingin Investasi? Reksadana Pasar Uang Adalah Solusinya

4. Pilihlah Perencana Keuangan yang dapat Menjadi Partner Keuangan Anda Seumur Hidup

Pilihlah perencana keuangan yang memiliki kemampuan perencanaan keuangan yang baik, yang menempatkan kepentingan Anda sebagai nasabah di atas kepentingan pribadi. Jika bisa carilah perencana keuangan yang full time atau setidaknya full heart dalam melayani kebutuhan perencanaan keuangan Anda, dan dapat menjadi partner keuangan pribadi Anda seumur hidup.

5. Lakukan Selagi Anda Sehat

Bicara masuk asuransi tidak semua orang bisa masuk. Ada pembatasan usia dan juga penilaian kondisi kesehatan. Jadi baiknya lakukan selagi kita masih sehat dan masih produktif. Karena tidak sedikit juga pengajuan asuransi yang ditolak karena pertimbangan kesehatan atau sudah berada di usia tidak produktif. So, terpenting adalah lakukanlah selagi Anda sehat.

Semoga bermanfaat.