Tips Cara Membuat Video Yang Menarik Agar Dapat Banyak View

Tips Cara Membuat Video Yang Menarik Agar Dapat Banyak View

Makaryo.net – Ada banyak pakar internet yang membahas cara membuat video YouTube yang bagus, tetapi mereka sering berfokus pada elemen seperti kualitas kamera atau pencahayaan Anda dan kehilangan elemen paling penting: penataan konten video Anda dengan benar.

Penataan konten dapat dilakukan dengan cepat, skrip video akan membuat tugas penataan konten Anda jauh lebih mudah, karena Anda dapat merencanakannya sebelumnya dan mengaturnya secara efektif.

Tips Cara Membuat Video Yang Menarik Agar Dapat Banyak View

Tips Cara Membuat Video Yang Menarik Agar Dapat Banyak View

 

Setelah membahas 25 Niche Youtube Terbaik Yang Paling Banyak View, Berikut adalah beberapa tips cara membuat video Yang menarik agar dapat banyak view dan subscriber :

 

Struktur naskah video yang baik akan:

 

  • Membantu meningkatkan waktu menonton Anda yang merupakan faktor peringkat YouTube yang penting.

 

  • Memastikan penonton benar-benar memahami konten atau topik Anda (karena Anda dapat mengaturnya dengan cara yang logis).

 

  • Mempercepat proses pembuatan konten karena Anda memiliki ‘template’ yang dapat diterapkan ke setiap skrip.

 

Menulis skrip yang hebat dapat membuat perbedaan besar pada video Anda dan bagaimana penonton Anda menanggapinya.  Dan memiliki struktur atau kerangka kerja yang mengikat skrip Anda bersama-sama adalah hal yang mengubah skrip video yang bagus menjadi yang hebat.

 

Hal ini dapat diketahui jika kita telah membuat ratusan video YouTube dan telah mampu menguji serta menyempurnakan elemen penting yang perlu dicakup oleh setiap skrip video.

 

Struktur skrip video yang terdiri dari 5 langkah sederhana ini telah  digunakan untuk mengembangkan banyak channel sehingga Anda dapat memahami cara membuat skrip video YouTube sehingga Anda dapat memaksimalkan penayangan.

 

 Struktur Skrip Video Sederhana Untuk YouTube

 

Ada 5 elemen penting yang dibutuhkan setiap skrip video YouTube yaitu:

 

 Menarik Perhatian Dengan “Hook”

 

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam video Anda adalah menarik perhatian penonton dan ‘menarik’ mereka.

 

Dalam beberapa kalimat pertama hook, Anda perlu memberi tahu penonton bahwa mereka berada di tempat yang tepat dan bahwa video Anda akan membantu mereka memecahkan masalah atau menjawab pertanyaan mereka.

 

Hook yang bagus harus jelas, langsung ke intinya, dan membantu meyakinkan penonton bahwa mereka membuat pilihan yang tepat saat mengklik video Anda.

Baca Juga  Rekomendasi laptop ROG dengan prosesor 9th gen intel core

 

Misalnya, jika Anda ingin membuat video YouTube tentang 3 tool terbaik untuk riset kata kunci, hook Anda akan terlihat seperti ini:

 

“Dalam video ini, saya akan menunjukkan kepada Anda 3 buah tool terbaik untuk riset kata kunci yang akan meningkatkan peringkat YouTube dan mendapatkan lebih banyak penonton dan pelanggan”. Ini merupakan salah satu tips cara membuat video Yang menarik agar dapat banyak view dan subscriber yang sangat penting.

 

  Intro

 

Setelah meyakinkan penonton bahwa mereka berada di tempat yang tepat, perkenalkan diri Anda dan merek atau perusahaan tempat Anda bekerja.  Pertahankan agar bagian ini pendek, tajam, dan langsung ke sasaran.

 

Itu bagian pertama dari pengantar.

 

Untuk bagian kedua, Anda harus menjelaskan sedikit lebih banyak tentang topik yang akan Anda bahas, menjelaskan bagaimana Anda akan menyampaikan konten dan apa yang dapat diharapkan untuk dipelajari atau diperoleh penonton dari menonton video Anda. Ini merupakan salah satu tips cara membuat video Yang menarik agar dapat banyak view dan subscriber yang sangat penting.

 

  Konten

 

Sekarang saatnya untuk memenuhi janji yang Anda buat dalam hook dan intro dan membahas konten sebenarnya yang ingin Anda bagikan dengan penonton di video Anda.

 

Biasanya, penonton lebih mudah mengikuti topik yang menggunakan struktur yang jelas seperti ‘5 mikrofon teratas’, atau ‘proses pengeditan video 5 langkah’, tetapi struktur yang Anda gunakan dalam video Anda sebagian besar bergantung pada jenis konten yang anda buat.  Tidak setiap topik cocok dengan struktur seperti ini.

 

Namun secara keseluruhan, konten yang disampaikan dalam urutan logis jauh lebih mudah diikuti dan memudahkan penonton untuk tetap menonton dan terus menonton. Ini merupakan salah satu tips cara membuat video Yang menarik agar dapat banyak view dan subscriber yang sangat penting.

 

 Bonus

 

Bonusnya adalah tentang membuat penonton Anda terkesan dan menciptakan beberapa ‘faktor wow’ yang akan membuat mereka terpesona.  Selangkah lebih maju dan berikan konten video Anda secara berlebihan untuk memberi mereka nilai lebih dari yang mereka harapkan.

 

Sebagai pakar topik , Anda dapat memprediksi minat atau bantuan yang dibutuhkan penonton setelah mereka menonton video Anda.  Cari tahu apa itu dan kirimkan kepada mereka sebagai bonus.

 

Sebagai contoh:

 

Dalam salah satu video yang membahas program pengeditan video teratas, harus menyertakan tip bonus tentang cara mengedit video lebih cepat.  Ini karena kita tahu bahwa jika penonton tertarik untuk mencari tahu tentang perangkat lunak pengeditan video, mereka mungkin juga tertarik untuk mempelajari beberapa tips yang akan mempercepat pengeditan.

Baca Juga  25 Niche Youtube Terbaik Yang Paling Banyak View

 

Untuk membuat konten bonus Anda memiliki dampak yang lebih besar, Anda harus menggodanya di awal video untuk meningkatkan ekspektasi penonton dan membangun ketegangan yang akan memikat mereka untuk terus menonton video Anda.

 

Dan cobalah untuk tidak membuat bagian ini terlalu panjang, buatlah tetap pendek dan tajam untuk memastikan bahwa Anda mempesona penonton Anda tanpa berlebihan. Ini merupakan salah satu tips cara membuat video Yang menarik agar dapat banyak view dan subscriber yang sangat penting.

 

 Ajakan Bertindak (CTA)

 

CTA adalah bagian terakhir dari skrip video Anda dan di sinilah Anda memberi tahu penonton apa yang Anda ingin mereka lakukan setelah menonton video Anda.

 

Bisa jadi untuk:

 

  • Memberi video Anda jempol

 

  • Berlanggananlah ke channel Anda

 

  • Mengunduh panduan gratis Anda

 

  • Klik link ke video lain

 

Apa pun yang Anda ingin mereka lakukan, sebutkan secara lisan dan minta mereka untuk mengambil tindakan.

 

Secara umum, CTA terbesar Anda harus disimpan hingga akhir video.  Anda dapat menggunakan yang lebih kecil seperti meminta mereka untuk berlangganan atau berkomentar di pertengahan video Anda, tetapi CTA apa pun yang melibatkan penonton Anda keluar dari YouTube harus disimpan sampai akhir. Ini merupakan salah satu tips cara membuat video Yang menarik agar dapat banyak view dan subscriber yang sangat penting.

 

Video YouTube yang Baik Gunakan Struktur Skrip Sederhana

 

Jadi sekarang Anda tahu bahwa video YouTube yang bagus melibatkan lebih dari sekadar kamera atau pencahayaan mewah.

 

Elemen paling penting dari sebuah video adalah kontennya dan kemampuan menyusunnya dengan bantuan skrip berarti bahwa video Anda lebih mungkin beresonansi dengan penonton, menarik perhatian mereka, dan mengubah mereka menjadi penggemar.

 

5 elemen dalam struktur skrip video sederhana kami terbukti mengubah video Anda dari bagus menjadi hebat karena membantu Anda menyusun konten dengan cara yang dapat dipahami dan benar-benar melibatkan penonton Anda. Ini merupakan salah satu tips cara membuat video Yang menarik agar dapat banyak view dan subscriber yang sangat penting.