Spesifikasi dan Harga Handphone Vivo S1 Pro Terbaru 2021

Spesifikasi dan Harga Handphone Vivo S1 Pro Terbaru 2021

Makaryo.net – Pada bulan November 2019 lalu, Vivo meluncurkan handphone pintar barunya yaitu Vivo S1 Pro. Harga handphone Vivo S1 Pro terbilang cukup terjangkau dengan adanya berbagai fitur yang terdapat pada handphone ini dan mempunyai target pasar menengah ke atas, terutama generasi muda. Berikut ini ulasan  handphone Vivo S1 Pro :

Kamera Empat Buah yang Siap Mengabadikan Momen Terbaik Kamu

Perlu diketahui bahwa pada akhir tahun lalu Vivo meluncurkan handphone Vivo S1 Pro varian pertama dan kembali meluncurkan varian keduanya dengan warna baru dan internal storage lebih besar pada awal Tahun 2021 ini. Informasi resmi yang dikeluarkan oleh vendor resmi asal China di Indonesia mengatakan bahwa handphone pintar ini sudah bisa dipesan melalui PO yang sudah dibuka sejak 6 Januari lalu.

Kedua varian ini mempunyaibeberapa perbedaan, yang pertama adalah perbedaan pada kameranya. Varian baru Vivo S1 Pro mempunyaiempat kamera belakang yang disusun dengan konsep diamond-shaped camera, sehingga terkesan lebih elegan dan menarik. Sedangkan pada varian sebelumnya hanya mempunyaitiga kamera belakang.

HP Vivo S1 Pro

Untuk keempat kamera ini yaitu kamera wide beresolusi 48 MP dengan aperture f/1.8, kamera Ultrawide beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, kamera macro beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 dan kamera depth sensor beresolusi 2 MP. Selayaknya handphone pintar lainnya, tentu saja Vivo tidak lupa untuk melengkapi kamera belakang dengan LED flash, HDR dan panorama yang akan menghasilkan foto-foto dengan kualitas tinggi meskipun pencahayaan disekitar Kamu  tidak cukup baik

Masih dengan desain khasnya, pada bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP yang ditempatkan pada notch water drop sebagaimana ponsel-handphone pintar lainnya besutan Vivo. Selain itu ada juga fitur seperti Pose Master, AI Face Beauty, hingga fitur AI Make Up.

Harga handphone Vivo S1 Pro yang terbilang cukup terjangkau ini sangat cocok bagi Kamu  yang menyukai bidang fotografi maupun berswafoto untuk mengabadikan momen-momen tertentu, maka handphone vivi S1 pro ini menjawab semua kebutuhan Kamu terkain dengan  kamera depan maupun belakang yang terbilang sangat tinggi ini.

Baca Juga  Review Spesifikasi dan Harga Vivo Y50 Terbaru 2021

Layar Lega 6,3 Inci Material AMOLED yang Bening

Dilihat dari layarnya, handphone Vivo S1 Pro ini bisa dikatakan cukup lebar dengan ukuran 6,38 inch Super AMOLED beresolusi FHD+ atau setara dengan 1080 x 2340 Megapixel. Di layar Lega 6,3 Inci ini pun telah tersedia fitur pemindai sidik jari yang ditanamkan di dalam layar (Screen Touch ID) dan juga fitur Always-On Display yang berfungsi untuk menampilkan informasi waktu dan notifikasi ketika handphone standby.

Selayaknya handphone modern lainnya, Vivo juga membuat bezel handphone yang cukup tipis dengan apke rasio mencapai 19, 5:9 dan rasio screen-to-body hingga 90%. Bezel yang tipis ini akan memanjakan Kamu  dengan layar lebih lebar sehingga Kamu  lebih nyaman ketika menggunakan handphone ini. Selain itu, fitur ini memberikan animasi dan desain yang menarik pada saat handphone terkunci hanya dengan satu kali sentuhan sehingga tentu saja lebih praktis digunakan.

Yang tidak kalah menarik, handphone ini mempunyaifitur Dark Mode yang bisa Kamu  aktifkan ketika pencahayaan di sekitar Kamu  cukup redup. Fitur ini akan mengatur pencahayaan layar handphone supaya Kamu  lebih nyaman ketika menggunakannya dalam kondisi cahaya redup. Tetapi hingga sekarang ini belum diketahui apakah layar handphone ini sudah dilapisi dengan anti gores corning Gorilla Glass seperti handphone pintar lainnya yang sudah pernah dibuat oleh perusahaan smartphone satu ini.

Baterai Terbesar di Kelasnya

Harga handphone Vivo S1 Pro yang cukup terjangkau ini mempunyaikapasitas baterai mencapai 4500 mAh untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan daya tahan handphone dan juga membuat aspek baterai menjadi salah satu keunggulan dari handphone ini.

Dilihat dari segi baterai, pihak dari Vivo juga mengatakan bahwa daya baterai sebesar ini bisa bertahan hingga 10 jam. Tetapi Kamu  tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak waktu ketika ingin melakukan pengisian daya ulang pada baterainya karena handphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi dual-engine fast charging.

Teknologi ini terbilang salah satu aspek yang juga sangat diperhatikan oleh para pengguna handphone pintar sekarang ini. untuk bisa mengingat kebutuhan harian dari masyarakat yang tentu saja tak mungkin terlepas dari penggunaan handphone pintar. Terdapat juga teknologi fast charging akan menghemat waktu Kamu  dan juga menunjang efektifitas dari kegiatan Kamu  sehari-hari.

Baca Juga  Review Spesifikasi dan Harga Handphone OPPO A1K di Tahun 2021

Spesifikasi lainnya

Vivo mengandalkan processor Octa-Core  dan GPU Adreno 610 dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 665. Sedangkan bila dilihat dari segi software, handphone Vivo S1 Pro menggunakan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka FunTouch OS 9.2 sehingga mampu menghasilkan tampilan layar lebih baik.

Spesifikasi lainnya yang tidak kalah penting adalah handphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga akan membuat handphone menjadi lebih cepat ketika menggunakan jaringan internet untuk menunjang kebutuhan sehari-hari Kamu .

Pada versi sebelumnya, Vivo membenamkan RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB, untuk itu sedangkan pada versi baru dari handphone Vivo S1 Pro mempunyai RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. Untuk bisa mendukung kebutuhan Kamu , perusahaan Vivo juga menyediakan slot memori eksternal yang mampu diperbesar hingga 256 GB.

Dengan adanya spesifikasi diatas, maka handphone ini mampu menjaga kinerjanya tetap maksimal. Selain itu, Vivo S1 dibekali dengan berbagai macam aplikasi sekaligus hingga bermain game tidak lagi terhambat karena handphone ini mampu menjalankannya dengan lancar. Kamu  juga bisa menyimpan file maupun aplikasi dengan jumlah yang lebih banyak. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Vivo S1 Pro varian kedua ini mempunyai beberapa perbedaan dari varian sebelumnya dalam aspek bodi maupun internal storage.

Bila  pada varian sebelumnya hanya tersedia warna Crystal Blue dan Glowing Black, pada varian terbarunya ini Kamu  akan mendapatkan warna Fancy Sky dengan sentuhan glossy pada seluruh bagian bodinya.

Harga Handphone Vivo S1 Pro di Indonesia

Yang tidak kalah penting untuk dibahas yaitu harga dari handphone Vivo S1 Pro varian baru ini. Jika harga handphone Vivo S1 Pro varian sebelumnya dengan spesifikasi RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB dipatok dengan harga Rp 3,4 jutaan hingga Rp 3,7 jutaan. Maka dari itu pada varian baru handphone Vivo S1 Pro dipatok dengan harga Rp 3.999.000.

Kamu  sudah bisa melakukan pre order untuk handphone ini mulai dari 6 Januari hingga 9 Januari 2020 melalui website resmi Vivo Indonesia dan Kamu  akan diarahkan menuju laman e-commerce Lazada yang menjadi official store di Indonesia.  Nah, demikianlah penjelasan mengenai spesifikasi beserta harga handphone Vivo S1 Pro yang sudah resmi diluncurkan di Indonesia.