Review Spesifikasi dan Harga Handphone OPPO A1K di Tahun 2021

Review Spesifikasi dan  Harga Handphone  OPPO A1K di Tahun 2021

Makaryo.net – Ingin handphone  baru yang keren dan tidak menguras kantong ? Handphone OPPO A1K dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain keren harga handphone  OPPO A1K sangat murah, hanya sekitar satu jutaan saja. Walupun sangat murah tapi kualitas OPPO A1K tidak dapat diragukan, karena handphone  ini mempunyai kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Handphone OPPO A1K merupakan handphone  dengan harga satu jutaan tetapi  mempunyai kualitas mewah dan tidak kalah dengan handphone  mahal lainnya. Handphone OPPO A1K difasilitasi dengan layar yang berukuran 6,1 inci dengan resolusi 720×1560 pixel dan dilengkapi dengan corning gorilla glass.

Handphone OPPO A1K mempunyai kamera depan dengan resolusi 5 MP dengan teknologi beautification, dimana akan membuat foto selfie Kamu  lebih bagus. Tak hanya kamera depan, handphone OPPO A1K mempunyai kamera belakang dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED flash, sehingga dalam keadaan gelap sekalipun dapat digunakan untuk mengambil foto atau video.

Harga Handphone OPPO A1K

Handphone OPPO A1K ini bekerja dengan prosesor MT6762 Helio P22, dengan versi 9.0 (pie) dan dilengkapi dengan RAM 2 GB serta memori internal sebesar 32 GB. Tak hanya itu saja, handphone OPPO A1K mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAh. Dengan banyak fitur unggulan tentu OPPO A1K sangat cocok untuk Kamu , tak hanya itu saja harga dari handphone  OPPO A1K di bandrol dengan sangat murah yaitu sekitar 1.599.000. Dengan harga yang sangat murah Kamu  sudah dapat menikmati fasilitas yang ada di handphone  OPPO A1K.

Informasi umum

Handphone OPPO A1K dirilis sekitar bulan April 2019 yang sudah dilengkapi dengan fasilitas dual SIM yaitu nano-SIM dan dual stand-by yang memungkinkan Kamu  dapat menggunakan 2 SIM card sekaligus. Tak hanya itu saja, jaringan yang dapat digunakan yaitu 2G, 3G dan juga 4G. Sehingga internet dan sosial media berjalan dengan lancar.

Bentuk dan ukuran

Handphone OPPO A1K mempunyai ukuran yang cukup besar yaitu mempunyai tinggi 154,5 mm, dengan lebar 73,8 mm dan ketebalan 8,4 mm. Handphone  yang sudah menggunakan jenis IPS LCD capacitive touchscreen pada layar dengan ukuran layar 6,1 inci yang di proteksi dengan Corning Gorilla Glass 3 dengan rasio 720 × 1560 pixel yang bisa membuat tampilan pada layar bisa menjadi jernih dan puas pada saat digunakan untuk nonton video ataupun Youtube, serta tidak takut lecet atau tergores.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Handphone Vivo S1 Pro Terbaru 2021

Hardware  Handphone OPPO A1K

Chipset  handphone OPPO A1K menggunakan Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm) dengan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU menggunakan PowerVR GE8320.

Memori  Handphone OPPO A1K

Handphone OPPO A1K didukung dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB serta dapat ditambah dengan microSD atau memori eksternal bila  dibutuhkan dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera utama dan kamera selfie

Pada bagian kamera utama atau kamera belakang handphone OPPO A1K mempunyai resolusi sebesar 8 MP dengan fitur f/2.2, 1/3.2”, AF, LED flash, HDR dan juga panorama. Selain itu, Handphone OPPO A1K juga mempunyai kamera selfie atau kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Baterai dan fitur

Untuk kapasitas dari baterai handphone OPPO A1K cukup besar yaitu 4ooo mAh dengan jenis baterai Li-Po.  Handphone OPPO A1K menggunakan Android 9.0 atau pie yang tersedia dengan dua warna yaitu hitam dan merah.

Kelebihan OPPO A1K

Bila  Kamu  ingin membeli sebuah handphone  tentu penting untuk mengetahui apakah kelebihan dari handphone  yang akan Kamu  beli. Berikut ini ialah kelebihan yang harus Kamu  ketahui bila  ingin membeli OPPO A1K:

Nyaman dan aman di tangan

Handphone OPPO A1K ini dibuat dengan bahan polikarbonat yang membuat OPPO A1K tidak licin, terasa solid digenggaman sehingga sangat nyaman ketika dipegang dan tidak hawatir jatuh atau lepas dari tangan, meskipun ketika menggunakan hanya dengan satu tangan.

Baterai tahan lama

Handphone OPPO A1K mempunyai kapasitas baterai sebesar 4000 mAh dengan jenis baterai Li-Po yang dapat memungkinkan untuk penggunaan perangkat lebih lama yaitu sekitar 17 jam lebih. Tetapi  semua itu bergantung pada pemakaian, bila  digunakan dengan normal seperti WhatsApp baterai dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan bila  digunakan untuk kegiatan yang berat seperti game ataupun nonton video Youtube. Sehingga bisa disimpulkan bahwa handphone OPPO A1K mempunyai daya ketahanan yang sangat baik untuk ukuran harga sekitar satu jutaan.

Baca Juga  Review Spesifikasi dan Harga Vivo Y50 Terbaru 2021

Layar jernih

Handphone OPPO A1K mempunyai ukuran layar yang cukup lebar yaitu 6,1 inci dengan IPS LCD yang beresolusi HD+ 720 × 1560 pixel membuat tampilan pada layar cerah  dan jernih serta telah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang bisa meningkatkan keamanan pada layar serta bisa melindungi dari goresan-goresan yang sering terjadi.

Memori internal besar

Walaupun handphone  dengan harga satu jutaan OPPO A1K mempunyai memori internal yang cukup besar yaitu 32 GB yang dapat memungkinkan untuk menyimpan banyak file, aplikasi dan data seperti foto dan video. Tak hanya itu saja, untuk memperbesar kapasutas memorynya bisa  ditambah dengan memori eksternal sampai 256 GB.

Harga terjangkau

Handphone OPPO A1K dengan banyak keunggulan dan kualitas yang bagus mempunyai harga sangat terjangkau dan murah serta tidak menguras kantong. Harga handphone  OPPO A1K di bandrol dengan harga sekitar 1.599.000.

Kekurangan OPPO A1K

Selain mempunyai banyak kelebihan OPPO A1K juga mempunyai kekurangan yang harus diperhatikan serta wajib diketahui terutama bagi Kamu  yang ingin membeli OPPO A1K. berikut ini ialah beberapa kekurangan OPPO A1K:

Tidak dilengkapi fingerprint

Salah satu kekurangan dari handphone OPPO A1K yaitu belum dilengkapi fasilitas sensor fingerprint dalam peningkatan keamanan. Merupakan salah satu jenis keamanan dalam menjaga privasi handphone era sekarang yaitu fingerprint.

Belum fast charging

Selain itu handphone OPPO A1K juga belum dilengkapi dengan teknologi fast charging. Sehingga pada saat dilakukan pengisian baterai butuh waktu yang lebih lama dibandingkan dengan handphone  yang sudah dilengkapi dengan teknologi VOOC fast charging.

Resolusi kamera depan kecil

Dibandingkan dengan handphone  lainnya yang mempunyai harga satu jutaan OPPO A1K mempunyai resolusi kamera depan yang lumayan kecil yaitu 5 MP sehingga ketika digunakan untuk selfie gambar yang dihasilkan kurang tajam.

RAM kecil

Ukuran dari RAM handphone OPPO A1K relative kecil yaitu hanya 2 GB di zaman sekarang. Dimana ukuran RAM ini hanya bisa  menampung aplikasi dan juga data sosmed serta bermain gameyang terbatasdan relative kecil.

Nah, demikian itu ialah ulasan lengkap baik spesifikasi, kekurangan dan kelebihan maupun harga handphone  OPPO A1K pada Tahun 2021 yaitu sekitar 1.599.000.  sekian ulasna artikel yang bisa dijabarkan mengenai hal tersebut. Semoga bermanfaat