Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

2 Penyebab Status JNE on process terus dan Solusi Mengatasinya

Loading...

Bingung Status JNE on process terus padahal sudah menanti lama? Ingin tahu apa penyebabnya? Dan mengapa bisa terjadi? Tenang, tidak perlu khawatir. Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas tuntas semuanya. Jadi, pastikan membaca ulasan ini sampai akhir!

Apa yang Dimaksud Status JNE On Process Terus?

Anda perlu tahu bahwa status “on process” pada jasa ekspedisi JNE menunjukkan kalau paket masih dalam proses tahapan pengiriman. Biasanya, status ini akan ditampilkan pada saat baru saja diambil oleh kantor utama JNE dari kota pengirim atau saat masih dalam perjalanan menuju ke kota tujuan paket itu dikirim.

Apa Penyebab Status On Process Lambat Berubahnya?

Apabila dibandingkan dengan status paket lainnya, bisa dibilang status “on process” memang akan lebih lama mengalami perubahannya. Bisa saja status ini baru berubah setelah berjam-jam dan tak jarang juga sampai ada yang hitungan hari.

Loading...

Dari kenyataan tersebut, akibatnya membuat kebanyakan orang penasaran tentang paket yang dikirim. Apalagi kalau paket itu mahal harganya atau segera dibutuhkan, pastilah tingkat penasarannya semakin menjadi-jadi. Terdapat dua hal yang membuat status “on process” lambat mengalami perubahan, diantaranya:

  • Proses pengiriman sedang berjalan

    Anda perlu tahu kalau status “on process” merupakan cakupan dari seluruh proses pengiriman paket dari kota yang satu menuju kota yang lain. Maka dari itu, jangan terlalu bingung jika statusnya lambat sekali berubahnya. Intinya, selama proses masih terus berlangsung, maka status ini akan selalu ditampilkan pada laman pelacakan.

  • Status resi yang belum perbaharui

    Seperti yang telah djelaskan sebelumnya bahwa status resi pasti akan mengalami perubahan sejalan dengan prosesnya. Oleh sebab itu, tak jarang status resi juga sering mengalami keterlambatan, hingga akhirnya membuat sistem lambat untuk memperbaharuinya. Namun bisa saja terjadi kendala pada situs atau aplikasinya.

Apa yang Mesti Dilakukan Jika Status On Process Tak Kunjung Berubah?

Pada saat status “on process” tak kunjung berubah dalam waktu yang lama, maka hal yang bisa dilakukan yaitu menunggu saja. Tidak perlu panik, karena hal semacam itu memang biasa terjadi. Selain itu, pilihan paket JNE yang dipilih juga akan mempengaruhi.

Biasanya, jika Anda memilih JNE YES (Yakin Esok Sampai) maka status “on process” akan berubah dalam waktu yang cepat, paling tidak hitungan jam dan paling lama satu hari saja.

Sedangkan jika Anda memilih menggunakan JNE Reguler atau OKE yang cenderung membutuhkan waktu yang lama dalam pengirimannya, maka tak perlu khawatir jika status “on process” lama sekali berubahnya.

Anda bisa melakukan pengecekan di situs cek resi JNE atau mungkin menggunakan situs lain yang tersedia di mesin pencarian google. Bisa saja, situs yang lain akan jauh lebih cepat mengupdate informasi soal resi Anda.

Kemudian, apabila paket Anda sudah melewati batas waktu estimasi namun tak kunjung sampai, maka Anda bisa langsung menanyakan Customer Servis dari JNE atau bisa juga lewat media sosial. Biasanya Anda diminta untuk menyertakan nama pengirim dan nomor resi untuk kemudian diproses oleh CS.

Loading...

Cara komplain ke JNE

Apabila paket Anda masih dalam proses pengiriman tetapi terjadi masalah, sedangkan Anda tidak bisa melakukan banyak hal, maka Anda bisa menghubungi langsung pihak JNE agar proses pengiriman paketnya bisa langsung dibantu. Biasanya JNE menyediakan banyak kontak, mulai dari media sosial, nomor telepon hingga email aktif. Anda bisa menghubungi salah satunya.

Ketika Status JNE on process terus maka jangan khawatir. Tenang dulu, tarik napas untuk menenangkan pikiran. Sebab, proses pengiriman masih berlangsung. Anda baru bisa berpikir untuk mengambil tindakan apabila paket tak kunjung sampai padahal sudah lewat batas estimasi.

Loading...