Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

4 Keuntungan Menggunakan Fitur COD Tokopedia yang Penting Diketahui

Loading...

Salah satu fitur yang paling disukai oleh pembeli ketika berbelanja online di Tokopedia adalah fitur COD Tokopedia. Memang, fitur COD ini belum lama dikenalkan oleh Tokopedia. Setidaknya baru mengudara pada pertengahan tahun 2019 lalu dan kini sudah dinikmati oleh seluruh pengguna. Mau tahu lebih lanjut mengenai fitur COD ini? Simak ulasannya berikut ini!

Mengenal Fitur COD Tokopedia

Tidak jauh berbeda dengan situs belanja online lainnya, fitur COD atau Bayar di Tempat Tokopedia juga demikian. Fitur ini akan memungkinkan pembeli untuk melakukan transaksi pembayaran secara tunai setelah produk yang mereka pesan di Tokopedia sampai ke tangan mereka.

Pihak Tokopedia pun telah mengonfirmasi bahwa keberadaan dari fitur COD ini akan memberikan banyak keuntungan tak hanya dari segi pembeli saja, tetapi penjual pun sama. Maka dari itu, keberadaan dari fitur COD ini akan memberikan pengalaman belanja yang lebih mudah, sederhana, cepat dan nyaman bagi setiap pembeli.

Loading...

Namun perlu digarisbawahi ketika Anda ingin menggunakan fitur COD ini maka ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus diketahui lebih dulu. Bisa dibilang setiap fitur COD di marketplace manapun pasti memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Jadi, pastikan Anda sudah mengetahui lebih dulu apa saja yang dibutuhkan untuk bisa mengaktifkan fitur Bayar di Tempat Tokopedia ini.

Keuntungan Fitur COD Bagi Para Penjual

  • Citra toko akan lebih positif

    Keuntungan pertama yang bisa diraih pada saat mengaktifkan fitur Bayar di Tempat Tokopedia yaitu akan memberikan citra yang baik untuk toko Anda. Para pembeli cenderung akan cenderung memberikan penilaian yang baik pada setiap toko yang punya fitur COD. Pastinya, feedback yang diberikan oleh pembeli disebabkan karena barang yang sudah dipesan sampai dengan selamat di alamat pemesanan.

  • Tidak membutuhkan biaya tambahan

    Selain akan membuat citra toko Anda lebih positif feedbacknya, Anda juga tidak akan membutuhkan biaya tambahan pada saat mengaktifkan fitur Bayar di Tempat Tokopedia.

    Mengapa tidak membutuhkan biaya tambahan? Karena ketika produk yang dipesan tidak langsung sampai ke tangan pembeli maka akan langsung dikembalikan ke penjual dimana biaya kirimnya akan ditanggung oleh pihak Tokopedia. Sangat menguntungkan, bukan?

  • Transaksi jauh lebih nyaman dan aman

    Pada saat Anda mengaktifkan fitur COD di Tokopedia maka keuntungan yang paling utama akan didapat yaitu transaksi yang jauh lebih nyaman dan aman.
    Mengapa demikian? Sebab, Anda tidak lagi perlu merasa khawatir produk yang dikirimkan akan langsung dilindungi dengan asuransi. Tidak hanya itu, serah terima barang pun akan langsung dilakukan pada saat pembeli sudah langsung membayar penuh ke pihak Tokopedia.

  • Menjangkau pembeli lebih luas

    Keuntungan berikutnya dengan mengaktifkan fitur COD di Tokopedia yaitu Anda bisa menjangkau pembeli yang jauh lebih luas. Hal itu bisa terjadi karena fitur COD akan lebih dikhususkan pada pengguna baru Tokopedia yang sama sekali belum pernah belanja di marketplace tersebut.

Hal-hal Lainnya yang harus Diketahui Tentang Fitur COD di Tokopedia

  • Pada saat pembeli tidak ada di tempat ketika barang pesanan diantarkan, maka jika barangnya belum dibuka bisa dikembalikan dan tidak perlu memberikan uang kepada kurir.
  • Tetapi apabila barangnya sudah dibuka, maka pembeli yang ingin melakukan pengembalian harus membayar lebih dulu dan kemudian melakukan pengaduan.
  • Penjual tidak akan dikenakan biaya sepeser pun
  • Pembeli akan dikenakan biaya sebesar 2,55 dari total transaksi hingga transaksi keenam kalinya.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai fitur COD Tokopedia. Perlu diingat, ketika ingin mengaktifkan fitur ini, pastikan Anda lebih dulu sudah punya toko di Tokopedia ya.

Loading...