Usaha Modal 10 Juta yang Potensial Untung Besar

Loading...

Menjalankan usaha memang Membuat kesenangan tersendiri, apalagi jika usaha itu dirintis sendiri dari kecil. Usaha-usaha modal 10 juta mungkin cocok untuk anda yang baru ingin memulai usahanya sendiri.

Memulai usaha memang berat, tapi bukan tidak mungkin. Asalkan yakin dan giat, pasti ada jalan untuk usaha anda. Jangan lupa untuk terus belajar saat sudah usaha ya, belajar menjadi salah satu kunci usaha dapat menjadi lebih maju.

Bagi anda yang sudah memiliki dana 10 juta, peluang usaha akan terbuka lebih luas daripada seseorang yang memiliki modal di bawah anda. Jadi sebelum memulai baiknya bersyukur supaya apapun yang didapat menjadi pelajaran.

Loading...

Rekomendasi Usaha Modal 10 Juta

Ada banyak sekali rekomendasi usaha dengan bermodal 10 juta, asal anda dapat melihat kebutuhan pasar dan sosial. Anda akan menemukan ide-ide yang luar biasa. Nah berikut ini beberapa rekomendasi yang dapat anda pikirkan sebelum memulai.

1. Waralaba

Waralaba atau bahasa kerennya franchise adalah salah satu usaha yang dapat anda lakukan dengan modal 10 juta. Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan ini itu, anda hanya perlu berjualan saja, dan mendapat keuntungan.

Biasanya pengusaha yang mengajak waralaba akan menyiapkan semua peralatan operasional sesuai SOP mereka. Barang dan bahan juga disiapkan dari mereka demi menjaga kualitas produk.

Bahkan anda tidak perlu begitu memikirkan target pasar, karena anda sedang menggunakan brand yang sudah dikenal lebih dahulu. Jadinya sudah ada pelanggan-pelanggan tersendiri.

Ada banyak usaha yang mengajak waralaba dibawah 10 juta. Namun yang penting ketika anda ingin memulai waralaba, anda harus menganalisa prospek usaha yang bersangkutan terlebih dahulu.

Loading...

Membuka franchise menjadi salah satunya franchise makanan jepang yang bisa jadi solusi bagi anda yang sudah memiliki modal, namun bingung ingin memulai dari mana. Nah menarik bukan usaha waralaba ini.

2. Ayam Geprek

usaha ayam geprek

Ayam geprek sekarang sedang digandrungi banyak orang. Selain enak, ayam geprek juga murah daripada ayam goreng restoran-restoran cepat saji terkemuka. Ini yang membuat orang lebih memilih mengkonsumsi ayam geprek.

Peluang usaha ayam geprek lumayan memiliki prospek, ini karena kuliner merupakan kebutuhan setiap hari manusia. Jadi ayam geprek dengan harga yang ramah di kantong dan rasa yang enak pasti akan terus dicari orang.

Apalagi ayam merupakan bahan makanan yang sering dimakan orang-orang. Selain itu ayam geprek yang mudah untuk dibuat menjadi salah satu alasan mengapa anda harus memiliki usaha satu ini.

Kreativitaskan terus sajian ayam geprek supaya selalu dinanti pelanggan. Dengan hal-hal yang baru dapat dipastikan pengunjung akan meningkat, dan juga meningkatkan branding usaha anda.

3. Warkop, Usaha Sambil Nongkrong

Warkop atau warung kopi memang identik dengan tempat nongkrong dan berbagi cerita. Nah menghadirkan tempat-tempat seperti ini menarik loh untuk dibuat menjadi usaha.

Ketimbang berjualan sesuatu yang wah, warkop hanya menjual makanan-makanan yang sederhana seperti mie, bubur kacang hijau, nasi goreng, dan telur goreng. Namun apa yang membuat warkop tetap digemari?

Jawabanya adalah suasana, suasana untuk sekedar bercengkrama membuat warkop menjadi dekat dengan pelanggan. Usaha warkop seperti anda usaha sambil nongkrong dan berteman, harus terus ada interaksi.

Modal untuk membuka warkop tidak sampai 10 juta, asal anda memiliki tempat, dan dapat mengatur suasana yang asik. Usaha ini akan menghadirkan keuntungan yang lumayan.

4. Warung Makan Sederhana

Warung makan adalah usaha yang tidak ada matinya, sederhana saja orang butuh makan untuk melanjutkan hidupnya. Usaha modal 10 juta ini dapat menjadi prospek yang menggiurkan jika pandai mengolahnya.

Kunci dari warung makan sederhana adalah rasa dan harga, jangan takut untuk bermain bumbu hingga mendapatkan rasa yang lezat. Berikan harga yang sesuai, supaya makanan yang dijual dapat terus disantap orang banyak.

Untuk urusan marketing, anda bisa mengandalkan layanan pesan antar online, seperti grab dan gojek. Jadilah mitra mereka dan perluas lagi pelanggan anda. Dengan begitu usaha anda dapat lebih berkembang.

5. Usaha Fashion

Usaha Fashion Sepatu

Usaha Fashion dapat dimulai dengan menjadi Reseller produk-produk fashion tertentu. Usaha ini dipilih mengingat daya tahan produk fashion yang lama, membuat anda merasa aman untuk memiliki stok yang banyak.

Untuk usaha reseller anda tidak perlu repot, anda hanya membeli dengan harga dibawah harga jual anda. Jika anda memiliki tempat untuk membuka gerai, ada baiknya untuk membuka gerai fashion.

Namun jika tidak ada, anda dapat memanfaatkan media sosial sebagai tempat anda berjualan. Gunakan instagram untuk membuat toko anda terlihat profesional, dan facebook untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi.

Anda juga diwajibkan untuk memanfaatkan marketplace seperti shopee, tokopedia, blibli, lazada, dan lain-lain. Ini dapat memperluas jangkauan pembeli anda. Modal yang dibutuhkan sebenarnya tergantung berapa banyak anda mau stok produk fashion yang anda jual. Pastinya anda dapat melakukan usaha ini hanya dengan modal 10 juta.

6. Usaha Katering dari Rumah

Salah satu usaha modal 10 juta ini dapat anda lakukan hanya dengan memiliki peralatan memasak. Semua ini tidak akan sampai 10 juta.

Bahan-bahan masakan untuk usaha ini dapat anda beli menggunakan uang down payment, jadi anda tidak perlu khawatir tidak ada modal untuk membeli bahan baku makanan. Selain katering, ada juga usaha rumahan yang lagi trend saat ini. Apalagi saat masa pandemi, orang-orang akan menjauhi makan diluar.

Itulah peluang usaha anda untuk menjual produk makanan ke orang-orang yang memilih untuk tidak makan diluar. Selain itu anda dapat memasarkan jasa anda melalui media sosial, supaya dapat menjangkau pelanggan lebih luas.

7. Membuka Studio Foto

Jika anda memiliki kegemaran dan kemampuan dalam bidang fotografi, tidak ada salahnya membuka studio Foto. Anda dapat membukanya di rumah dengan ruangan tersendiri.

Untuk usaha modal 10 juta sudah cukup memulai mini studio. Anda dapat membeli satu set mini studio lighting dan background seharga 2 jutaan, kamera seharga 3 jutaan, dan perlengkapan pendukung lain 3 jutaan.

Dengan adanya studio anda dapat membuka jasa fotografi profesional. Banyaknya acara pasti akan membutuhkan jasa fotografi untuk mendokumentasi. Inilah peluang bagi anda untuk memulai usaha studio foto.

Sudah Mempersiapkan Diri Untuk Memulai Usaha?

Memulai usaha di awal memang menjadi pikiran tersendiri, banyak pertimbangan. Padahal kata Bob Sadino seorang pengusaha sukses, usaha yang berhasil adalah yang diusahakan bukan dipikirkan.

Nah memulai usaha memang yang pertama dilakukan adalah bergerak, itu saja. Selanjutnya baru berpikir seiring usaha itu dijalani. Jadi, apakah anda sudah tertarik untuk memulai usaha dan bersiap untuk mengelola keuangan keluarga dengan benar?

Dengan beberapa rekomendasi usaha modal 10 juta tadi, diharapkan dapat mematangkan niat anda untuk memulai usaha sendiri dan juga membantu anda untuk mempersiapkan kebutuhan apa saja untuk memulai usaha anda. Jadi ayo mulai!

Loading...