12 Aneka Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis Masa Depan

Bisnis makanan merupakan jenis usaha yang tidak ada habisnya. Hal itu terasa wajar mengingat kebutuhan manusia yang selalu membutuhkan makanan. Usaha dalam bidang kuliner tak melulu harus tentang masakan berat. Anda juga dapat memanfaatkan keahlian membuat kue sebagai ladang bisnis. Saat ini kue yang bisa dijadikan bisnis amat banyak yang bisa dipilih. Faktor terpenting ialah Anda mampu mempertahankan rasa serta berinovasi dengan baik. Faktor demikian jelas mempengaruhi daya beli konsumen.

12 Aneka Kue yang Bisa Dijadikan Bisnis

1. Kue ulang tahun

Kue ulang tahun merupakan kue yang bisa dijadikan bisnis. Bagaimana tidak, kebutuhan akan jenis kue ini tentu terbilang tinggi mengingat setiap hari saja tentu ada yang berulang tahun. Pastikan Anda dapat membuat varian seni hiasan kue yang banyak. Hal itu agar mampu menarik minat calon pembeli. Untuk teknik pemasaran, ada baiknya lokasi penjualan berada di kawasan yang ramai. Atau Anda juga dapat melakukan promosi melalui media sosial agar tersebar melalui internet.

2. Roti cane

Makanan ringan berupa roti cane memiliki tekstur rasa yang enak. Roti khas timur tengah ini pun dalam kategori kue yang bisa dijadikan bisnis. Cane atau maryam sudah banyak peminat di negara ini. Beberapa dari Anda mengonsumsi roti ini dengan tambahan rasa tertentu agar lebih nikmat. Roti maryam itu sendiri kini memiliki banyak variasi rasa. Anda dapat pula membuat variasi tertentu asal rasanya enak dan juga aman untuk dikonsumsi.

3. Kue pastel

Makanan ringan berupa kue semakin lama semakin variatif. Ada pula kue yang bisa dijadikan bisnis dengan isian penuh variasi. Salah satunya yakni kue pastel. Kue ini sudah banyak dikenal masyarakat luas. Rasanya tak hanya enak melainkan mengenyangkan pula. Agar mampu menarik banyak calon pembeli maka ada baiknya Anda membuat variasi isian dengan berbagai bahan. Misalnya isian menggunakan bahan sayuran, telur ataupun daging.

4. Kue lapis

Kue lapis merupakan jenis kue klasik tetapi masih memiliki nama di tengah masyarakat. Tekstur rasa yang tersaji cukup lembut dan nyaman di lidah. Rasa pada kue lapis itu sendiri semakin bervariasi. Bila ingin membuka usaha jenis kue ini tentu menjanjikan keuntungan. Semua akan bergantung dari teknik pembuatan kuenya seperti apa agar rasa yang tercipta makin enak di lidah. Buat pula berbagai inovasi rasa agar pelanggan tak bosan berdatangan.

5. Kue Donat

kue donat
Image by aleksandra85foto from Pixabay

Donat telah lama dimanfaatkan sebagai kue yang bisa dijadikan bisnis. Anda dapat melihat sudah banyak sekali usaha baik rumahan ataupun gerai yang menjual donat. Bentuk dan rasa donat tidak itu-itu saja melainkan banyak mengalami inovasi sehingga mampu menarik banyak perhatian calon konsumen. Ada yang berukuran kecil hingga besar dengan topping bervariasi. Anda dapat mengikuti beberapa franchise donut ternama agar dapat mudah dikenal masyarakat atau membuat variasi sendiri yang tak kalah menarik.

6. Kue bingkai

Siapa sih yang tidak tahu kue bingkai. Kue jenis ini biasa dijadikan oleh-oleh di acara tertentu. Lebih dari itu bingkai merupakan kue yang bisa dijadikan bisnis. Tekstur dan rasa kue ini terbilang lembut serta enak. Untuk cara pembuatannya pun terbilang mudah hanya dengan beberapa bahan yang umum digunakan seperti gula, telur, santan dan tepung beras. Anda dapat pula menambahkan inovasi tertentu agar semakin menarik daya beli pelanggan. Teknik pemasaran dapat dilakukan dengan promosi di media sosial atau titipkan di warung atau toko kue tertentu.

7. Martabak manis

Martabak pasti terdengar familiar untuk Anda. Martabak manis memiliki rasa yang enak di lidah dan mengenyangkan. Kue yang bisa dijadikan bisnis ini memiliki peminat yang tak sedikit. Buktinya sudah ada banyak sekali penjual baik di dekat jalan maupun berupa gerai. Anda dapat membuat sesuatu yang berbeda dengan memberikan variasi pada bagian toping. Beberapa variasi begitu di minati pasaran seperti keju, stroberi, kit kat, green tea, oreo dan lain-lain.

8. Kue cubit

Mendengar namanya pasti kebanyakan dari Anda sudah tak asing. Kue cubit begitu nikmat untuk di konsumsi. Apalagi dengan memadukannya dengan kopi atau beragam minuman lain. Anda yang berminat menjual kue ini dapat menambah inovasi dari segi rasa. Selagi menjual kue cubit, dapat pula tambahkan pula beberapa jenis minuman atau camilan lain di toko kepunyaan. Camilan dan minuman demikian dapat menjadi teman sempurna untuk kue lezat ini.

9. Kue mochi

Kue yang bisa dijadikan bisnis berikutnya yaitu kue mochi. Kue khas negara Jepang ini memiliki tekstur ciri khas yakni sangat lembut untuk di konsumsi. Seiring berjalannya waktu, varian rasa pada kue ini semakin beragam. Anda dapat menemukan mulai dari isian berupa oreo, cokelat, es krim dan lain sebagainya. Hadirnya banyak inovasi isian demikian tentu membuat peminat pada kue ini tidak bosan dengan rasa itu-itu saja.

10. Bakpau buah

Mendengar nama bakpau pasti sudah tak asing di telinga Anda. Namun bagaimana dengan bakpau buah? Bakpau buah merupakan inovasi unik yang patut untuk di tiru. Dari segi rasa sebetulnya tak jauh berbeda dari tipe bakpau biasa. Namun kue yang bisa dijadikan bisnis ini memiliki keunikan dengan bentuk yang menyerupai buah. Keunikan seperti itu memiliki dampak yang sangat baik untuk menunjang daya beli masyarakat luas.

11. Roti bakar

Roti bakar memiliki sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Anda kini tidak hanya menemukannya di penjual gerobak melainkan banyak tersedia pula di beberapa gerai. Hal itu membuktikan bahwa roti ini sudah melekat di hati para pelanggannya. Anda dapat berinovasi pula dari segi taburan yang menambah hasrat setiap orang untuk memakannya. Taburan pada roti bakar dapat diberi berupa cokelat, sayuran hingga daging. Teknik pemasaran sedikit banyak akan mempengaruhi penjualan. Anda dapat membuat gerai di lokasi yang ramai lalu sembari membuat gerai minuman tertentu yang juga jual roti ini.

12. Aneka kue basah

Kue basah selalu di minati banyak orang. Kue yang bisa dijadikan bisnis ini dapat menjadi sumber pendapatan menarik. Anda dapat memadukan beberapa jenis kue basah sekaligus dalam satu gerai. Makin banyak pilihan tentu akan semakin membuat pelanggan tertarik. Beberapa kue ringan begitu di rekomendasikan mulai dari kue karamel, donat, kue putu, getuk, bolu kukus dan lain-lain. Teknik penjualan juga dapat melalui online maupun dengan menitipkan di lokasi penjualan kue.

Itulah beberapa jenis kue yang bisa dijadikan bisnis. Semua pilihan di atas mungkin sudah banyak yang menjadikannya ladang usaha. Namun Anda tak boleh menyerah begitu saja. Dari sini penting untuk Anda membuat ide pemikiran dan inovasi pada produk yang dijual. Bila inovasi yang terbuat unik dan tetap lezat bukan tak mungkin akan banyak pelanggan berdatangan.