Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Pelajari 4 Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Loading...

secara esensial ditujukan untuk mendapat penghasilan ataupun revenue dengan besaran target tertentu, dengan cara memasarkan suatu produk atau layanan tertentu secara online.

Untuk mencapai tujuan akhir dari bisnis online tersebut dibutuhkan alat marketing, agar bisnis online tersebut dapat menggapai market yang diinginkan, sesuai target yang telah ditetapkan.

Di bawah ini beberapa Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Produk yang dapat dipergunakan dalam upaya menjalankan bisnis online, diantaranya :

Loading...

Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Produk

1. Search Engine Optimization (SEO) marketing

Search engine optimization adalah alat marketing pertama untuk bisnis online. Dengan menggunakan SEO, bisnis online yang kita jalankan dapat “terlihat” oleh pasar. Fakta menyebutkan bahwa sebagian besar pengguna internet mengenali sebuah website melalui search engine (mesin pencari).

Fungsi SEO sendiri adalah agar website yang kita rancang “disukai” oleh mesin pencari, sehingga dapat menempati urutan puncak dalam index mesin pencari. Oleh karena itu SEO merupakan alat marketing yang sangat dibutuhkan oleh siapapun yang menggeluti bisnis online.

SEO marketing juga dapat dikombinasikan dengan paid search marketing. Dimana kita dapat dipromosikan melalui mesin pencari atau search engine, sehingga memiliki nilai eksklusifitas. Untuk menggunakan jasa paid search, kita diharuskan membayar sejumlah biaya tertentu.

Baca Juga : Ingin belajar SEO? coba pakai cara ini

2. Affiliate marketing

Alat marketing untuk bisnis online yang kedua adalah affiliate marketing atau marketing affiliasi. Dimana, kita harus membayar kepada seseorang yang memberikan link kepada konsumen agar melakukan transaksi di website kita.

Sebelum menjalankan affiliate marketing, kita sebagai pengelola bisnis online umumnya harus menyediakan banner iklan ataupun teks iklan, yang akan dipasang pada website mitra affiliasi bisnis online kita.

Loading...

Setiap kali orang melakukan transaksi di website dengan melalui link banner atau teks iklan yang dipasang pada website mitra, kita harus memberikan honor atau insentif sejumlah yang telah ditentukan. Baik dihitung berdasarkan prosentase nilai transaksi, ataupun besaran yang tetap per transaksi.

Affiliate marketing merupakan salah satu alat marketing yang juga sangat penting. Selain untuk tujuan meningkatkan jumlah transaksi, juga sebagai fondasi pembangunan jaringan bisnis yang kita miliki.

Baca Juga : Teknik pemasaran produk affiliate

3. E-mail marketing

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Email Marketing

E-mail marketing merupakan alat marketing yang efektif. Bukan hanya dipandang dari perhitungan biaya yang efektif dan efisien, namun juga dari sudut pandang reliabilitas.

E-mail marketing akan sangat mempengaruhi calon konsumen yang membacanya di waktu senggang mereka. Memang diperlukan ahli yang memiliki spesialisasi dalam menulis e-mail marketing yang diperuntukkan untuk bisnis online.

Namun dari segi biaya, akan lebih memberikan penghematan yang sangat signifikan, dibanding mengirimkan brosur melalui jasa kurir misalnya, atau memasang iklan di media massa lainnya.

Selain itu dari segi efektifitas, e-mail marketing hanya ditujukan bagi calon konsumen potensial, sehingga lebih berpeluang untuk melakukan transaksi.

Baca Juga : Keuntungan menggunakan email marketing

4. Blog Marketing

Search engine atau mesin pencari, sangat menyukai artikel hangat yang ditampilkan dalam sebuah blog. Sebuah bisnis online, pada websitenya disarankan memiliki fasilitas blog, baik yang terintegrasi maupun terpisah dari website utama.

Artikel yang disajikan pada blog, haruslah artikel-artikel up-to-date, mengenai berbagai berita atau informasi yang berhubungan dengan produk atau layanan yang ditawarkan pada website utama. Dengan menggunakan blog, calon konsumen dapat diarahkan untuk mengunjungi website utama, dan melakukan transaksi bisnis online.

Blog juga harus ditangani secara profesional. Artikel-artikel yang disajikan juga harus ditulis oleh orang-orang profesional. Keseriusan dalam menggunakan blog akan memicu minat pembaca untuk memberikan respon, terhadap setiap artikel yang disajikan. Respon tersebut dapat dijadikan basis data calon konsumen potensial bagi bisnis online yang kita jalankan.

Demikianlah tadi diantaranya beberapa Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Produk. Apakah anda sudah menggunakannya? Semoga ulasan diatas dapat melengkapi dan menjadi referensi yang bermanfaat. Salam sukses selalu untuk anda !!

Loading...