5 Cara Meningkatkan Follower IG Guna Jualan Produk

Cara meningkatkan follower IG – Di era perkembangan teknologi digital yang sangat cepat, membuat banyak orang selalu bergantung pada gadget dan media sosial yang mereka miliki. Media sosial menjadi tempat untuk mengekspresikan diri di bidang apa pun.

Manusia bisa menangkap dunia dengan media sosial. Nah, salah satu media sosial yang paling dicintai adalah Instagram. Di Instagram banyak orang berlomba mengunggah foto paling menarik untuk dilihat oleh banyak pengikut.

Memiliki banyak pengikut adalah salah satu kebanggaan sebagian orang. Jumlah pengikut yang besar juga akan menghasilkan manfaat seperti endors, penawaran promosi, dan lainnya. Untuk akun bisnis, pengikut juga sangat berguna sebagai target cakupan promosi bisnis.

Nah, jika Anda juga ingin menambah pengikut akun media sosial, Anda bisa menerapkan metode cara meningkatkan follower IG di bawah ini.

Cara Meningkatkan Follower IG

1. Sertakan Tagar ( # )

Hal paling sederhana dan paling aman adalah memasukkan tagar # di setiap posting Anda. metode ini adalah cara termudah untuk digunakan. Sertakan beberapa tagar atau tagar yang menurut Anda akan dicari banyak orang.

Jangan lupa menyertakan tagar yang cocok dengan foto yang Anda unggah. Dengan menyertakan tagar, akan lebih mudah bagi orang untuk menemukan Anda. Namun, kelemahan dari metode ini adalah membutuhkan banyak waktu untuk mengunggah satu foto.

Karena, Anda harus mengetikkan beberapa tagar di setiap foto. Bukan masalah, kadang-kadang jika seseorang menemukan foto Anda dan menganggap posting Anda menarik secara tidak langsung, mereka akan memposting ulang. Dari respost ini satu per satu orang akan mengikuti Anda.

Terlebih lagi jika orang yang diposting adalah orang yang terkenal. Anda akan mendapatkan banyak pengikut.

2. Bagikan ke Media Sosial Lainnya

Jika Anda memiliki akun yang baru menetas, Anda harus membagikannya di media sosial lain yang Anda miliki. Misalkan Anda dapat menyinkronkan Instagram Anda dengan Twitter, Facebook atau akun lainnya.

Sekarang, jika Anda telah menyinkronkan akun Anda, secara tidak langsung ketika Anda memposting foto itu akan muncul di media sosial lainnya. Dari cara ini Anda dapat mempromosikan akun baru Anda melalui akun media sosial lain yang cakupannya lebih luas. Jadi orang bisa menemukanmu.

3. Mendukung dan Mempromosikan

Metode ini dapat digunakan oleh akun instagram bisnis. Sekarang jika saat ini Anda memiliki akun bisnis yang baru menetas, Anda dapat menerapkan metode ini. Cari program yang dapat Anda gunakan sebagai tujuan untuk mempromosikan akun Anda.

Jika Anda masih akun baru dan hanya memiliki anggaran pas-pasan, Anda dapat mencari selebritas dengan biaya dukungan dan promosi yang terjangkau. Jangan langsung mencari target selebriti dengan biaya dukungan tinggi, ini untuk menghemat biaya.

4. Mengunggah Foto Unik Dan Menarik

Cara meningkatkan follower ig keempat ini bisa Anda lakukan untuk menarik perhatian banyak orang. Beberapa orang akan sangat mudah tertarik pada foto yang sedang tren. Apalagi banyak remaja saat ini yang mengikuti garis tren.

Nah, Anda dapat mengambil kesempatan ini untuk datang bersama dengan foto-foto menarik dan unik. Posting foto-foto yang menarik sesering mungkin sehingga banyak orang dapat menemukan Anda. Semakin banyak orang yang menyukai foto menarik yang Anda poskan, semakin banyak pengikut baru akan muncul di notifikasi Anda.

5. Menulis Story Menyentuh

Nah, ini adalah cara terakhir untuk meningkatkan pengikut di akun media sosial. Jika Anda pandai membuat kata-kata, Anda dapat menambahkan teks menyentuh. Tentunya keterangan yang Anda tulis harus terkait erat dengan foto yang Anda unggah. Semakin baik tulisan yang Anda tulis, semakin banyak orang akan melirik dan mengikuti Anda.

Itulah tadi beberapa cara meningkatkan follower ig yang bisa Anda coba. Semoga dengan bertambahnya follower Anda di Instagram, jualan Anda semakin sukses. Selamat mencoba…