5 Teknik Pemasaran Produk Affiliasi

Teknik Pemasaran Produk Affiliasi – Banyak orang yang terus mencari-cari cara terbaru untuk bisa mendapatkan penghasilan dari affiliate marketing, bukannya mendapatkan hasil yang maksimal namun sebagian besar orang malah menjadi bingung karena terlalu banyak strategi, jurus atau metode yang dipelajari dan didapatkan dari para marketer lain.

Jika Anda masih terus mencari metode mana yang paling berhasil, mengapa Anda tidak mencoba dulu hal-hal yang mendasar yang masih terus terbukti keampuhannya dan teknik ini masih dilakukan oleh para maestro marketer di dunia dari tahun ke tahun.

Ikuti langkah-langkah dasar Teknik Pemasaran Produk Affiliasi di bawah ini dan Anda akan mendapatkan keuntungan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

5 Teknik Pemasaran Produk Affiliasi

1. Sebagian besar affiliate marketer selalu menutupi link situs affiliasi web mereka. Istilah dalam affiliasi ini adalah teknik cloaking. Anda perlu tahu, biasanya pengunjung tidak akan cenderung mengklik link yang ada di website Anda ketika mereka melihat bahwa itu mengarah ke program afiliasi di situs Anda.

Kecenderungan yang umum adalah bagi mereka untuk pergi langsung ke situs yang Anda promosikan tanpa meng-klik link affiliasi atas nama Anda. Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah dengan menutup URL Anda. Ada teknik sederhana untuk menyamarkan kode affiliasi di situs Anda dengan menggunakan teknik cloaking.

2. Affiliate marketer yang sukses selalu menciptakan dan mendistribusikan artikel tulisan mereka sendiri baik itu di website maupun forum/direktori artikel seperti ezinearticles.com, dll.

Menulis artikel tentang sebuah tema spesifik akan memperluas reputasi Anda sebagai seorang spesialis di bidang Anda. Artikel yang Anda tulis akan mendapatkan link balik dari situs web lainnya sehingga tentu saja visitor baru akan banyak mengenal situs Anda.

3. Affiliate marketer yang sukses selalu fokus pada sebuah niche market tertentu dan konsisten untuk menggarap pasar tersebut dengan tema-tema aktual dan uptodate. Fokus pada salah satu niche market adalah salah satu cara untuk mendapatkan lalu lintas web visitor/pengunjung yang lebih tertarget untuk sebuah produk affiliasi yang Anda garap untuk pasar tertentu.

Contohnya jika Anda serius menggarap pasar “Dog Training”, tentu saja para pengunjung yang datang adalah mereka yang sebenarnya memiliki minat terhadap tema tersebut. Sehingga ketika Anda merekomendasikan produk affiliasi tertentu yang erat kaitannya dengan niche market tersebut, penjualan akan terjadi dengan mudah.

Baca Juga : 9 Niche Website yang Paling Banyak Dicari Orang, Apa Saja!

4. Affiliate marketer selalu memiliki autoresponder sebagai salah satu alat untuk memfollow up prospek/pengunjung yang datang ke situs Anda. Autoresponders adalah alat penting yang membuat Anda mampu mengirimkan serangkaian pesan email kepada orang-orang yang mau mendaftarkan alamat email mereka.

Affiliate marketer mengumpulkan alamat email di situs web mereka dengan memberikan free report melalui opt-in newsletter yang mereka tempatkan di situs mereka dengan misalnya memberikan gratis ebooks, video, dll.

Metode ini paling baik digunakan dalam membangun daftar list email Anda sendiri. Hal ini juga memungkinkan Anda menghubungi pelanggan potensial di lain waktu untuk memberikan penawaran-penawaran produk affiliasi.

Yang terbaik dari affiliate marketer adalah mereka memiliki newsletter sendiri atau ezine dan terus membangun daftar pembaca newsletter dari hari ke hari. Memiliki daftar pembaca sendiri memungkinkan Anda bisa mengontak mereka kapan saja untuk memberitahukan sebuah produk baru atau mungkin menawarkan produk/jasa Anda sendiri.

Baca Juga : Apa Saja Keuntungan Menggunakan Email Marketing

5. Affiliate marketer yang cerdas membangun halaman website untuk pra-penjualan produk affiliasi. Anda bisa membuat halaman testimonial baik atau halaman review yang berbicara tentang produk atau jasa yang sedang Anda promosikan. Ini adalah salah satu metode terbaik untuk mendapatkan komisi penjualan dari program affiliasi yang Anda ikuti.

Baca Juga : Rekomendasi Theme Website Untuk Promosi Affiliate

Jika Anda memahami dan menggunakan Teknik Pemasaran Produk Affiliasi yang disebutkan di atas, Anda bisa menjadi salah satu orang atas yang membuat perbedaan besar ketika mempromosikan sebuah produk affiliasi.

Jadi tunggu apa lagi ? Yuk, kembali hal-hal dasar dan perhatikan penjualan demi penjualan dari produk affiliasi yang Anda promosikan akan lebih mudah Anda dapatkan. GodLuck, Salam sukses selalu.

Leave a Comment

19 + 18 =